• about me
  • menu
  • categories
  • Agi Tiara Pranoto

    Agi Tiara Pranoto

    Seorang Blogger Indonesia yang berdomisili di Yogyakarta. Selain menulis, dia juga sangat hobi main PUBG Mobile. Cita-citanya adalah mendapatkan passive income sehingga tidak perlu bekerja di kantor, apa daya selama cita-cita itu belum tercapai, dia harus menikmati hari-harinya sebagai manajer sebuah penginapan syariah dan content manager sebuah clothing line

    Hunting Spa & Wellness di Yogyakarta pake Traveloka Xperience!


    Kalian yang sudah lama follow duckofyork pasti udah tau bahwa saya kerjaannya pijet mulu. Memang pijat adalah cara paling mudah untuk mengobati jiwa-jiwa penuh kejompoan yang lelah akibat kerja dari senin sampai minggu HUHUHUHU *mendadak curhat*

    Kalo boleh sombong nih (oh ya jelas boleh dong, kan ini blog gue sendiri gimana sih) saya udah nyobain hampir semua tempat pijat dan spa di Yogyakarta, mulai dari yang rumahan sampai yang luxurious.

    Pengen ngereview semua salon dan spa se-jogja satu-satu sih, tapi jujur aja adalah cape banget mesti foto-foto dulu sebelum spa ya khaan? Padahal bawaannya pengen relax aja lol #BilangAjaMager

    Kenapa saya doyan banget hunting tempat spa dan pijat dan salon? Karena sekali lagi kembali ke motto duckofyork yaitu kesehatan jiwa diatas kesehatan dompet. Ya kalo jiwa saya ngga sehat boro-boro dompet ikutan sehat, yang ada saya malah nggak efektif bekerja terus tambah mager terus nggak dapet duit.

    Jadi relaks itu penting ya gengs, jangan tegang mulu, spaneng entar.

    Kalian ada yang doyan hunting tempat spa juga? Kalo berdasarkan pengalaman saya selama 9 tahun lebih menyicipi salon-salon dan spa-spa di Jogja, sebenernya ada beberapa hal yang dibutuhkan sama orang yang sedang mencari tempat untuk spa ataupun pijat yaitu:
    Sebagai orang yang sudah ngerasain spa dan refleksi dari mengitari jogja, it's safe to say bahwa jogja itu gede (banget!) dan pergi 15 km demi spa idaman terus ngantri atau nggak dapet parkir itu adalah pengalaman yang enggak banget. Jadi lokasi adalah salah satu pertimbangan utama ya. 

    Kalo saya biasanya nyari tempat didekat kantor hehehe. Jadi begitu kelar meeting atau ada waktu lowong saya langsung cus aja gitu pergi relaksasi. Untung bosnya saya, jadi nggak ada yang ngomelin #bosdurjanapemanfaatfasilitaskantor

    Kalo lokasinya jauh ya kamu bisa reserve dulu dari jauh-jauh hari (atau itungan jam lol, deadliners banget) supaya bisa tahu bakal ngantri/waiting list atau nggak. 
    Selama ini setiap kali saya ngepost soal spa, biasanya salah satu pertanyaan yang paling sering saya dapatkan adalah "harganya mahal nggak kak?" Which is wajar banget ya, secara banyak banget tempat spa yang dari luar aja udah keliatan luxurious sehingga pada nggak berani untuk sekedar masuk dan tanya-tanya gitu (padahal mah santai dan cuek bebek aja kali)

    Eh tapi spa di Jogja nggak semahal di kota-kota lain kok karena selalu ada tempat untuk setiap jenis budget dari budget mahasiswa sampai budget bos batubara--pokoknya lengkap.  Jadi tinggal kita pinter-pinternya aja menyesuaikan budget hehehe.

    Karena di Jogja banyak banget tempat spa yang berjebakan betmen alias spa plus-plus makanya penting bagi kita untuk mengetahui jenis-jenis treatment yang ditawarkan oleh salon maupun spa yang akan kita datangi supaya nggak salah. 

    Saya punya pengalaman zonk salah masuk ke salon plus-plus karena saya sotoy kurangnya riset sebelum masuk ke salon tersebut. Niatnya mau creambath malah disuguhi mba-mba lagi pada ngerokok dan minum minuman keras. Boro-boro rileks, yang ada sebadan malah bau asep semua begitu keluar dari situ padahal saya nggak jadi creambath sama sekali.

    Memang pengalaman adalah guru yang pahit *ceileh*

    Jadi, untuk meminimalisir zonk biasanya saya kepoin jenis-jenis treatment yang ditawarkan via akun sosial media mereka biar update (apalagi kalo ada promo!) Kalo akun medsosnya nggak aktif biasanya saya nggak segan-segan untuk telfon langsung sebelum memutuskan untuk booking sesi spa atau nggak.

    Hunting Spa Pake Traveloka Xperience

    Sebenernya dari dulu saya pengen banget punya platform atau aplikasi yang selalu update soal promo-promo spa dan salon se-jogja terus jelas gitu treatment apa harganya berapa, kalo bisa booking sekalian. Nah semua itu sudah ternyata sudah terwakilkan dengan Traveloka Xperience.

    Tenang, traveloka xperience ini bukan aplikasi baru kok melainkan fitur baru dari aplikasi Traveloka yang bisa kita gunakan untuk memesan tiket acara-acara, tiket film, airport shuttle, cari promo dan voucher restoran sampai...yes, booking spa & salon session!

    Di Traveloka Xperience ini kalian bisa mencari promo-promo activities dan voucher-voucher dari tempat makan, seminar, pertunjukan, tiket konser sampai voucher beauty. Banyak banget promo yang ditawarkan dan yes, seperti fitur Traveloka lainnya, kalian bisa mencari berdasarkan lokasi kalian. 

    PS: Sering-sering check diskon di Traveloka Xperience sebelum traveling deh, karena sering banget ada tiket taman wisata yang promo atau ada voucher makan yang murah meriah banget!


    Jadi, misalnya kalian traveling gitu terus capek pengen pijet atau spa, nggak perlu bingung lagi. Cukup buka traveloka experience aja karena disana sudah all in one ada semua lengkap dengan fasilitas, review dan harga tiap treatment jadi kalian nggak perlu ribet lagi untuk cari-cari info seputar tempat spanya.

    Saya cukup sering menggunakan fasilitas traveloka experience ini untuk mencari promo spa & wellness karena menurut saya potongan harga yang diberikan lumayan banget! Kadang kalo lagi hoki ada aja tuh tempat langganan saya yang ngasi voucher sampai 50%

    Salah satu tempat Spa favorit saya yang sekarang sudah ada di Traveloka Xperience adalah Padma Spa by Plataran Borobudur. Asli iya jauh dari Jogja karena lokasinya di bukit menoreh, tapi kapan lagi kalian bisa Spa sambil ngeliat indahnya bukit menoreh?

    Dan di Traveloka Xperience, Padma Spa ini bergelimang diskon dan promo dong. Asli, sumpah, semenyenangkan itu karena emang fasilitas Spa nya juga oke punya jadi harganya lumayan mahal. Nah karena dia ada promo-promo begini jadi harganya *sedikit* lebih terjangkau. Cuma asli enak banget sih weekend ngumpet-ngumpet dari kerjaan terus mlipir pijet kesini. #MlipirTerniat2019


    Treatment yang ditawarkan di Padma Spa Plataran Borobudur Resorts ini beragam, mulai dari massage, lulur sampai paket lengkap dengan range harga dari 880 ribu rupiah sampai 1,7 juta. Tempatnya bernuansa jawa klasik gitu lengkap dengan nuansa kayu-kayu yang earthy. 10/10 will recommend sih!

    Selama spa kalian akan ditangani oleh Therapist Profesional dan kalian bisa relax sambil menikmati pemandangan bukit menoreh yang hijau dan menenangkan banget. Cocok banget buat kalian yang mau short getaway dari Jogja/Magelang. 

    Lebih mantap lagi kalo kalian sekalian nginep di Plataran Borobudur karena resortsnya cantikkkk sekali! Kalian bisa leyeh-leyeh sambil menikmati makanan lezat + ngeliat siluet candi Borobudur yang megah banget dikelilingi hutan gitu. Untuk review Plataran Borobudur Resorts kalian bisa baca postingan saya disini.


    Tips Berburu Voucher Spa di Traveloka Xperience



    Daaaannn... sampailah kita di bagian yang kalian paling sukai yaitu tips and trick! Saya tahu banget karena kalian selalu minta tips belanja di instastory jadi yaaaaa mari kita kupas tuntas tips berburu voucher spa di Traveloka Xperience.

    Tips nomer satu: baca ketentuan penggunaan voucher sebelum membeli. Ini basic tapi saya tahu banget squad rebahan kadang suka males baca T&C sebelum pesen voucher karena kita adalah sultan ya khaaaannn???

    Tapi nggak ada salahnya lho baca dulu ketentuan penggunaan voucher, misalnya kapan batas waktu redeeming, harus telfon lagi untuk bikin reservation apa enggak, vouchernya refundable apa enggak, dll.

    Saya sih prefer voucher yang refundable jadi PRnya nambah untuk baca ketentuan refund voucher seandainya gak jadi dipake. Maklum teteh princess kan sibuk bertahta dibalik mesin kasir jadi mau gak mau kadang harus cancel mendadak. Kalo voucher nggak refundable ya kalian harus komitmen untuk dateng sesuai reservasi ya!

    Tips Nomer dua: cek fasilitas dari Spa misalnya jam buka, kesediaan parkir, room buat couple atau private room buat yang pengen menyendiri, ada mushola nggak (ini buat yang muslim penting kan, karena kadang jam spa mepet-mepet sama jam sholat), ada wifi nggak (kan biasanya tempat spa itu seringkali susah sinyal). 

    Biasanya kalo spa-nya jadi satu sama hotel layanannya lebih lengkap, ada fasilitas hotel yang bisa dipakai juga misal gym, resto dan valet parking. Disesuaikan sama kebutuhan kalian aja.

    Tips Nomer Tiga: Cek Promo-promo di Landing Page app Traveloka. Percaya nggak, saya kalo buka app traveloka, saya buka page promo terlebih dahulu. Kan lumayan kalo ada promo dari kartu kredit atau promo harbolnas gitu. Pokoknya rajin cek promonya traveloka untuk dapetin best price!

    Tips nomer empat: Baca-baca review terlebih dahulu. Meskipun selama ini saya belom pernah nemu tempat yang zonk (dan amit-amit jangan sampe) tapi baca review bisa memberikan gambaran treatment yang kita mau. Jangan ragu-ragu juga untuk mencari tahu lebih banyak seputar tempat yang ingin kamu datangi via medsosnya karena itu akan sangat memberikan gambaran mengenai lokasi, treatment yang diberikan dan kualitas service dari Spanya itu sendiri. 

    Jadi gimana, kalian sudah siap buat #XperienceSeru bareng Traveloka Xperience? Komen dibawah ya jika kalian sudah nyobain Traveloka Xperience! Sekarang saya mau spa dulu... dadaaaah!

    Kalian yang sudah lama follow duckofyork pasti udah tau bahwa saya kerjaannya pijet mulu. Memang pijat adalah cara paling mudah untuk mengobati jiwa-jiwa penuh kejompoan yang lelah akibat kerja dari senin sampai minggu HUHUHUHU *mendadak curhat*

    Kalo boleh sombong nih (oh ya jelas boleh dong, kan ini blog gue sendiri gimana sih) saya udah nyobain hampir semua tempat pijat dan spa di Yogyakarta, mulai dari yang rumahan sampai yang luxurious.

    Pengen ngereview semua salon dan spa se-jogja satu-satu sih, tapi jujur aja adalah cape banget mesti foto-foto dulu sebelum spa ya khaan? Padahal bawaannya pengen relax aja lol #BilangAjaMager

    Kenapa saya doyan banget hunting tempat spa dan pijat dan salon? Karena sekali lagi kembali ke motto duckofyork yaitu kesehatan jiwa diatas kesehatan dompet. Ya kalo jiwa saya ngga sehat boro-boro dompet ikutan sehat, yang ada saya malah nggak efektif bekerja terus tambah mager terus nggak dapet duit.

    Jadi relaks itu penting ya gengs, jangan tegang mulu, spaneng entar.

    Kalian ada yang doyan hunting tempat spa juga? Kalo berdasarkan pengalaman saya selama 9 tahun lebih menyicipi salon-salon dan spa-spa di Jogja, sebenernya ada beberapa hal yang dibutuhkan sama orang yang sedang mencari tempat untuk spa ataupun pijat yaitu:
    Sebagai orang yang sudah ngerasain spa dan refleksi dari mengitari jogja, it's safe to say bahwa jogja itu gede (banget!) dan pergi 15 km demi spa idaman terus ngantri atau nggak dapet parkir itu adalah pengalaman yang enggak banget. Jadi lokasi adalah salah satu pertimbangan utama ya. 

    Kalo saya biasanya nyari tempat didekat kantor hehehe. Jadi begitu kelar meeting atau ada waktu lowong saya langsung cus aja gitu pergi relaksasi. Untung bosnya saya, jadi nggak ada yang ngomelin #bosdurjanapemanfaatfasilitaskantor

    Kalo lokasinya jauh ya kamu bisa reserve dulu dari jauh-jauh hari (atau itungan jam lol, deadliners banget) supaya bisa tahu bakal ngantri/waiting list atau nggak. 
    Selama ini setiap kali saya ngepost soal spa, biasanya salah satu pertanyaan yang paling sering saya dapatkan adalah "harganya mahal nggak kak?" Which is wajar banget ya, secara banyak banget tempat spa yang dari luar aja udah keliatan luxurious sehingga pada nggak berani untuk sekedar masuk dan tanya-tanya gitu (padahal mah santai dan cuek bebek aja kali)

    Eh tapi spa di Jogja nggak semahal di kota-kota lain kok karena selalu ada tempat untuk setiap jenis budget dari budget mahasiswa sampai budget bos batubara--pokoknya lengkap.  Jadi tinggal kita pinter-pinternya aja menyesuaikan budget hehehe.

    Karena di Jogja banyak banget tempat spa yang berjebakan betmen alias spa plus-plus makanya penting bagi kita untuk mengetahui jenis-jenis treatment yang ditawarkan oleh salon maupun spa yang akan kita datangi supaya nggak salah. 

    Saya punya pengalaman zonk salah masuk ke salon plus-plus karena saya sotoy kurangnya riset sebelum masuk ke salon tersebut. Niatnya mau creambath malah disuguhi mba-mba lagi pada ngerokok dan minum minuman keras. Boro-boro rileks, yang ada sebadan malah bau asep semua begitu keluar dari situ padahal saya nggak jadi creambath sama sekali.

    Memang pengalaman adalah guru yang pahit *ceileh*

    Jadi, untuk meminimalisir zonk biasanya saya kepoin jenis-jenis treatment yang ditawarkan via akun sosial media mereka biar update (apalagi kalo ada promo!) Kalo akun medsosnya nggak aktif biasanya saya nggak segan-segan untuk telfon langsung sebelum memutuskan untuk booking sesi spa atau nggak.

    Hunting Spa Pake Traveloka Xperience

    Sebenernya dari dulu saya pengen banget punya platform atau aplikasi yang selalu update soal promo-promo spa dan salon se-jogja terus jelas gitu treatment apa harganya berapa, kalo bisa booking sekalian. Nah semua itu sudah ternyata sudah terwakilkan dengan Traveloka Xperience.

    Tenang, traveloka xperience ini bukan aplikasi baru kok melainkan fitur baru dari aplikasi Traveloka yang bisa kita gunakan untuk memesan tiket acara-acara, tiket film, airport shuttle, cari promo dan voucher restoran sampai...yes, booking spa & salon session!

    Di Traveloka Xperience ini kalian bisa mencari promo-promo activities dan voucher-voucher dari tempat makan, seminar, pertunjukan, tiket konser sampai voucher beauty. Banyak banget promo yang ditawarkan dan yes, seperti fitur Traveloka lainnya, kalian bisa mencari berdasarkan lokasi kalian. 

    PS: Sering-sering check diskon di Traveloka Xperience sebelum traveling deh, karena sering banget ada tiket taman wisata yang promo atau ada voucher makan yang murah meriah banget!


    Jadi, misalnya kalian traveling gitu terus capek pengen pijet atau spa, nggak perlu bingung lagi. Cukup buka traveloka experience aja karena disana sudah all in one ada semua lengkap dengan fasilitas, review dan harga tiap treatment jadi kalian nggak perlu ribet lagi untuk cari-cari info seputar tempat spanya.

    Saya cukup sering menggunakan fasilitas traveloka experience ini untuk mencari promo spa & wellness karena menurut saya potongan harga yang diberikan lumayan banget! Kadang kalo lagi hoki ada aja tuh tempat langganan saya yang ngasi voucher sampai 50%

    Salah satu tempat Spa favorit saya yang sekarang sudah ada di Traveloka Xperience adalah Padma Spa by Plataran Borobudur. Asli iya jauh dari Jogja karena lokasinya di bukit menoreh, tapi kapan lagi kalian bisa Spa sambil ngeliat indahnya bukit menoreh?

    Dan di Traveloka Xperience, Padma Spa ini bergelimang diskon dan promo dong. Asli, sumpah, semenyenangkan itu karena emang fasilitas Spa nya juga oke punya jadi harganya lumayan mahal. Nah karena dia ada promo-promo begini jadi harganya *sedikit* lebih terjangkau. Cuma asli enak banget sih weekend ngumpet-ngumpet dari kerjaan terus mlipir pijet kesini. #MlipirTerniat2019


    Treatment yang ditawarkan di Padma Spa Plataran Borobudur Resorts ini beragam, mulai dari massage, lulur sampai paket lengkap dengan range harga dari 880 ribu rupiah sampai 1,7 juta. Tempatnya bernuansa jawa klasik gitu lengkap dengan nuansa kayu-kayu yang earthy. 10/10 will recommend sih!

    Selama spa kalian akan ditangani oleh Therapist Profesional dan kalian bisa relax sambil menikmati pemandangan bukit menoreh yang hijau dan menenangkan banget. Cocok banget buat kalian yang mau short getaway dari Jogja/Magelang. 

    Lebih mantap lagi kalo kalian sekalian nginep di Plataran Borobudur karena resortsnya cantikkkk sekali! Kalian bisa leyeh-leyeh sambil menikmati makanan lezat + ngeliat siluet candi Borobudur yang megah banget dikelilingi hutan gitu. Untuk review Plataran Borobudur Resorts kalian bisa baca postingan saya disini.


    Tips Berburu Voucher Spa di Traveloka Xperience



    Daaaannn... sampailah kita di bagian yang kalian paling sukai yaitu tips and trick! Saya tahu banget karena kalian selalu minta tips belanja di instastory jadi yaaaaa mari kita kupas tuntas tips berburu voucher spa di Traveloka Xperience.

    Tips nomer satu: baca ketentuan penggunaan voucher sebelum membeli. Ini basic tapi saya tahu banget squad rebahan kadang suka males baca T&C sebelum pesen voucher karena kita adalah sultan ya khaaaannn???

    Tapi nggak ada salahnya lho baca dulu ketentuan penggunaan voucher, misalnya kapan batas waktu redeeming, harus telfon lagi untuk bikin reservation apa enggak, vouchernya refundable apa enggak, dll.

    Saya sih prefer voucher yang refundable jadi PRnya nambah untuk baca ketentuan refund voucher seandainya gak jadi dipake. Maklum teteh princess kan sibuk bertahta dibalik mesin kasir jadi mau gak mau kadang harus cancel mendadak. Kalo voucher nggak refundable ya kalian harus komitmen untuk dateng sesuai reservasi ya!

    Tips Nomer dua: cek fasilitas dari Spa misalnya jam buka, kesediaan parkir, room buat couple atau private room buat yang pengen menyendiri, ada mushola nggak (ini buat yang muslim penting kan, karena kadang jam spa mepet-mepet sama jam sholat), ada wifi nggak (kan biasanya tempat spa itu seringkali susah sinyal). 

    Biasanya kalo spa-nya jadi satu sama hotel layanannya lebih lengkap, ada fasilitas hotel yang bisa dipakai juga misal gym, resto dan valet parking. Disesuaikan sama kebutuhan kalian aja.

    Tips Nomer Tiga: Cek Promo-promo di Landing Page app Traveloka. Percaya nggak, saya kalo buka app traveloka, saya buka page promo terlebih dahulu. Kan lumayan kalo ada promo dari kartu kredit atau promo harbolnas gitu. Pokoknya rajin cek promonya traveloka untuk dapetin best price!

    Tips nomer empat: Baca-baca review terlebih dahulu. Meskipun selama ini saya belom pernah nemu tempat yang zonk (dan amit-amit jangan sampe) tapi baca review bisa memberikan gambaran treatment yang kita mau. Jangan ragu-ragu juga untuk mencari tahu lebih banyak seputar tempat yang ingin kamu datangi via medsosnya karena itu akan sangat memberikan gambaran mengenai lokasi, treatment yang diberikan dan kualitas service dari Spanya itu sendiri. 

    Jadi gimana, kalian sudah siap buat #XperienceSeru bareng Traveloka Xperience? Komen dibawah ya jika kalian sudah nyobain Traveloka Xperience! Sekarang saya mau spa dulu... dadaaaah!
    . Kamis, 10 Oktober 2019 .

    1 komentar

    1. Hih aku gemes sama infografisnya. Bagus amat!

      Hyaaa aku masuk kaum mager juga nih. Sebenernya hobi refleksi, tapi kalo disuruh review ya mager juga wong niatnya mau ditreatment kok malah ribet *kaum mager wkwkw

      Tapi boleh juga nih, mau cari ditraveloka juga ah. Kalo spa aku belum pernah, sering nya sih refleksi.

      BalasHapus

    popular posts

    IBX5B00F39DDBE69