• about me
  • menu
  • categories
  • Agi Tiara Pranoto

    Agi Tiara Pranoto

    Seorang Blogger Indonesia yang berdomisili di Yogyakarta. Selain menulis, dia juga sangat hobi main PUBG Mobile. Cita-citanya adalah mendapatkan passive income sehingga tidak perlu bekerja di kantor, apa daya selama cita-cita itu belum tercapai, dia harus menikmati hari-harinya sebagai manajer sebuah penginapan syariah dan content manager sebuah clothing line

    [REVIEW] Treatment Derma Face Therapy (DFT) Acne Di NMW Skin care Yogyakarta

    treatment Derma Face Therapy NMW Skin Care Jogja

    Hae gaes, lama tidak bersua di review beauty duckofyork. Kenapa jarang review beauty? Well sebenernya banyak konten beauty yang saya persiapkan untuk kalian, tapi kita mulai dari yang ringan-ringan dulu ya, seperti hasıl treatment DFT saya kemarin di NMW Skin care Yogyakarta

    Sebelumnya, saya sudah pernah melakukan beberapa treatment di NMW Skincare Yogyakarta yaitu facial dan IPL. Ini adalah salah satu klinik skincare langganan saya di jogja. Review teman-teman saya terutama yang non-blogger juga positif banget, makanya saya selalu tertarik mencoba treatment baru mereka.

    Kemarin, saya diajak untuk mencoba Treatment Derma Face Therapy atau yang umum dikenal sebagai treatment DFT di NMW Skincare Yogyakarta. Seperti biasa saya treatment bareng sama hanifa, karena emang lebih enak treatment kecantikan bareng temen heuheuheu.

    treatment Derma Face Therapy NMW Skin Care Jogja

    treatment Derma Face Therapy NMW Skin Care Jogja


    Disclaimer: Review ini merupakan review jujur experience saya selama melakukan treatment Derma Face Therapy. Saya tidak dibayar untuk menulis mengenai treatment ini, however saya diberikan kesempatan untuk mencoba dan mereview sejujur mungkin: so this is my honest review.

    Apa Itu Treatment Derma Face Therapy

    Treatment Derma Face Therapy atau DFT adalah rangkaian treatment yang menggabungkan antara mikrodermabrasi, ekstraksi, dan Electro Ion Therapy (EIT).

    Mikrodermabrasi seperti yang kita tahu adalah treatment untuk mengangkat sel kulit mati dengan alat khusus. Efeknya, kulit kita jadi lebih bersih, halus serta bekas jerawat memudar. Setelah itu dilakukan ekstraksi komedo dengan metode facial, kemudian wajah dimasker dan diberikan serum menggunakan teknologi elektroforesis untuk memaksimalkan fungsi serum yang dipakai, teknologi ini yang disebut juga sebagai Electro Ion Therapy.

    Jenis-jenis Treatment DFT di NMW Skincare Jogja

    Ada empat jenis treatment DFT yang bisa kamu pilih di NMW Skincare yaitu DFT Lifting, DFT Anti Aging, DFT Whitening dan DFT Acne.

    DFT Lifting berfungsi untuk meningkatkan elastisitas dan ketahanan kulit, melembabkan dan menghaluskan kerutan pada kulit yang disebabkan karena kulit kulit kering dan memperbaiki struktur kulit.

    DFT Anti Aging berfungsi untuk mengatasi kulit kering serta meremajakan kulit

    DFT Whitening untuk melembabkan dan mencerahkan wajah

    DFT Acne untuk membantu mengurangi produksi minyak di wajah, membantu mengurangi peradangan dan pori-pori yang lebar serta membantu mengurangi jerawat.

    Review Treatment DFT Acne di NMW Skincare Yogyakarta

    treatment Derma Face Therapy NMW Skin Care Jogja


    Seperti biasa, sebelum treatment saya konsultasi dulu kepada dokter andalan saya di NMW Skincare yaitu dr. Priska. Karena kulit saya (masih) bruntusan dan memang ada beberapa jerawat yang bandel ga ilang-ilang, maka saya disarankan mengambil treatment DFT Acne. 

    Setelah konsultasi dokter, maka saya menunggu giliran treatment. Waktu treatment yang dibutuhkan sekitar 90 menitan jadi siapkan spare waktu yang cukup ya. Saya kebetulan datang hari sabtu siang, jadi pas lagi rame ramenya, makanya sedikit menunggu.

    treatment Derma Face Therapy NMW Skin Care Jogja


    Rangkaian treatment seperti biasa dimulai dengan cleansing. Bagi saya cleanser di NMW Skincare ini wanginya enak sekali, floral tapi nggak nusuk, saya suka. Selain itu setelah dibersihkan pun kulit nggak kerasa ketarik.

    Setelah dibersihkan, wajah, leher dan dada diberikan pijatan ringan agar rileks. Setelah dipijat kemudian wajah saya di mikrodermabrasi dengan menggunakan alat khusus. Rasanya seperti divacuum gaes. Bye-bye kulit mati dimuka ku yang kadang kalo digosok bentuknya kaya daki, oke too much information, moving on!

    Setelah dimikrodermabrasi saya sempet curi-curi pegang wajah, EMANG KERASA LEBIH HALUS SIH GENGS terus entah kenapa saya merasa bintil-bintil manja keratosis di wajah saya jadi sedikit kurang ofensif, biasanya kan crusty gede gengges gitu, nah habis di mikrodermabrasi saya merasa si keratosis mengecil--entah sugesti atau nggak. 

    Iya usil banget mainin keratosis gaes, i know, jangan ditiru ya.

    Tahapan selanjutnya adalah mempersiapkan ekstraksi dengan meng-uap-i wajah *bahasanya gimana ya*, intinya wajah diberikan uap hangat untuk membuka pori-pori gitu. Pro tip: kalian bisa request untuk dikurangi panasnya jika terlalu panas. 

    Setelah itu fase terperih dalam sejarah umat manusia dimulai: EKSTRAKSI.

    BTW saya tuh demen nonton video ekstraksi komedo gitu di yutub jadi saya cuek cuek aja dengan bayangan "oooh seru nih ekstraksi komedooooo" kemudian mbaknya minta izin untuk mengekstraksi komedo saya... terus, NYUUUUT..... okeeeeeeee lemayan juga ya kaya dicubit nyokap pas nilai ulangan jelek.

    *kemudian melirik ke sebelah dan mendapati teman saya si Honeyvha santai-santai aja diekstraksi* 

    Tapi emang sesakit-sakitnya diekstraksi itu tetep lebih sakit diselingkuhin gengs. Yaaaa pain level buat saya di angka 6 out of 10 lah ya. Nggak yang sesakit itu tapi juga nggak yang gak sakit amat. Kalo dalam kasus saya karena komedo saya itu dalem-dalem. Nyesel gak bawa lensa macro biar bisa bikin video ekstraksi huft.

    Bonus yang paling saya suka tiap treatment ekstraksi adalah mbak di NMW selalu menawarkan untuk merapikan alis. Ditanya dulu loh, biasanya dicabut atau dikerik (bagi saya nggak ada bedanya karena saya anak threading), akhirnya alis saya dirapikan dan hasilnya rapi :") terbhaek emang NMW.

    treatment Derma Face Therapy NMW Skin Care Jogja


    Setelah diekstraksi, kulit wajah saya diolesi krim anti iritasi dan di-HF untuk menutup pori-pori, kemudian wajah dimasker dengan masker premium. Sebagai veteran facial di NMW saya hafal banget maskernya NMW dan ini tuh maskernya beda sama masker biasa karena lebih semriwiiiing.

    Sensasi menthol di masker yang digunakan NMW itu enak banget, adem tapi nggak yang nyelekit gitu di muka. Mbaknya menawarkan mau dimasker juga mata dan mulutnya atau nggak, saya memilih dimasker mulutnya aja, matanya gausah karena mau main HP dan kepoin instagram kalian. Sungguh suatu priority yang harus diacungi jempol oleh umat manusia. 

    Setelah 20 menit di masker, kemudian mbanya minta izin untuk mengangkat masker. Ternyata maskernya peel off tapi tebel gitu. Ku bahagia karena muka mendadak terasa enteng, tapi treatment belom berakhir karena masih ada EIT.

    EIT atau Electro Ion Therapy ini sebagai proses memasukkan serum dengan teknologi elektroforesis. Jadi pertama muka kita ditetes serum kemudian serumnya diratakan dengan si alat EIT ini. Rasanya mirip di HF, ada sensasi kejutan listrik kecil gitu di wajah.

    Setelah itu muka dibiarkan lembab dengan serum dan treatment berakhir. Saya suka sih karena memang rugi aja gitu rasanya kalo serumnya di wipe (biasanya kalo dirumah juga gitu sengaja banget tidur pake serum masih basah hahaha)

    After - Treatment Review DFT di NMW Jogja

    treatment Derma Face Therapy NMW Skin Care Jogja


    Kata dr. Prisca, treatment DFT ini tidak ada downtimenya, jadi sesudah melakukan treatment tetap diperbolehkan melakukan kegiatan dan aktivitas seperti biasa--cuma mbak beauticiannya mengingatkan supaya muka jangan kena air dulu setidaknya satu jam sesudah treatment. Dr Prisca juga mengatakan kalau sebaiknya jangan langsung menggunakan make up karena sayang aja abis bersihin muka langsung ditimpa make up.

    (Berhubung abis treatment pengen bobo jadi ya ngga apa-apa ngga ngapa-ngapain muka dulu heuheuheu)

    Habis treatment memang muka saya merah banget terutama di bagian yang diekstraksi. Belum lagi karena komedo saya tipe blackheads yang memang dalem banget dan super gross. Setelah satu jam, wajah saya masih mengkilat karena serum dan kemerahannya berkurang. 

    Setelah tiga jam, wajah saya kembali ke warnanya yang normal tapi lebih glowing gitu, kalo sebelumnya kan kuning agak kusam, ini sedikit lebih glowing. Bekas jerawat batu yang kemerahan memudar setelah 3 hari. 

    Yang saya lakukan setelah treatment adalah: rajin menggunakan tabir surya dan pelembab. Ini wajib ya hukumnya gengs, karena matahari di Indonesia itu greng banget sinarnya. 

    Hasil Treatment DFT Acne di NMW Jogja

    Menurut saya, setelah DFT saya merasa kulit saya menjadi lebih kenyal meskipun agak kemerahan karena proses ekstraksi. Kulit juga terasa lebih halus dan beberapa bekas jerawat sedikit memudar, meski ada kantong jerawat yang akhirnya kosong karena isinya sudah diekstraksi. 

    Setelah seminggu DFT, bruntusan saya menghilang tanpa perawatan ekstra ataupun tambahan, yayyy! Bekas jerawat juga memudar.

    All in all, i'm very interested to do this treatment again later. 

    Harga Treatment DFT Acne Di NMW Jogja

    Biaya Treatment DFT Acne di NMW Yogyakarta adalah Rp. 505.000,00 namun ada promo untuk kamu yang baru pertama kali mencoba DFT yaitu dengan program DFT First Try, kamu hanya perlu membayar sebesar Rp. 355.000,00

    Menurut saya, untuk treatment selengkap ini, harga 505.000 itu sangat justified karena kamu mendapatkan mikrodermabrasi, ekstraksi dan EIT dalam satu rangkaian lengkap. Selain itu serum dan masker yang digunakan juga terasa bedanya. 

    Apalagi di NMW ini, konsultasi dokter bebas biaya, jadi jatuhnya Rp. 505.000 ini adalah murah meriah :D

    Jika kalian berminat melakukan treatment DFT Acne bisa menghubungi NMW Skincare Yogyakarta di kontak berikut

    NMW Skincare Yogyakarta

    Jl. Pakuningratan No.6, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 
    Open Hours: Senin - Jumat Jam 9 Pagi - 9 Malam
    Sabtu - Minggu Jam 9 Pagi - 5 Sore

    treatment Derma Face Therapy NMW Skin Care Jogja

    Hae gaes, lama tidak bersua di review beauty duckofyork. Kenapa jarang review beauty? Well sebenernya banyak konten beauty yang saya persiapkan untuk kalian, tapi kita mulai dari yang ringan-ringan dulu ya, seperti hasıl treatment DFT saya kemarin di NMW Skin care Yogyakarta

    Sebelumnya, saya sudah pernah melakukan beberapa treatment di NMW Skincare Yogyakarta yaitu facial dan IPL. Ini adalah salah satu klinik skincare langganan saya di jogja. Review teman-teman saya terutama yang non-blogger juga positif banget, makanya saya selalu tertarik mencoba treatment baru mereka.

    Kemarin, saya diajak untuk mencoba Treatment Derma Face Therapy atau yang umum dikenal sebagai treatment DFT di NMW Skincare Yogyakarta. Seperti biasa saya treatment bareng sama hanifa, karena emang lebih enak treatment kecantikan bareng temen heuheuheu.

    treatment Derma Face Therapy NMW Skin Care Jogja

    treatment Derma Face Therapy NMW Skin Care Jogja


    Disclaimer: Review ini merupakan review jujur experience saya selama melakukan treatment Derma Face Therapy. Saya tidak dibayar untuk menulis mengenai treatment ini, however saya diberikan kesempatan untuk mencoba dan mereview sejujur mungkin: so this is my honest review.

    Apa Itu Treatment Derma Face Therapy

    Treatment Derma Face Therapy atau DFT adalah rangkaian treatment yang menggabungkan antara mikrodermabrasi, ekstraksi, dan Electro Ion Therapy (EIT).

    Mikrodermabrasi seperti yang kita tahu adalah treatment untuk mengangkat sel kulit mati dengan alat khusus. Efeknya, kulit kita jadi lebih bersih, halus serta bekas jerawat memudar. Setelah itu dilakukan ekstraksi komedo dengan metode facial, kemudian wajah dimasker dan diberikan serum menggunakan teknologi elektroforesis untuk memaksimalkan fungsi serum yang dipakai, teknologi ini yang disebut juga sebagai Electro Ion Therapy.

    Jenis-jenis Treatment DFT di NMW Skincare Jogja

    Ada empat jenis treatment DFT yang bisa kamu pilih di NMW Skincare yaitu DFT Lifting, DFT Anti Aging, DFT Whitening dan DFT Acne.

    DFT Lifting berfungsi untuk meningkatkan elastisitas dan ketahanan kulit, melembabkan dan menghaluskan kerutan pada kulit yang disebabkan karena kulit kulit kering dan memperbaiki struktur kulit.

    DFT Anti Aging berfungsi untuk mengatasi kulit kering serta meremajakan kulit

    DFT Whitening untuk melembabkan dan mencerahkan wajah

    DFT Acne untuk membantu mengurangi produksi minyak di wajah, membantu mengurangi peradangan dan pori-pori yang lebar serta membantu mengurangi jerawat.

    Review Treatment DFT Acne di NMW Skincare Yogyakarta

    treatment Derma Face Therapy NMW Skin Care Jogja


    Seperti biasa, sebelum treatment saya konsultasi dulu kepada dokter andalan saya di NMW Skincare yaitu dr. Priska. Karena kulit saya (masih) bruntusan dan memang ada beberapa jerawat yang bandel ga ilang-ilang, maka saya disarankan mengambil treatment DFT Acne. 

    Setelah konsultasi dokter, maka saya menunggu giliran treatment. Waktu treatment yang dibutuhkan sekitar 90 menitan jadi siapkan spare waktu yang cukup ya. Saya kebetulan datang hari sabtu siang, jadi pas lagi rame ramenya, makanya sedikit menunggu.

    treatment Derma Face Therapy NMW Skin Care Jogja


    Rangkaian treatment seperti biasa dimulai dengan cleansing. Bagi saya cleanser di NMW Skincare ini wanginya enak sekali, floral tapi nggak nusuk, saya suka. Selain itu setelah dibersihkan pun kulit nggak kerasa ketarik.

    Setelah dibersihkan, wajah, leher dan dada diberikan pijatan ringan agar rileks. Setelah dipijat kemudian wajah saya di mikrodermabrasi dengan menggunakan alat khusus. Rasanya seperti divacuum gaes. Bye-bye kulit mati dimuka ku yang kadang kalo digosok bentuknya kaya daki, oke too much information, moving on!

    Setelah dimikrodermabrasi saya sempet curi-curi pegang wajah, EMANG KERASA LEBIH HALUS SIH GENGS terus entah kenapa saya merasa bintil-bintil manja keratosis di wajah saya jadi sedikit kurang ofensif, biasanya kan crusty gede gengges gitu, nah habis di mikrodermabrasi saya merasa si keratosis mengecil--entah sugesti atau nggak. 

    Iya usil banget mainin keratosis gaes, i know, jangan ditiru ya.

    Tahapan selanjutnya adalah mempersiapkan ekstraksi dengan meng-uap-i wajah *bahasanya gimana ya*, intinya wajah diberikan uap hangat untuk membuka pori-pori gitu. Pro tip: kalian bisa request untuk dikurangi panasnya jika terlalu panas. 

    Setelah itu fase terperih dalam sejarah umat manusia dimulai: EKSTRAKSI.

    BTW saya tuh demen nonton video ekstraksi komedo gitu di yutub jadi saya cuek cuek aja dengan bayangan "oooh seru nih ekstraksi komedooooo" kemudian mbaknya minta izin untuk mengekstraksi komedo saya... terus, NYUUUUT..... okeeeeeeee lemayan juga ya kaya dicubit nyokap pas nilai ulangan jelek.

    *kemudian melirik ke sebelah dan mendapati teman saya si Honeyvha santai-santai aja diekstraksi* 

    Tapi emang sesakit-sakitnya diekstraksi itu tetep lebih sakit diselingkuhin gengs. Yaaaa pain level buat saya di angka 6 out of 10 lah ya. Nggak yang sesakit itu tapi juga nggak yang gak sakit amat. Kalo dalam kasus saya karena komedo saya itu dalem-dalem. Nyesel gak bawa lensa macro biar bisa bikin video ekstraksi huft.

    Bonus yang paling saya suka tiap treatment ekstraksi adalah mbak di NMW selalu menawarkan untuk merapikan alis. Ditanya dulu loh, biasanya dicabut atau dikerik (bagi saya nggak ada bedanya karena saya anak threading), akhirnya alis saya dirapikan dan hasilnya rapi :") terbhaek emang NMW.

    treatment Derma Face Therapy NMW Skin Care Jogja


    Setelah diekstraksi, kulit wajah saya diolesi krim anti iritasi dan di-HF untuk menutup pori-pori, kemudian wajah dimasker dengan masker premium. Sebagai veteran facial di NMW saya hafal banget maskernya NMW dan ini tuh maskernya beda sama masker biasa karena lebih semriwiiiing.

    Sensasi menthol di masker yang digunakan NMW itu enak banget, adem tapi nggak yang nyelekit gitu di muka. Mbaknya menawarkan mau dimasker juga mata dan mulutnya atau nggak, saya memilih dimasker mulutnya aja, matanya gausah karena mau main HP dan kepoin instagram kalian. Sungguh suatu priority yang harus diacungi jempol oleh umat manusia. 

    Setelah 20 menit di masker, kemudian mbanya minta izin untuk mengangkat masker. Ternyata maskernya peel off tapi tebel gitu. Ku bahagia karena muka mendadak terasa enteng, tapi treatment belom berakhir karena masih ada EIT.

    EIT atau Electro Ion Therapy ini sebagai proses memasukkan serum dengan teknologi elektroforesis. Jadi pertama muka kita ditetes serum kemudian serumnya diratakan dengan si alat EIT ini. Rasanya mirip di HF, ada sensasi kejutan listrik kecil gitu di wajah.

    Setelah itu muka dibiarkan lembab dengan serum dan treatment berakhir. Saya suka sih karena memang rugi aja gitu rasanya kalo serumnya di wipe (biasanya kalo dirumah juga gitu sengaja banget tidur pake serum masih basah hahaha)

    After - Treatment Review DFT di NMW Jogja

    treatment Derma Face Therapy NMW Skin Care Jogja


    Kata dr. Prisca, treatment DFT ini tidak ada downtimenya, jadi sesudah melakukan treatment tetap diperbolehkan melakukan kegiatan dan aktivitas seperti biasa--cuma mbak beauticiannya mengingatkan supaya muka jangan kena air dulu setidaknya satu jam sesudah treatment. Dr Prisca juga mengatakan kalau sebaiknya jangan langsung menggunakan make up karena sayang aja abis bersihin muka langsung ditimpa make up.

    (Berhubung abis treatment pengen bobo jadi ya ngga apa-apa ngga ngapa-ngapain muka dulu heuheuheu)

    Habis treatment memang muka saya merah banget terutama di bagian yang diekstraksi. Belum lagi karena komedo saya tipe blackheads yang memang dalem banget dan super gross. Setelah satu jam, wajah saya masih mengkilat karena serum dan kemerahannya berkurang. 

    Setelah tiga jam, wajah saya kembali ke warnanya yang normal tapi lebih glowing gitu, kalo sebelumnya kan kuning agak kusam, ini sedikit lebih glowing. Bekas jerawat batu yang kemerahan memudar setelah 3 hari. 

    Yang saya lakukan setelah treatment adalah: rajin menggunakan tabir surya dan pelembab. Ini wajib ya hukumnya gengs, karena matahari di Indonesia itu greng banget sinarnya. 

    Hasil Treatment DFT Acne di NMW Jogja

    Menurut saya, setelah DFT saya merasa kulit saya menjadi lebih kenyal meskipun agak kemerahan karena proses ekstraksi. Kulit juga terasa lebih halus dan beberapa bekas jerawat sedikit memudar, meski ada kantong jerawat yang akhirnya kosong karena isinya sudah diekstraksi. 

    Setelah seminggu DFT, bruntusan saya menghilang tanpa perawatan ekstra ataupun tambahan, yayyy! Bekas jerawat juga memudar.

    All in all, i'm very interested to do this treatment again later. 

    Harga Treatment DFT Acne Di NMW Jogja

    Biaya Treatment DFT Acne di NMW Yogyakarta adalah Rp. 505.000,00 namun ada promo untuk kamu yang baru pertama kali mencoba DFT yaitu dengan program DFT First Try, kamu hanya perlu membayar sebesar Rp. 355.000,00

    Menurut saya, untuk treatment selengkap ini, harga 505.000 itu sangat justified karena kamu mendapatkan mikrodermabrasi, ekstraksi dan EIT dalam satu rangkaian lengkap. Selain itu serum dan masker yang digunakan juga terasa bedanya. 

    Apalagi di NMW ini, konsultasi dokter bebas biaya, jadi jatuhnya Rp. 505.000 ini adalah murah meriah :D

    Jika kalian berminat melakukan treatment DFT Acne bisa menghubungi NMW Skincare Yogyakarta di kontak berikut

    NMW Skincare Yogyakarta

    Jl. Pakuningratan No.6, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 
    Open Hours: Senin - Jumat Jam 9 Pagi - 9 Malam
    Sabtu - Minggu Jam 9 Pagi - 5 Sore

    . Sabtu, 23 November 2019 .

    4 komentar

    1. Makin fresh dan tambah glowing nih wueeheh :D

      BalasHapus
    2. penasaran ih mau nyobain
      hasilnya keliatan lebih glowing gitu yaaah

      Love,
      deniathly

      BalasHapus
    3. Saya!? Enak enak aja diekstraksi?! KAMU TYDA MENDENGAR JERITAN HATIKU KISANAAAAAK :')))))

      BalasHapus

    popular posts

    IBX5B00F39DDBE69