• about me
  • menu
  • categories
  • Agi Tiara Pranoto

    Agi Tiara Pranoto

    Seorang Blogger Indonesia yang berdomisili di Yogyakarta. Selain menulis, dia juga sangat hobi main PUBG Mobile. Cita-citanya adalah mendapatkan passive income sehingga tidak perlu bekerja di kantor, apa daya selama cita-cita itu belum tercapai, dia harus menikmati hari-harinya sebagai manajer sebuah penginapan syariah dan content manager sebuah clothing line

    [REVIEW] Treatment IPL di NMW Skincare Jogja


    Hai pemirsa yang budiman dan budiwoman! Ngga tahu kenapa cuaca jogja sebulan belakangan ini panas gila-gilaan, aku lelah! *membasuh keringat di dahi joe taslim sendiri* 

    cuaca yang panas ini bukan cuma membuat saya super dehidrasi (dan ngomel-ngomel karena kegerahan) tapi juga membuat kulit muka saya kembali gradakan *duh bahasa indonesianya gradakan tuh apa sih* dan bruntusan dimana-mana, cedih ah!

    Jadi begini pemirsa, saya punya kulit yang sangat sensitif sama yang namanya panas dan sinar matahari. Nggak tau sih,  mungkin dulu waktu orang tua saya baru unboxing saya, petunjuk penyimpanannya ada tulisannya "simpan di tempan yang sejuk dan kering" dikira youtuber kali ah beb oke, skip.

    Belom lagi kondisi kejiwaan yang lagi gonjang ganjing kurang stabil membuat saya semakin uwowow dan iwiwiw (apa sih) dan hasilnya... saya bruntusan kecil-kecil di wajah dan pipi. kzl ih.

    Tapi memang ya, Tuhan maha baik dan maha pengertian. Di tengah-tengah azab jerawat ini, saya diberikan kesempatan untuk dateng ke openhouse NMW Skincare Jogja *insert joget dramatis ala bollywood ditengah-tengah hujan*

    Open House NMW Skincare Jogja



    Sebenarnya saya sudah lama mendengar soal NMW Skincare ini, terutama dari teman-teman yang tinggal di Jakarta. Konon katanya, teman-teman saya pada cocok dengan treatment-treatment dari NMW, belom lagi harganya murah sehingga saya pun juga jadi penasaran.

    Di Jogja cabangnya NMW ini ada di daerah Tugu, tepatnya di Jl. Pakuningratan no 6, jetis. Tempatnya gampang banget untuk ditemukan kok. 

    Nah sebelum open house ini, memang saya sudah rutin facial di NMW karena harganya yang berada di kisaran 100-300ribuan per treatment dan hasilnya yang emang cocok aja di kulit saya. Kalau kalian follow instagram saya (follow dong kalo belom!) pastinya tahu kalo saya juga menggunakan sunblock dari NMW. 

    Open house kali ini saya diperkenalkan treatment PRP dari NMW Skincare Jogja. Lho, apa sih itu treatment PRP? Jadi treatment PRP alias Platelet Rich Plasma ini adalah treatment wajah dan kulit dengan menggunakan plasma darah.

    KOK SEREM NJIR? *begitulah kira-kira pikiran saya ketika pertama kalinya mendengar soal PRP ini*

    Engga, ga seserem itu kok gengs! Jadi PRP ini menggunakan Plasma Darah yang diambil dari sampel darah kita sendiri. terus diproses dengan alat supaya bisa mendapatkan Platelet Rich Plasma yang kaya dengan faktor pertumbuhan untuk meregenri jaringan dan kulit. Fungsinya banyak, bisa mengatasi selulit/stretchmarks, menyembuhkan kebotakan, menyamarkan melasma dan meremajakan kulit

    Jadi nanti darah yang diambil diproses sampai didapatkan plasma darah, dan kemudian disuntikkan lagi ke bagian-bagian yang membutuhkan treatment PRP tersebut. Jadi nggak yang horror ditaroh darah dimuka gitu gaes!!! *kebanyakan nonton film horror mode: ON*

    tadinya saya pengen nyobain treatment PRP ini tapi menurut dokter Priska--dokter yang biasa menangani saya, treatment ini tidak disarankan bagi orang-orang yang punya riwayat darah rendah atau darah tinggi. Nah berhubung tekanan darah saya lagi tinggi, jadi saya ngga berani ambil treatment PRP ini.

    (ya, kebanyakan makan nasi goreng kambing membuat saya gagal menyicipi treatment terbaru NMW)

    tapi jangan sedih, karena dengan rekomendasi dokter priska akhirnya saya pun melakukan treatment IPL! 

    Treatment IPL di NMW Skincare

    IPL alias Intense Pulsed Light adalah therapy dengan menggunakan sinar yang penetrasinya lebih dalam dari biolight. Karena kulit saya lagi bruntusan gila-gilaan; jadi dokter Priska nggak merekomendasikan facial terlebih dahulu--walaupun kalian bisa aja facial terus IPL. 

    Tujuan IPL ini adalah untuk mengecilkan pori-pori saya serta kelenjar penghasil minyak. Ya mohon dimaklumi, karena saya raja minyak dari yogya, kalo misalnya ini minyak di muka bisa ditambang, besok saya buka pabrik minyak deh *nangis*

    Prosedur di NMW ini sebenernya nggak jauh berbeda dengan klinik lainnya, jadi kalau kalian baru pertama kali datang nanti akan didata dan dipersilahkan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum melakukan perawatan. Perawatan-perawatan di NMW Jogja ini diawasi oleh dokter dan untuk IPL nya sendiri juga langsung dilakukan oleh dokternya, jadi kalian jangan khawatir dengan keamanannya!

    sebelum IPL kulit muka saya dibersihkan terlebih dahulu. Yah~ keliatan deh jerawatnya
    Treatment IPL ini dimulai dengan pembersihan kulit wajah. Semua foto wajah saya before and after treatment ini #nofilter ya, jadi mohon dimaafkan itu pori-pori, komedo dan jerawat saya terekspos semua, jadi malu *kemudian diketok pake sendal sama warganet*

    Setelah itu dr. Prisca menutup mata saya dengan penutup mata soalnya sinar dari IPL ini emang terang banget. Saya disuruh merem aja hehehe. Beliau juga menanyakan apakah saya kagetan atau latahan karena nanti bakal ada sedikit rasa kejut kejut dikit dari IPL nya

    (fix dr. Prisca dabest lah paling pengertian--FYI, iya saya latahan)


    nggak berapa lama kemudian, saya merasakan cenut-cenut hangat ((cenut-cenut hangat banget gi?)) di wajah saya. Rasanya kaya kesetrum ujung laptop pas lagi dicharge gitu lho, tapi dimuka. Aduh gimana jelasinnya ya... jadi ya kaya kesetrum tapi abis itu hangat diwajah kaya abis dicium gebetan

    ((perumpamaannya makin ngaco ah))

    Di bagian tertentu kayak pipi dan dagu yang lemaknya sedikit banyak emang nggak sebegitu berasa sih kejutannya, tapi kalo didaerah pelipis yang deket tulang... wiii semriwinggg~~

    Treatment IPL ini nggak lama, cuma sekitar 15 menit aja, habis itu kamu bisa langsung beraktifitas. Tapi sebagaimana layaknya treatment lain yang menggunakan gelombang cahaya, kulit kamu akan sedikit lebih sensitif dengan cahaya matahari--jadi kalo mau beraktifitas diluar, harus menggunakan sunblock.






     My IPL Treatment @ NMW Skincare Overview

    Jadi kalo ditanya hasil treatmentnya, saya nggak bisa langsung jawab karena emang nggak sekali treatment langsung keliatan hasilnya, tapi saya merasa beberapa hari sesudah treatment, pori-poriku mengecil dan bruntusanku berkurang. Setelah treatment wajah saya juga terasa lebih cerah dan matte--dadah tambang minyak~

    Untuk hasil maksimal saya harus IPL kurang lebih lima kali dengan jarak antar treatment sekitar 2 mingguan. Jadi memang didunia ini nggak ada yang instan karena mie instan pun tetep harus dimasak #bhaik

    Apakah saya akan kembali untuk IPL selanjutnya? OOO JELASSS kan saya emang perawatan di NMW sini buk, huahahaha

    btw next saya akan review soal facialnya ya, soalnya ada satu nih nyangkut di draft belom sempet diupload *kemudian digetok oleh warganet karena terlalu malas ngeblog*

    anyway buat kalian yang mau kepo-kepo soal NMW bisa banget click link dibawah ini

    NMW Skincare Jogja

    Jl. Pakuningratan No.6, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 
    Open Hours: Senin - Jumat Jam 9 Pagi - 9 Malam
    Sabtu - Minggu Jam 9 Pagi - 5 Sore

    See you another post!


    Hai pemirsa yang budiman dan budiwoman! Ngga tahu kenapa cuaca jogja sebulan belakangan ini panas gila-gilaan, aku lelah! *membasuh keringat di dahi joe taslim sendiri* 

    cuaca yang panas ini bukan cuma membuat saya super dehidrasi (dan ngomel-ngomel karena kegerahan) tapi juga membuat kulit muka saya kembali gradakan *duh bahasa indonesianya gradakan tuh apa sih* dan bruntusan dimana-mana, cedih ah!

    Jadi begini pemirsa, saya punya kulit yang sangat sensitif sama yang namanya panas dan sinar matahari. Nggak tau sih,  mungkin dulu waktu orang tua saya baru unboxing saya, petunjuk penyimpanannya ada tulisannya "simpan di tempan yang sejuk dan kering" dikira youtuber kali ah beb oke, skip.

    Belom lagi kondisi kejiwaan yang lagi gonjang ganjing kurang stabil membuat saya semakin uwowow dan iwiwiw (apa sih) dan hasilnya... saya bruntusan kecil-kecil di wajah dan pipi. kzl ih.

    Tapi memang ya, Tuhan maha baik dan maha pengertian. Di tengah-tengah azab jerawat ini, saya diberikan kesempatan untuk dateng ke openhouse NMW Skincare Jogja *insert joget dramatis ala bollywood ditengah-tengah hujan*

    Open House NMW Skincare Jogja



    Sebenarnya saya sudah lama mendengar soal NMW Skincare ini, terutama dari teman-teman yang tinggal di Jakarta. Konon katanya, teman-teman saya pada cocok dengan treatment-treatment dari NMW, belom lagi harganya murah sehingga saya pun juga jadi penasaran.

    Di Jogja cabangnya NMW ini ada di daerah Tugu, tepatnya di Jl. Pakuningratan no 6, jetis. Tempatnya gampang banget untuk ditemukan kok. 

    Nah sebelum open house ini, memang saya sudah rutin facial di NMW karena harganya yang berada di kisaran 100-300ribuan per treatment dan hasilnya yang emang cocok aja di kulit saya. Kalau kalian follow instagram saya (follow dong kalo belom!) pastinya tahu kalo saya juga menggunakan sunblock dari NMW. 

    Open house kali ini saya diperkenalkan treatment PRP dari NMW Skincare Jogja. Lho, apa sih itu treatment PRP? Jadi treatment PRP alias Platelet Rich Plasma ini adalah treatment wajah dan kulit dengan menggunakan plasma darah.

    KOK SEREM NJIR? *begitulah kira-kira pikiran saya ketika pertama kalinya mendengar soal PRP ini*

    Engga, ga seserem itu kok gengs! Jadi PRP ini menggunakan Plasma Darah yang diambil dari sampel darah kita sendiri. terus diproses dengan alat supaya bisa mendapatkan Platelet Rich Plasma yang kaya dengan faktor pertumbuhan untuk meregenri jaringan dan kulit. Fungsinya banyak, bisa mengatasi selulit/stretchmarks, menyembuhkan kebotakan, menyamarkan melasma dan meremajakan kulit

    Jadi nanti darah yang diambil diproses sampai didapatkan plasma darah, dan kemudian disuntikkan lagi ke bagian-bagian yang membutuhkan treatment PRP tersebut. Jadi nggak yang horror ditaroh darah dimuka gitu gaes!!! *kebanyakan nonton film horror mode: ON*

    tadinya saya pengen nyobain treatment PRP ini tapi menurut dokter Priska--dokter yang biasa menangani saya, treatment ini tidak disarankan bagi orang-orang yang punya riwayat darah rendah atau darah tinggi. Nah berhubung tekanan darah saya lagi tinggi, jadi saya ngga berani ambil treatment PRP ini.

    (ya, kebanyakan makan nasi goreng kambing membuat saya gagal menyicipi treatment terbaru NMW)

    tapi jangan sedih, karena dengan rekomendasi dokter priska akhirnya saya pun melakukan treatment IPL! 

    Treatment IPL di NMW Skincare

    IPL alias Intense Pulsed Light adalah therapy dengan menggunakan sinar yang penetrasinya lebih dalam dari biolight. Karena kulit saya lagi bruntusan gila-gilaan; jadi dokter Priska nggak merekomendasikan facial terlebih dahulu--walaupun kalian bisa aja facial terus IPL. 

    Tujuan IPL ini adalah untuk mengecilkan pori-pori saya serta kelenjar penghasil minyak. Ya mohon dimaklumi, karena saya raja minyak dari yogya, kalo misalnya ini minyak di muka bisa ditambang, besok saya buka pabrik minyak deh *nangis*

    Prosedur di NMW ini sebenernya nggak jauh berbeda dengan klinik lainnya, jadi kalau kalian baru pertama kali datang nanti akan didata dan dipersilahkan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum melakukan perawatan. Perawatan-perawatan di NMW Jogja ini diawasi oleh dokter dan untuk IPL nya sendiri juga langsung dilakukan oleh dokternya, jadi kalian jangan khawatir dengan keamanannya!

    sebelum IPL kulit muka saya dibersihkan terlebih dahulu. Yah~ keliatan deh jerawatnya
    Treatment IPL ini dimulai dengan pembersihan kulit wajah. Semua foto wajah saya before and after treatment ini #nofilter ya, jadi mohon dimaafkan itu pori-pori, komedo dan jerawat saya terekspos semua, jadi malu *kemudian diketok pake sendal sama warganet*

    Setelah itu dr. Prisca menutup mata saya dengan penutup mata soalnya sinar dari IPL ini emang terang banget. Saya disuruh merem aja hehehe. Beliau juga menanyakan apakah saya kagetan atau latahan karena nanti bakal ada sedikit rasa kejut kejut dikit dari IPL nya

    (fix dr. Prisca dabest lah paling pengertian--FYI, iya saya latahan)


    nggak berapa lama kemudian, saya merasakan cenut-cenut hangat ((cenut-cenut hangat banget gi?)) di wajah saya. Rasanya kaya kesetrum ujung laptop pas lagi dicharge gitu lho, tapi dimuka. Aduh gimana jelasinnya ya... jadi ya kaya kesetrum tapi abis itu hangat diwajah kaya abis dicium gebetan

    ((perumpamaannya makin ngaco ah))

    Di bagian tertentu kayak pipi dan dagu yang lemaknya sedikit banyak emang nggak sebegitu berasa sih kejutannya, tapi kalo didaerah pelipis yang deket tulang... wiii semriwinggg~~

    Treatment IPL ini nggak lama, cuma sekitar 15 menit aja, habis itu kamu bisa langsung beraktifitas. Tapi sebagaimana layaknya treatment lain yang menggunakan gelombang cahaya, kulit kamu akan sedikit lebih sensitif dengan cahaya matahari--jadi kalo mau beraktifitas diluar, harus menggunakan sunblock.






     My IPL Treatment @ NMW Skincare Overview

    Jadi kalo ditanya hasil treatmentnya, saya nggak bisa langsung jawab karena emang nggak sekali treatment langsung keliatan hasilnya, tapi saya merasa beberapa hari sesudah treatment, pori-poriku mengecil dan bruntusanku berkurang. Setelah treatment wajah saya juga terasa lebih cerah dan matte--dadah tambang minyak~

    Untuk hasil maksimal saya harus IPL kurang lebih lima kali dengan jarak antar treatment sekitar 2 mingguan. Jadi memang didunia ini nggak ada yang instan karena mie instan pun tetep harus dimasak #bhaik

    Apakah saya akan kembali untuk IPL selanjutnya? OOO JELASSS kan saya emang perawatan di NMW sini buk, huahahaha

    btw next saya akan review soal facialnya ya, soalnya ada satu nih nyangkut di draft belom sempet diupload *kemudian digetok oleh warganet karena terlalu malas ngeblog*

    anyway buat kalian yang mau kepo-kepo soal NMW bisa banget click link dibawah ini

    NMW Skincare Jogja

    Jl. Pakuningratan No.6, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 
    Open Hours: Senin - Jumat Jam 9 Pagi - 9 Malam
    Sabtu - Minggu Jam 9 Pagi - 5 Sore

    See you another post!

    . Friday, November 16, 2018 .

    13 comments

    1. Ketagihan beeeb treatment di sini. Waktu itu aku ambil facial dan uuurgh badan rasanya rileks banget. Hasil facialnya juga nggak bikin hidung kemerahan kalo di sana ��

      ReplyDelete
    2. Bebs, ini kalo untuk perawatan kulit kusam & berjewarat oke nggak?
      Lagi parah-parahnya nih wajahku, huhuhu... *nangis

      ReplyDelete
    3. tambah kinclong dunk dirimu, btw 24 nov mo lihat langsung ah

      ReplyDelete
    4. mau nyobain juga IPLnya, eh tapi kalo lagi jerawatan parah belum boleh ya?

      ReplyDelete
    5. Baca ini jadi keingetan, apa kabar milia di mukaku yg udah nangkring manis berbulan-bulan itu. Hiks. Kayaknya kudu berkunjung ke sini deh ya, biar lenyap si milia :D

      ReplyDelete
    6. Aku tertarik treatmen yang IPL kayaknya cocok untuk kulitku yang berpori besar. Hmm, lumayan juga ya mba ada konsultasinya juga jadi bisa tahu karakteristik perawatan yang kita butuhkan.

      ReplyDelete
    7. Jogja panassss gaessss, eikeh butuh perawatannn mukakkk

      ReplyDelete
    8. Kulitku normal to dry deh kak, apa ya perawatan yang bagus buatku hiks akupun darah rendah, jadi ga bisa treatment PRP juga

      ReplyDelete
    9. Wah.. Baca ini jadi tahu ada perawatan wajah dengan darah sendiri. Tapi sepertinya aku ga cocok dengan perawatan ini, aku darah rendah dan penakut akut...jadi terima nasib facial biasa saja deh..

      ReplyDelete
    10. Agi mukanya kinclong bgt sih skrg... Gara2 perawatan plasma darah ya pasti. Rekomendasi bagus nih 😃

      ReplyDelete
    11. aq pernah pegang alat ipl ini

      emg canggih treatmentnya

      ReplyDelete
    12. Jadi pengin manjain diri ke sini, rasanya liat Agy me time jadi pengin. Kinclong ya Gy begitu perawatan langsung kliatan ^_^

      ReplyDelete
    13. Sudah lama aku tak perawatan, jadi pengen ke sana berdua ngajak bojo. Huhuhu.

      ReplyDelete

    popular posts

    IBX5B00F39DDBE69