• about me
  • menu
  • categories
  • Agi Tiara Pranoto

    Agi Tiara Pranoto

    Seorang Blogger Indonesia yang berdomisili di Yogyakarta. Selain menulis, dia juga sangat hobi bermain game FPS. Cita-citanya adalah mendapatkan passive income sehingga tidak perlu bekerja di kantor, apa daya selama cita-cita itu belum tercapai, dia harus menikmati hari-harinya sebagai mediator kesehatan.

    [REVIEW] Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask

    Review Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask


    Zuzur ini adalah momen dimana kalian harusnya bersorak sorai karena duckofyork kembali review produk beauty (maafkan aku ya gengs!) Kali ini saya mau review salah satu produk clay mask lokal yang konon cukup hype di kancah toko kecantikan lokal yaitu Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask. 

    Jadi ceritanya saya BELI (yes, iya beneran beli dan bukan endorse dan bukan sponsorship) masker ini di Watsons online saat sedang sale dengan harga IDR 19 ribu rupiah plus free ongkir pula. Sebenernya masker ini bisa dibeli dimana aja (di shopee bahkan banyak yang lebih murah), cuma rumah saya dan watsons adalah selemparan kodok aja, jadi harapannya sih produknya nyampe rumah dengan cepet. 

    Lumayan sih nyampai sekitar 2,5 hari aja *krai*. Yaudahlah, mau gratis ongkir kok minta cepet lol.

    Saya tertarik membeli masker ini karena lumayan banyak teman-teman yang cocok menggunakan produk ini, jadi saya beli aja. Baca reviewnya di Female Daily juga lumayan bagus-bagus jadi yaudah saya beli deh dengan harapan dia bisa menggantikan neem mask himalaya herbal yang biasa saya pake dan kebetulan pas abis. 

    Seperti biasa disclaimer dulu: Review Produk masker dari wardah ini merupakan review jujur yang berasal dari pengalaman saya menggunakan Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask. Saya tidak dibayar untuk mereview produk ini dan hasil dari review merupakan pandangan dan hasil penggunaan pada kulit saya (dehydrated - oily - sunburned - milia prone). Hasil produk mungkin akan bervariasi pada setiap orang. 

    Klaim Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask

    Menurut tubenya, wajah kusam akibat polusi (debu, asap, dan kotoran) dan minyak berlebih tampak bersih berseri serta halus dan lembab karena Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask mengandung clarifying mineral yaitu perpaduan beberapa mineral dari alam yang dikenal efektif menyerap minyak dan kotoran di wajah

    Selain itu ada juga carboactiv formula yaitu karbon aktif yang dikenal sebagai bahan penyerap polutan.

    Oh ya, di tubenya sih ditulis for all skin types jadi bisa untuk semua jenis kulit. Kita coba apakah cocok untuk kulit saya yang oily karena dehidrasi. 

    Karena kita anaknya anak layangan banget yang setiap hari pasti ketemu debu dan kotoran, jadi saya memutuskan untuk membeli si Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask siapa tau beneran cocok. 
    Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask

    Packaging Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask

    Sebenarnya packaging Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask ini adalah biasa aja. Saya beli produk ini bukan karena tertarik dengan packagingnya melainkan karena emang lagi pengen clay mask murah meriah aja buat kalo pas bosen dirumah ngga tau mau ngapain bisa maskeran.

    Iya selama orang lain WFH saya jadi seneng maskeran. Lumayan sambil dengerin zoom call dan webinar yang kadang topiknya lari ke kiri dan kanan, saya bisa sambil maskeran, catokan, luluran, pokoknya enjoy. 

    Kalo jaman yang lain belum WFH dan saya WFH sendirian kan saya jadi sibuk sendiri lol. Kalau yang lain ikut WFH saya jadi bisa santai dikit karena finally nggak ada tuh yang bachot "lu enak kerja dari rumah, kita di kantor puyeng" #KarmaIsDefinitelyABitch #Curhat

    Anywayssss, packaging Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask ini bentuknya seperti tube biasa, warnanya abu-abu dan saya nggak suka sama fontsnya. Tapi saya rasa itu semua nggak penting buat kalian (dan nggak penting juga buat saya) karena harganya super murah, jadi dosa-dosa design packagingnya auto termaafkan. 

    Expired date dan Batch numbernya seperti biasa di emboss ke bagian atas tube. Produk ini juga sudah mendapat Sertifikat Halal dari MUI so buat yang concern dengan kehalalan skincaremu, clay mask dari wardah ini oke untuk digunakan. 

    Ingredients Wardah Nature Daily Mineral+ Clarifying Clay Mask

    Ingredients Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask


    Ingredients yang terkandung dalam Wardah Nature Daily Mineral+ Clarifying Clay Mask Antara Lain: 

    Aqua, Kaolin, Bentonite, PVP, Glycerin, Titanium Dioxide, Cellulose Gum, Mineral Oil (paraffinum liquidum) , Poysorbate 60, DMDM Hydantoin, Sodium Lauryl Sulfate, Fragrance, Charcoal Powder, Butylene Glycol, Hamamelis Virginiana (witch hazel) Leaf Extract, Caprae Lac Extract, Maltodextrin, Propylene Glycol, Aloe barbadensis (aloe vera) Leaf Extract, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Ulva Lactuca Extract, Tocopheryl acetate, Cl 77499.

    I'm not a chemist, so biar kalian lebih mudah saya menggunakan situs DECODE INCI dan SKINCARISMA untuk mengetahui fungsi-fungsi ingredients ini. 

    Jadi berdasarkan kedua situs ini, si Masker Wardah Clarifying Clay Mask ini adalah masker yang bebas alkohol, paraben, silicone dan EU Allergen. Sayangnya dia belum bebas Sulfate karena masih mengandung SLS dan mengandung Polysorbate 60 yang bisa menjadi trigger untuk teman-teman yang punya riwayat fungal acne. 

    Selain itu saya kurang cermat karena Wardah Nature Daily Mineral+ Clarifying Clay Mask ini mengandung mineral oil (paraffinum liquidum) yang comedogenic dan tidak direkomendasikan untuk kulitnya milia-prone seperti saya. 

    Concern lain adalah produk ini mengandung Fragrance. Nah buat kalian yang kulitnya sensitif terhadap parfum, sebaiknya menghindari masker ini. Kalau kalian yang nggak punya masalah dengan fragrance ya gapapa, go ahead. 

    Tapi masker ini termasuk golongan minimal ingredients karena tidak mengandung banyak ingredients, jadi buat kalian yang butuh bentonite clay mask yang sifatnya clarifying aja, masker ini cocok untuk kalian.

    Tekstur Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask 

    tekstur Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask


    Dari beberapa Clay Mask lokal dengan kisaran harga serupa yang pernah saya coba, surprisingly saya suka sekali dengan tekstur Wardah Nature Daily Mineral+ Clarifying Clay Mask ini karena kekentalannya menurut saya pas. 

    Masker ini warnanya abu-abu. Di awal konsistensinya menurut saya pas, jadi nggak terlalu encer tapi juga nggak terlalu kental. Sedikit saja sudah cukup untuk muka saya yang lebar banget karena sangat clay mask ini mudah untuk dioleskan ke seluruh muka. Saya menggunakan kuas masker biasa dan masker langsung rata dengan mudah tanpa banyak effort berarti. 

    Masker ini juga cepat sekali kering di wajah. Sekitar 10 menit, masker sudah mengeras di wajah saya dan warnanya berubah menjadi sedikit lebih muda. 

    FYI karena di kulit saya sedang ada jerawat yang muntul-muntul untuk mencegah reaksi-reaksi yang tidak diinginkan saya tutup dulu jerawatnya pake acne patch ya. Takutnya kalo lagi nggak hoki dan kulit saya acting out nanti bukannya kempes malah beruntusan. 

    Wardah Nature Daily Mineral+ Clarifying Clay Mask ini merupakan masker wash off, sehingga harus dibersihkan dengan cara dibilas dengan air. Kalau menurut petunjuknya sih hanya dibilas dengan air saja, nggak ada tambahan lain-lain.

    Proses membilasnya normal aja sih, meski saya ((merasa)) applynya ga begitu tebal, tapi tetep aja harus banyak membilas dengan air kalau nggak rasanya kaya ada sabun ketinggalan di muka. 

    [REVIEW] Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask

    [REVIEW] Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask


    Yang Saya Rasakan Setelah Menggunakan Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask

    Setelah Menggunakan Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask
    Yang saya rasakan setelah menggunakan Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask adalah kulit saya menjadi kesat alias matte. Selain itu menurut saya wangi dari masker ini juga gak sefragrant itu dan nggak mengganggu. Saya suka banget sama teksturnya yang lightweight dan gampang dibaurkan serta gampang dibilas. 

    Tapi... oh tapi... Abis itu saya merasa wajah saya jadi kemerahan dan pori-pori malah kebuka lebar. Sebel. 

    Setelah menggunakan masker ini saya langsung menggunakan toner dan moisturizer yang biasa saya gunakan untuk melembabkan kulit saya karena kulit saya terasa sedikit kering dan ketarik which is not something that i like. Dalam beberapa jam, kulit saya kembali berminyak padahal saya beraktifitas di ruangan ber-AC. 

    Jadi saya rasa si Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask ini kurang cocok di wajah saya. 

    Jujur ini adalah hal yang menyebalkan karena saya suka teksturnya dan saya suka harganya. 

    Pros: 
    Harganya Murah dan Gampang Dicari (dimana-mana ada)
    Teksturnya light gampang dibaurkan
    Cepet kering! Ini penting karena saya males lama-lamaan
       Gampang dibilas

    Cons:
    Saya kurang cocok dengan mineral oil
    Kulit saya malah terasa ketarik dan kemerahan sesudah menggunakan masker
    Pori-pori saya malah jadi terbuka lebar dan semakin berminyak setelah menggunakan clay mask ini

    Apakah saya akan repurchase si Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask ini? Sepertinya tidak. Setelah mencoba produk ini dan mempertimbangkan hasilnya, saya merasa kurang cocok dengan hasilnya. 

    Jadi ini pengalaman saya menggunakan Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask, kalau kalian pernah menggunakan masker ini juga share di kolom comment ya! Siapa tahu ada yang cocok dengan maskernya.

    That's it sampai ketemu di review selanjutnya!

    Review Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask


    Zuzur ini adalah momen dimana kalian harusnya bersorak sorai karena duckofyork kembali review produk beauty (maafkan aku ya gengs!) Kali ini saya mau review salah satu produk clay mask lokal yang konon cukup hype di kancah toko kecantikan lokal yaitu Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask. 

    Jadi ceritanya saya BELI (yes, iya beneran beli dan bukan endorse dan bukan sponsorship) masker ini di Watsons online saat sedang sale dengan harga IDR 19 ribu rupiah plus free ongkir pula. Sebenernya masker ini bisa dibeli dimana aja (di shopee bahkan banyak yang lebih murah), cuma rumah saya dan watsons adalah selemparan kodok aja, jadi harapannya sih produknya nyampe rumah dengan cepet. 

    Lumayan sih nyampai sekitar 2,5 hari aja *krai*. Yaudahlah, mau gratis ongkir kok minta cepet lol.

    Saya tertarik membeli masker ini karena lumayan banyak teman-teman yang cocok menggunakan produk ini, jadi saya beli aja. Baca reviewnya di Female Daily juga lumayan bagus-bagus jadi yaudah saya beli deh dengan harapan dia bisa menggantikan neem mask himalaya herbal yang biasa saya pake dan kebetulan pas abis. 

    Seperti biasa disclaimer dulu: Review Produk masker dari wardah ini merupakan review jujur yang berasal dari pengalaman saya menggunakan Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask. Saya tidak dibayar untuk mereview produk ini dan hasil dari review merupakan pandangan dan hasil penggunaan pada kulit saya (dehydrated - oily - sunburned - milia prone). Hasil produk mungkin akan bervariasi pada setiap orang. 

    Klaim Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask

    Menurut tubenya, wajah kusam akibat polusi (debu, asap, dan kotoran) dan minyak berlebih tampak bersih berseri serta halus dan lembab karena Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask mengandung clarifying mineral yaitu perpaduan beberapa mineral dari alam yang dikenal efektif menyerap minyak dan kotoran di wajah

    Selain itu ada juga carboactiv formula yaitu karbon aktif yang dikenal sebagai bahan penyerap polutan.

    Oh ya, di tubenya sih ditulis for all skin types jadi bisa untuk semua jenis kulit. Kita coba apakah cocok untuk kulit saya yang oily karena dehidrasi. 

    Karena kita anaknya anak layangan banget yang setiap hari pasti ketemu debu dan kotoran, jadi saya memutuskan untuk membeli si Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask siapa tau beneran cocok. 
    Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask

    Packaging Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask

    Sebenarnya packaging Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask ini adalah biasa aja. Saya beli produk ini bukan karena tertarik dengan packagingnya melainkan karena emang lagi pengen clay mask murah meriah aja buat kalo pas bosen dirumah ngga tau mau ngapain bisa maskeran.

    Iya selama orang lain WFH saya jadi seneng maskeran. Lumayan sambil dengerin zoom call dan webinar yang kadang topiknya lari ke kiri dan kanan, saya bisa sambil maskeran, catokan, luluran, pokoknya enjoy. 

    Kalo jaman yang lain belum WFH dan saya WFH sendirian kan saya jadi sibuk sendiri lol. Kalau yang lain ikut WFH saya jadi bisa santai dikit karena finally nggak ada tuh yang bachot "lu enak kerja dari rumah, kita di kantor puyeng" #KarmaIsDefinitelyABitch #Curhat

    Anywayssss, packaging Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask ini bentuknya seperti tube biasa, warnanya abu-abu dan saya nggak suka sama fontsnya. Tapi saya rasa itu semua nggak penting buat kalian (dan nggak penting juga buat saya) karena harganya super murah, jadi dosa-dosa design packagingnya auto termaafkan. 

    Expired date dan Batch numbernya seperti biasa di emboss ke bagian atas tube. Produk ini juga sudah mendapat Sertifikat Halal dari MUI so buat yang concern dengan kehalalan skincaremu, clay mask dari wardah ini oke untuk digunakan. 

    Ingredients Wardah Nature Daily Mineral+ Clarifying Clay Mask

    Ingredients Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask


    Ingredients yang terkandung dalam Wardah Nature Daily Mineral+ Clarifying Clay Mask Antara Lain: 

    Aqua, Kaolin, Bentonite, PVP, Glycerin, Titanium Dioxide, Cellulose Gum, Mineral Oil (paraffinum liquidum) , Poysorbate 60, DMDM Hydantoin, Sodium Lauryl Sulfate, Fragrance, Charcoal Powder, Butylene Glycol, Hamamelis Virginiana (witch hazel) Leaf Extract, Caprae Lac Extract, Maltodextrin, Propylene Glycol, Aloe barbadensis (aloe vera) Leaf Extract, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Ulva Lactuca Extract, Tocopheryl acetate, Cl 77499.

    I'm not a chemist, so biar kalian lebih mudah saya menggunakan situs DECODE INCI dan SKINCARISMA untuk mengetahui fungsi-fungsi ingredients ini. 

    Jadi berdasarkan kedua situs ini, si Masker Wardah Clarifying Clay Mask ini adalah masker yang bebas alkohol, paraben, silicone dan EU Allergen. Sayangnya dia belum bebas Sulfate karena masih mengandung SLS dan mengandung Polysorbate 60 yang bisa menjadi trigger untuk teman-teman yang punya riwayat fungal acne. 

    Selain itu saya kurang cermat karena Wardah Nature Daily Mineral+ Clarifying Clay Mask ini mengandung mineral oil (paraffinum liquidum) yang comedogenic dan tidak direkomendasikan untuk kulitnya milia-prone seperti saya. 

    Concern lain adalah produk ini mengandung Fragrance. Nah buat kalian yang kulitnya sensitif terhadap parfum, sebaiknya menghindari masker ini. Kalau kalian yang nggak punya masalah dengan fragrance ya gapapa, go ahead. 

    Tapi masker ini termasuk golongan minimal ingredients karena tidak mengandung banyak ingredients, jadi buat kalian yang butuh bentonite clay mask yang sifatnya clarifying aja, masker ini cocok untuk kalian.

    Tekstur Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask 

    tekstur Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask


    Dari beberapa Clay Mask lokal dengan kisaran harga serupa yang pernah saya coba, surprisingly saya suka sekali dengan tekstur Wardah Nature Daily Mineral+ Clarifying Clay Mask ini karena kekentalannya menurut saya pas. 

    Masker ini warnanya abu-abu. Di awal konsistensinya menurut saya pas, jadi nggak terlalu encer tapi juga nggak terlalu kental. Sedikit saja sudah cukup untuk muka saya yang lebar banget karena sangat clay mask ini mudah untuk dioleskan ke seluruh muka. Saya menggunakan kuas masker biasa dan masker langsung rata dengan mudah tanpa banyak effort berarti. 

    Masker ini juga cepat sekali kering di wajah. Sekitar 10 menit, masker sudah mengeras di wajah saya dan warnanya berubah menjadi sedikit lebih muda. 

    FYI karena di kulit saya sedang ada jerawat yang muntul-muntul untuk mencegah reaksi-reaksi yang tidak diinginkan saya tutup dulu jerawatnya pake acne patch ya. Takutnya kalo lagi nggak hoki dan kulit saya acting out nanti bukannya kempes malah beruntusan. 

    Wardah Nature Daily Mineral+ Clarifying Clay Mask ini merupakan masker wash off, sehingga harus dibersihkan dengan cara dibilas dengan air. Kalau menurut petunjuknya sih hanya dibilas dengan air saja, nggak ada tambahan lain-lain.

    Proses membilasnya normal aja sih, meski saya ((merasa)) applynya ga begitu tebal, tapi tetep aja harus banyak membilas dengan air kalau nggak rasanya kaya ada sabun ketinggalan di muka. 

    [REVIEW] Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask

    [REVIEW] Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask


    Yang Saya Rasakan Setelah Menggunakan Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask

    Setelah Menggunakan Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask
    Yang saya rasakan setelah menggunakan Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask adalah kulit saya menjadi kesat alias matte. Selain itu menurut saya wangi dari masker ini juga gak sefragrant itu dan nggak mengganggu. Saya suka banget sama teksturnya yang lightweight dan gampang dibaurkan serta gampang dibilas. 

    Tapi... oh tapi... Abis itu saya merasa wajah saya jadi kemerahan dan pori-pori malah kebuka lebar. Sebel. 

    Setelah menggunakan masker ini saya langsung menggunakan toner dan moisturizer yang biasa saya gunakan untuk melembabkan kulit saya karena kulit saya terasa sedikit kering dan ketarik which is not something that i like. Dalam beberapa jam, kulit saya kembali berminyak padahal saya beraktifitas di ruangan ber-AC. 

    Jadi saya rasa si Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask ini kurang cocok di wajah saya. 

    Jujur ini adalah hal yang menyebalkan karena saya suka teksturnya dan saya suka harganya. 

    Pros: 
    Harganya Murah dan Gampang Dicari (dimana-mana ada)
    Teksturnya light gampang dibaurkan
    Cepet kering! Ini penting karena saya males lama-lamaan
       Gampang dibilas

    Cons:
    Saya kurang cocok dengan mineral oil
    Kulit saya malah terasa ketarik dan kemerahan sesudah menggunakan masker
    Pori-pori saya malah jadi terbuka lebar dan semakin berminyak setelah menggunakan clay mask ini

    Apakah saya akan repurchase si Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask ini? Sepertinya tidak. Setelah mencoba produk ini dan mempertimbangkan hasilnya, saya merasa kurang cocok dengan hasilnya. 

    Jadi ini pengalaman saya menggunakan Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask, kalau kalian pernah menggunakan masker ini juga share di kolom comment ya! Siapa tahu ada yang cocok dengan maskernya.

    That's it sampai ketemu di review selanjutnya!

    . Senin, 10 Agustus 2020 .

    Tidak ada komentar

    Posting Komentar

    popular posts

    IBX5B00F39DDBE69