• about me
  • menu
  • categories
  • Agi Tiara Pranoto

    Agi Tiara Pranoto

    Seorang Blogger Indonesia yang berdomisili di Yogyakarta. Selain menulis, dia juga sangat hobi bermain game FPS. Cita-citanya adalah mendapatkan passive income sehingga tidak perlu bekerja di kantor, apa daya selama cita-cita itu belum tercapai, dia harus menikmati hari-harinya sebagai mediator kesehatan.

    [REVIEW & FIRST IMPRESSION] Natur Hair Mask with Aloe Vera Extract


    Jadi minggu lalu saya diundang untuk hadir di acara Blogger Gathering with Natur di Bong Kopitown, Sagan, Yogyakarta. Acara ini merupakan acara gathering sekaligus pengenalan produk-produk Natur khususnya Natur Hair Mask.

    Sebelum acara ini, saya sudah familiar dengan produk Natur, terutama dengan shampoo dan tonicnya yang saya menggunakan saat saya memotong rambut saya model buzzcut (emang agi tuh anaknya eksperimental banget gengs). Cuma mohon maaf nih, mohon maaffff banget, waktu itu saya nggak lanjut pake Natur karena bete sama baunya yang jamu banget...

    Kemudian saya pindah ke merk sebelah, tapi pencarian akan shampoo dengan bahan-bahan yang natural tetap berlangsung. Dari merk indie, merk lokal drugstore, sampe merk impor yang belinya kudu titip sama temen di Australia pun saya cobain. Hasilnya mah begitu-begitu aja beb, nggak ada bedanya. Emang jujur aja, untuk skin, body and hair care saya masih berpedoman untuk sebisa mungkin pilih yang alami makanya pilihan produk yang saya coba memang terbatas banget.

    Saya percaya yang alami lebih baik, meskipun udah pasti dari segi penampilan, wangi dan harga pasti kalah dengan kebanyakan produk yang beredar bebas diluaran.

    Tapi denger-denger kemarin waktu acaranya Natur nih, Shampoo dan produk-produk Natur Hair Care sekarang udah nggak bau-bau jamu lagi. Saya langsung happy dong karena apart from bau jamunya saya sama sekali nggak masalah dengan produk-produk dari Natur mulai dari tonic, shampoo, conditioner, sampe hair vitamin.

    Nah sekarang ada yang baru dari Natur yaitu NATUR Hair Mask. Sebenernya produk hair mask ini nggak baru-baru banget sih. Udah cukup lama juga beredar. Saya aja yang belom pernah beli lol.

    Disclaimer: Saya tidak dibayar untuk mereview Natur Hair Mask akan tetapi saya diundang untuk hadir di acara Blogger Gathering with Natur dan diberikan sejumlah produk untuk dicoba. Review ini merupakan review jujur setelah menggunakan Shampoo dan Hairmask dari Natur.

    Kondisi Rambut Saya Sebelum Menggunakan Natur Hair Mask



    Sebelum saya mereview, saya jelaskan dulu ya kondisi rambut saya supaya kalian bisa mengira-ngira hasil hair mask ini di rambut kalian.

    Rambut saya tipe 2A-2B (ikal bergelombang), dengan kondisi akar dan kulit kepala berminyak tapi ujungnya kering. Belakangan saya mengurangi keramas and it works wonder on my hair tapi tetep kalo cuaca lagi lembab-lembabnya ya rambut saya lepek juga. biasanya setelah 1 hari keramas, rambut saya bakal lepek terus saya ((terpaksa)) menggunakan dry shampoo/hair powder untuk mengakali kelepekan tersebut.

    Saya juga seorang #pengabdicatokan jadi ya kayanya 3 hari sekali habis keramas saya pasti catok poni. Jadi rambut saya juga familiar sama yang namanya sisir blowdry, hairdryer, curling iron dan catok. 

    Nah kurang lebih begitulah kondisi rambut saya. Kalau tipe rambut kalian seperti rambut saya pasti lebih bisa relate sama review ini. Oke lanjut.

    First Impression Natur Hair Mask



    Jujur kesan pertama saya sama Natur Hair Mask ini adalah.... B ajah. Saya bahkan lebih interested sama hair tonic dan hair vitaminnya natur yang sudah nggak bau jamu. Hal ini dikarenakan packaging hair mask natur yang jujur... jujur nih ya... B ajah.

    Jadi packagingnya itu berbentuk sachet glossy warna hitam seperti branding natur yang lain, meskipun ngga ada foto Mr. Liem Sudarno sebagai foundernya Natur :'( Sekilas mirip shampoo sachetan, tapi ada tulisannya dengan isi lebih banyak. Harusnya cuma 15g ditambah 7.5g jadi total ada 22,5 gram.

    Karena kemasannya kurang menarik, waktu gathering saya lebih tertarik ngendusin botol-botol varian Natur Hair Care yang lain ketimbang si Hair Mask. Ya karena sachetan jadi saya juga kesulitan membayangkan wanginya kan ya... masa kita kudu buka sachet terus masukin plastik, kan nggak lucu :(

    Walaupun kemasannya kurang menarik, tapi keterangan yang ada di label dibalik kemasan sangat lengkap yaitu ada Nomor Pom (NA 18171003157), batch pembuatan, tanggal expired, layanan konsumen dan social media Natur lengkap tercantum semua. Ini nilai plus karena banyak banget kosmetik yang packagingnya bagus tapi label dan keterangan produknya tidak begitu jelas. 

    Harganya saya cek di shopee sekitar 10 ribuan untuk satu sachet yang mana cukup murah juga mengingat isinya lebih banyak daripada merk hair mask lain dengan bungkus serupa. 

    Yang saya pakai ini varian Aloe Vera. Ada 3 varian, aloe vera, ginseng dan olive oil. Kalau klaim produknya sih menutrisi dan menjaga kesuburan rambut sehingga rambut tampak lebat halus lembut, lembab an mudah diatur.

    Bahan-bahan yang digunakan oleh Natur Hair Mask Aloe Vera


    Berdasarkan tulisan di balik kemasannya, Natur Hair Mask Aloe Vera ini mengandung bahan-bahan sebagai berikut.

    water, cetearyl alcohol, lauryl glucoside, behentrimonium chloride, cyclopentasiloxane, aloe barbadensis extract, olive (olea europaea) oil, fragrance, cetrimonium chloride, lanolin, dimethiconol, propylene glycol, guar hydroxypropyltrimonium, chloride, glyceryl stearate, panthenol, lysine HCI, Glutamic Acid, Phenoxyethanol, Imidazolidinyl urea, Cyclotetrasiloxane, Ceteareth029, Ceteareth-12, Cetyl Palmitate, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate




    Berdasarkan analisis ingredients yang saya lakukan via skincarisma CosDNA, Natur Hair Mask ini bebas Paraben, bebas Sulfate, bebas Alkohol, dan bebas EU-Alergen akan tetapi belum bebas Silicone, dan tidak safe bagi penderita Fungal Acne (Malassezia).


    Lalu dari list ingredientsnya terdapat Propylene Glycol dan Panthenol yang memang cocok untuk kulit dan rambut yang kering sebagai moisturizing agent. Produk dari Natur Hair Mask ini juga tidak mengandung alkohol sehingga kalian tidak perlu ragu dengan kehalalannya. Bahkan Natur Hair Mask ini tersertifikasi Halal MUI loh!

    (nilai plus buat natur hair mask dan PT Gondowangi Tradisional Kosmetika karena meskipun tidak mengandung embel-embel "halal" tapi sudah mensertifikasi halal produknya)

    Satu yang saya suka dari produk-produk Natur dan Gondowangi adalah jika dia mengklaim kalo produk tersebut mengandung ekstrak tertentu, ekstraknya ada di list ingredients teratas yang mana itu berarti jumlah ekstrak aloe vera itu jumlahnya cukup banyak. Nah si ekstrak aloe vera ada di list ke 6 ingredients dong, berarti jumlahnya cukup banyak jika dibandingkan dengan ingredients lainnya.

    Aloe vera ini emang berfungsi untuk melebatkan rambut gengs. Kalau kalian tahu jaman dulu biasanya ibu-ibu kita suka ngolesin lidah buaya ke kepala bayi biar rambutnya tumbuh halus dan lebat, nah ALOE VERA INI TUH LIDAH BUAYA (sumpah kemaren ada dong pembaca duckofyork yang eyel-eyelan sama saya kalo aloe vera itu bukan lidah buaya)

    Jadi ya secara turun temurun memang aloe vera sudah digunakan untuk melembutkan rambut bayi bayi Indonesia sejak jaman dulu kala. Saya juga kok dulu sering dikasi aloe vera makanya saya orangnya lembut, wangi dan menyegarkan #apasih

    Sayangnya Hair Mask ini masih mengandung silicone dan dimethicone, dimana meskipun hair mask ini membuat rambut kita tumbuh lembut tapi nggak direkomendasikan untuk penggunaan harian jadi saya tetep harus menggunakan clarifying shampoo sesekali untuk membersihkan si Silicone dan Dimethicone ini dari rambut saya. 

    Cuma sejauh ini memang untuk hair mask, conditioner dan sebagainya memang masih sulit menemukan produk yang silicone free di Indonesia. Jadi penggunaan dimethicone dan silicone in masih bisa ditolerir lah karena shampoonya natur sendiri emang tipe shampoo yang clarifying. Jadi dipakai sesuai petunjuk penggunaannya aja gengs yaitu sekali seminggu atau secukupnya dan kalo saya sih menyarankan untuk menggunakan rangkaian Natur Hair Care lainnya.

    Tekstur dan Penggunaan Natur Hair Mask Aloe Vera

    Tekstur Natur Hair Mask ini sedikit lebih kental daripada conditioner. Untuk rambut saya yang ikal . tipis dengan panjang sebahu, saya hanya membutuhkan kurang lebih setengah sachet saja. Jadi sebenarnya si natur hair mask ini bisa dipakai untuk berkali-kali. 

    Wanginya lembut seperti wangi aloe vera gel kebanyakan, dan memang dari segi ingredients dia masih mengandung pewangi tambahan. Saya tadinya udah berekspektasi bakal ada aroma-aroma jamu sih, tapi ternyata nggak ada sama sekali.

    Cara pemakaiannya sama dengan hair mask pada umumnya, kamu tinggal mengoleskan si Natur Hair Mask Aloe Vera sepanjang batang rambut kamu. Sebaiknya sih jangan kena kulit kepala karena dia mengandung silicone, nanti kulit kepala kamu malah jadi greasy.  Kalau sudah, pijat pijat rambut kamu dan diamkan 1-2 menit. Praktis sih, nggak perlu nunggu lama atau disteam handuk hangat segala jadi bisa sambil mandi sambil hair mask.




    Karena saya #TeamKeramasDuluan jadi waktu menggunakan si Natur Hair Mask Aloe Vera ini saya keramas dulu dengan menggunakan "jodohnya" yaitu Natur Shampoo varian Aloe Vera tanpa menggunakan conditioner. Jadi, saya menggunakan si natur hair mask ini sebagai pengganti conditioner. Terus sambil didiamkan, saya mandi deh, sabunan cuci muka sikat gigi cukur cukur yang perlu dicukur dan lain-lain, baru terakhir sesudah semua beres baru saya bilas. 

    (PS: saya mandinya cepet yaaaa... jadi kalo kalian mandinya lama ya bisa langsung dibilas dulu gitu nggak usah kaya saya)

    Saat diaplikasikan ke rambut, tekstur Natur Hair Mask ini sangat lembut dan gampang diaplikasikan. Biasanya kan hair mask teksturnya cenderung clumpy, kalo hair masknya natur ini lembut banget sih--bahkan lebih lembut dari conditioner yang biasa saya pake. 

    Review Setelah Pemakaian Natur Hair Mask With Aloe Vera Extract


    (PS: sengaja post yang pake filter makeup karena emang ga pede post bareface huhu, tapi rambut gak kefilter kok tenang saja. Kalian tetep bisa liat anak rambut saya yang berdiri-diri macem habis disetrum pake steker listrik lagi korslet kan?)

    Berhubung saya tahu kebanyakan pembaca duckofyork adalah budak kapitalisme wanita-wanita karir yang aktif dan giat beraktifitas baik didalam maupun diluar ruangan, saya mencoba mereview produk ini sebelum saya berangkat kerja liputan, dimana pastinyaaaa saya akan banyak berinteraksi dengan orang, gerak-gerak sampe keringetan, rambut pasti bakal lepek dan lain-lain.

    Jadi saya keramas sekitar pukul setengah 11 siang. Kondisi rambut saya adalah H+1 sesudah keramas. IYA SELEPEK ITU GENGS H+1. don't judge please :( bisa dilihat ya, rambut saya lepek tapi ujungnya kering kerontang. sedih gitu liatnya kadang.

    Kemudian saya keramas, keringin rambut pake hair dryer, catok poni and off to work! 

    4 jam kemudian di tempat kerja, rambut saya masih on fire ya, masih ngembang dan berbentuk meskipun saya nggak pakai jeday seharian. Nah terus selama liputan itu saya jungkir balik motret, jalan jalan keliling venue, makan ini itu, antri ini itu dan pijet. Sampe rumah jam 11 malem.

    Dan hasilnya... kok belom lepek... kok masih cakep ya rambutnya? asli deh rambut saya belum pernah se anti-badai ini. Emang sih udah agak berantakan tapi kok masih ada volume di rambut dan rambut masih berbentuk? Jujur ya, kalian yang udah pernah ketemu saya mah udah tau pasti kalo rambut saya cuma cakep 2 jam pertama, sisanya wassalam.

    Overall, saya puas banget sih dengan hasil dari shampoo + hair mask Natur ini. Untuk perawatan mingguan bagi rambut saya, Natur hair mask ini more than enough. Saya jadi nggak sabar untuk mencoba varian hair care lainnya dari Natur. 

    Afterthoughts Natur Hair Mask Aloe Vera



    Sungguh sebenarnya produk Natur Hair Mask Aloe Vera adalah produk yang membuat saya semi-semi galau. Disatu sisi sebenernya saya puas banget dengan hasil penggunaan Natur Hair Mask yang ternyata berhasil membuat rambut saya cetar mempesona, di sisi lain ada hal-hal yang masih membuat saya ragu dengan Natur Hair Mask ini.

    Jujur karena baru dua kali memakai, saya belum bisa membuktikan klaim yang "rambut tumbuh lebih lebat" karena ya udah pasti belom keliatan dong. Namanya juga baru pake 2x alias 1 sachet. Masa iya rambut udah langsung tumbuh subur? karena ini alami, tetep untuk efek melebatkan kayanya nggak bisa sekali pake.

    Meskipun demikian untuk klaim membuat rambut lebih lembut, lembab dan gampang diatur: INI IYA BANGET. dalam sekali pemakaian (yang mana makenya dikit aja) udah langsung keliatan rambut saya jadi JAUH lebih manageable dan bisa bertahan lebih dari 24 jam tanpa lepek. 

    Jadi biar gampang saya list PROS & CONS penggunaan Natur Hair Mask Aloe Vera ini berdasarkan pengalaman saya sendiri, jadi kalian bisa memutuskan sendiri mau beli atau nggak.

    PROS:

    - murah meriah
    - bersertifikat halal
    - mudah didapatkan, dimana aja ada. di Shopee pun ada!
    - praktis, bisa dibawa-bawa pas travelling
    - bahannya natural
    - HASILNYA DI RAMBUT BAGUS BANGET.


    CONS:

    - mengandung silicone :( 
    - kemasan sachet meskipun isinya banyak tetep nggak eco friendly dong kalo dipake buat sehari-hari 

    dear gondowangi, pengen kemasan gedean aja boleh nggak? yang di jar gitu biar gampang colek-coleknya. Rambut tiap orang kan beda tuh tipis tebelnya, jadi yang kaya saya bisa lebih hemat pake hair masknya hihihi.

    Untuk produk perawatan rambut lokal dengan harga terjangkau menurut saya Natur Hair Care varian Aloe Vera ini bagus banget dan highly recommended. Saya sih jujur BAKAL REPURCHASE karena harganya yang terjangkau plus hasilnya bagus banget dirambut saya.

    Sebenernya nggak cuma repurchase hair masknya sih, saya juga bakal repurchase shampoonya juga hahaha. Tapi review untuk shampoonya saya pisah aja ya, nggak kepanjangan nantinya kalo saya review disini. Kalo kalian penasaran dengan produk-produk  lainnya dari Natur kalian bisa klik website perawatan rambut dari Natur ya.

    See you next review!


    Jadi minggu lalu saya diundang untuk hadir di acara Blogger Gathering with Natur di Bong Kopitown, Sagan, Yogyakarta. Acara ini merupakan acara gathering sekaligus pengenalan produk-produk Natur khususnya Natur Hair Mask.

    Sebelum acara ini, saya sudah familiar dengan produk Natur, terutama dengan shampoo dan tonicnya yang saya menggunakan saat saya memotong rambut saya model buzzcut (emang agi tuh anaknya eksperimental banget gengs). Cuma mohon maaf nih, mohon maaffff banget, waktu itu saya nggak lanjut pake Natur karena bete sama baunya yang jamu banget...

    Kemudian saya pindah ke merk sebelah, tapi pencarian akan shampoo dengan bahan-bahan yang natural tetap berlangsung. Dari merk indie, merk lokal drugstore, sampe merk impor yang belinya kudu titip sama temen di Australia pun saya cobain. Hasilnya mah begitu-begitu aja beb, nggak ada bedanya. Emang jujur aja, untuk skin, body and hair care saya masih berpedoman untuk sebisa mungkin pilih yang alami makanya pilihan produk yang saya coba memang terbatas banget.

    Saya percaya yang alami lebih baik, meskipun udah pasti dari segi penampilan, wangi dan harga pasti kalah dengan kebanyakan produk yang beredar bebas diluaran.

    Tapi denger-denger kemarin waktu acaranya Natur nih, Shampoo dan produk-produk Natur Hair Care sekarang udah nggak bau-bau jamu lagi. Saya langsung happy dong karena apart from bau jamunya saya sama sekali nggak masalah dengan produk-produk dari Natur mulai dari tonic, shampoo, conditioner, sampe hair vitamin.

    Nah sekarang ada yang baru dari Natur yaitu NATUR Hair Mask. Sebenernya produk hair mask ini nggak baru-baru banget sih. Udah cukup lama juga beredar. Saya aja yang belom pernah beli lol.

    Disclaimer: Saya tidak dibayar untuk mereview Natur Hair Mask akan tetapi saya diundang untuk hadir di acara Blogger Gathering with Natur dan diberikan sejumlah produk untuk dicoba. Review ini merupakan review jujur setelah menggunakan Shampoo dan Hairmask dari Natur.

    Kondisi Rambut Saya Sebelum Menggunakan Natur Hair Mask



    Sebelum saya mereview, saya jelaskan dulu ya kondisi rambut saya supaya kalian bisa mengira-ngira hasil hair mask ini di rambut kalian.

    Rambut saya tipe 2A-2B (ikal bergelombang), dengan kondisi akar dan kulit kepala berminyak tapi ujungnya kering. Belakangan saya mengurangi keramas and it works wonder on my hair tapi tetep kalo cuaca lagi lembab-lembabnya ya rambut saya lepek juga. biasanya setelah 1 hari keramas, rambut saya bakal lepek terus saya ((terpaksa)) menggunakan dry shampoo/hair powder untuk mengakali kelepekan tersebut.

    Saya juga seorang #pengabdicatokan jadi ya kayanya 3 hari sekali habis keramas saya pasti catok poni. Jadi rambut saya juga familiar sama yang namanya sisir blowdry, hairdryer, curling iron dan catok. 

    Nah kurang lebih begitulah kondisi rambut saya. Kalau tipe rambut kalian seperti rambut saya pasti lebih bisa relate sama review ini. Oke lanjut.

    First Impression Natur Hair Mask



    Jujur kesan pertama saya sama Natur Hair Mask ini adalah.... B ajah. Saya bahkan lebih interested sama hair tonic dan hair vitaminnya natur yang sudah nggak bau jamu. Hal ini dikarenakan packaging hair mask natur yang jujur... jujur nih ya... B ajah.

    Jadi packagingnya itu berbentuk sachet glossy warna hitam seperti branding natur yang lain, meskipun ngga ada foto Mr. Liem Sudarno sebagai foundernya Natur :'( Sekilas mirip shampoo sachetan, tapi ada tulisannya dengan isi lebih banyak. Harusnya cuma 15g ditambah 7.5g jadi total ada 22,5 gram.

    Karena kemasannya kurang menarik, waktu gathering saya lebih tertarik ngendusin botol-botol varian Natur Hair Care yang lain ketimbang si Hair Mask. Ya karena sachetan jadi saya juga kesulitan membayangkan wanginya kan ya... masa kita kudu buka sachet terus masukin plastik, kan nggak lucu :(

    Walaupun kemasannya kurang menarik, tapi keterangan yang ada di label dibalik kemasan sangat lengkap yaitu ada Nomor Pom (NA 18171003157), batch pembuatan, tanggal expired, layanan konsumen dan social media Natur lengkap tercantum semua. Ini nilai plus karena banyak banget kosmetik yang packagingnya bagus tapi label dan keterangan produknya tidak begitu jelas. 

    Harganya saya cek di shopee sekitar 10 ribuan untuk satu sachet yang mana cukup murah juga mengingat isinya lebih banyak daripada merk hair mask lain dengan bungkus serupa. 

    Yang saya pakai ini varian Aloe Vera. Ada 3 varian, aloe vera, ginseng dan olive oil. Kalau klaim produknya sih menutrisi dan menjaga kesuburan rambut sehingga rambut tampak lebat halus lembut, lembab an mudah diatur.

    Bahan-bahan yang digunakan oleh Natur Hair Mask Aloe Vera


    Berdasarkan tulisan di balik kemasannya, Natur Hair Mask Aloe Vera ini mengandung bahan-bahan sebagai berikut.

    water, cetearyl alcohol, lauryl glucoside, behentrimonium chloride, cyclopentasiloxane, aloe barbadensis extract, olive (olea europaea) oil, fragrance, cetrimonium chloride, lanolin, dimethiconol, propylene glycol, guar hydroxypropyltrimonium, chloride, glyceryl stearate, panthenol, lysine HCI, Glutamic Acid, Phenoxyethanol, Imidazolidinyl urea, Cyclotetrasiloxane, Ceteareth029, Ceteareth-12, Cetyl Palmitate, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate




    Berdasarkan analisis ingredients yang saya lakukan via skincarisma CosDNA, Natur Hair Mask ini bebas Paraben, bebas Sulfate, bebas Alkohol, dan bebas EU-Alergen akan tetapi belum bebas Silicone, dan tidak safe bagi penderita Fungal Acne (Malassezia).


    Lalu dari list ingredientsnya terdapat Propylene Glycol dan Panthenol yang memang cocok untuk kulit dan rambut yang kering sebagai moisturizing agent. Produk dari Natur Hair Mask ini juga tidak mengandung alkohol sehingga kalian tidak perlu ragu dengan kehalalannya. Bahkan Natur Hair Mask ini tersertifikasi Halal MUI loh!

    (nilai plus buat natur hair mask dan PT Gondowangi Tradisional Kosmetika karena meskipun tidak mengandung embel-embel "halal" tapi sudah mensertifikasi halal produknya)

    Satu yang saya suka dari produk-produk Natur dan Gondowangi adalah jika dia mengklaim kalo produk tersebut mengandung ekstrak tertentu, ekstraknya ada di list ingredients teratas yang mana itu berarti jumlah ekstrak aloe vera itu jumlahnya cukup banyak. Nah si ekstrak aloe vera ada di list ke 6 ingredients dong, berarti jumlahnya cukup banyak jika dibandingkan dengan ingredients lainnya.

    Aloe vera ini emang berfungsi untuk melebatkan rambut gengs. Kalau kalian tahu jaman dulu biasanya ibu-ibu kita suka ngolesin lidah buaya ke kepala bayi biar rambutnya tumbuh halus dan lebat, nah ALOE VERA INI TUH LIDAH BUAYA (sumpah kemaren ada dong pembaca duckofyork yang eyel-eyelan sama saya kalo aloe vera itu bukan lidah buaya)

    Jadi ya secara turun temurun memang aloe vera sudah digunakan untuk melembutkan rambut bayi bayi Indonesia sejak jaman dulu kala. Saya juga kok dulu sering dikasi aloe vera makanya saya orangnya lembut, wangi dan menyegarkan #apasih

    Sayangnya Hair Mask ini masih mengandung silicone dan dimethicone, dimana meskipun hair mask ini membuat rambut kita tumbuh lembut tapi nggak direkomendasikan untuk penggunaan harian jadi saya tetep harus menggunakan clarifying shampoo sesekali untuk membersihkan si Silicone dan Dimethicone ini dari rambut saya. 

    Cuma sejauh ini memang untuk hair mask, conditioner dan sebagainya memang masih sulit menemukan produk yang silicone free di Indonesia. Jadi penggunaan dimethicone dan silicone in masih bisa ditolerir lah karena shampoonya natur sendiri emang tipe shampoo yang clarifying. Jadi dipakai sesuai petunjuk penggunaannya aja gengs yaitu sekali seminggu atau secukupnya dan kalo saya sih menyarankan untuk menggunakan rangkaian Natur Hair Care lainnya.

    Tekstur dan Penggunaan Natur Hair Mask Aloe Vera

    Tekstur Natur Hair Mask ini sedikit lebih kental daripada conditioner. Untuk rambut saya yang ikal . tipis dengan panjang sebahu, saya hanya membutuhkan kurang lebih setengah sachet saja. Jadi sebenarnya si natur hair mask ini bisa dipakai untuk berkali-kali. 

    Wanginya lembut seperti wangi aloe vera gel kebanyakan, dan memang dari segi ingredients dia masih mengandung pewangi tambahan. Saya tadinya udah berekspektasi bakal ada aroma-aroma jamu sih, tapi ternyata nggak ada sama sekali.

    Cara pemakaiannya sama dengan hair mask pada umumnya, kamu tinggal mengoleskan si Natur Hair Mask Aloe Vera sepanjang batang rambut kamu. Sebaiknya sih jangan kena kulit kepala karena dia mengandung silicone, nanti kulit kepala kamu malah jadi greasy.  Kalau sudah, pijat pijat rambut kamu dan diamkan 1-2 menit. Praktis sih, nggak perlu nunggu lama atau disteam handuk hangat segala jadi bisa sambil mandi sambil hair mask.




    Karena saya #TeamKeramasDuluan jadi waktu menggunakan si Natur Hair Mask Aloe Vera ini saya keramas dulu dengan menggunakan "jodohnya" yaitu Natur Shampoo varian Aloe Vera tanpa menggunakan conditioner. Jadi, saya menggunakan si natur hair mask ini sebagai pengganti conditioner. Terus sambil didiamkan, saya mandi deh, sabunan cuci muka sikat gigi cukur cukur yang perlu dicukur dan lain-lain, baru terakhir sesudah semua beres baru saya bilas. 

    (PS: saya mandinya cepet yaaaa... jadi kalo kalian mandinya lama ya bisa langsung dibilas dulu gitu nggak usah kaya saya)

    Saat diaplikasikan ke rambut, tekstur Natur Hair Mask ini sangat lembut dan gampang diaplikasikan. Biasanya kan hair mask teksturnya cenderung clumpy, kalo hair masknya natur ini lembut banget sih--bahkan lebih lembut dari conditioner yang biasa saya pake. 

    Review Setelah Pemakaian Natur Hair Mask With Aloe Vera Extract


    (PS: sengaja post yang pake filter makeup karena emang ga pede post bareface huhu, tapi rambut gak kefilter kok tenang saja. Kalian tetep bisa liat anak rambut saya yang berdiri-diri macem habis disetrum pake steker listrik lagi korslet kan?)

    Berhubung saya tahu kebanyakan pembaca duckofyork adalah budak kapitalisme wanita-wanita karir yang aktif dan giat beraktifitas baik didalam maupun diluar ruangan, saya mencoba mereview produk ini sebelum saya berangkat kerja liputan, dimana pastinyaaaa saya akan banyak berinteraksi dengan orang, gerak-gerak sampe keringetan, rambut pasti bakal lepek dan lain-lain.

    Jadi saya keramas sekitar pukul setengah 11 siang. Kondisi rambut saya adalah H+1 sesudah keramas. IYA SELEPEK ITU GENGS H+1. don't judge please :( bisa dilihat ya, rambut saya lepek tapi ujungnya kering kerontang. sedih gitu liatnya kadang.

    Kemudian saya keramas, keringin rambut pake hair dryer, catok poni and off to work! 

    4 jam kemudian di tempat kerja, rambut saya masih on fire ya, masih ngembang dan berbentuk meskipun saya nggak pakai jeday seharian. Nah terus selama liputan itu saya jungkir balik motret, jalan jalan keliling venue, makan ini itu, antri ini itu dan pijet. Sampe rumah jam 11 malem.

    Dan hasilnya... kok belom lepek... kok masih cakep ya rambutnya? asli deh rambut saya belum pernah se anti-badai ini. Emang sih udah agak berantakan tapi kok masih ada volume di rambut dan rambut masih berbentuk? Jujur ya, kalian yang udah pernah ketemu saya mah udah tau pasti kalo rambut saya cuma cakep 2 jam pertama, sisanya wassalam.

    Overall, saya puas banget sih dengan hasil dari shampoo + hair mask Natur ini. Untuk perawatan mingguan bagi rambut saya, Natur hair mask ini more than enough. Saya jadi nggak sabar untuk mencoba varian hair care lainnya dari Natur. 

    Afterthoughts Natur Hair Mask Aloe Vera



    Sungguh sebenarnya produk Natur Hair Mask Aloe Vera adalah produk yang membuat saya semi-semi galau. Disatu sisi sebenernya saya puas banget dengan hasil penggunaan Natur Hair Mask yang ternyata berhasil membuat rambut saya cetar mempesona, di sisi lain ada hal-hal yang masih membuat saya ragu dengan Natur Hair Mask ini.

    Jujur karena baru dua kali memakai, saya belum bisa membuktikan klaim yang "rambut tumbuh lebih lebat" karena ya udah pasti belom keliatan dong. Namanya juga baru pake 2x alias 1 sachet. Masa iya rambut udah langsung tumbuh subur? karena ini alami, tetep untuk efek melebatkan kayanya nggak bisa sekali pake.

    Meskipun demikian untuk klaim membuat rambut lebih lembut, lembab dan gampang diatur: INI IYA BANGET. dalam sekali pemakaian (yang mana makenya dikit aja) udah langsung keliatan rambut saya jadi JAUH lebih manageable dan bisa bertahan lebih dari 24 jam tanpa lepek. 

    Jadi biar gampang saya list PROS & CONS penggunaan Natur Hair Mask Aloe Vera ini berdasarkan pengalaman saya sendiri, jadi kalian bisa memutuskan sendiri mau beli atau nggak.

    PROS:

    - murah meriah
    - bersertifikat halal
    - mudah didapatkan, dimana aja ada. di Shopee pun ada!
    - praktis, bisa dibawa-bawa pas travelling
    - bahannya natural
    - HASILNYA DI RAMBUT BAGUS BANGET.


    CONS:

    - mengandung silicone :( 
    - kemasan sachet meskipun isinya banyak tetep nggak eco friendly dong kalo dipake buat sehari-hari 

    dear gondowangi, pengen kemasan gedean aja boleh nggak? yang di jar gitu biar gampang colek-coleknya. Rambut tiap orang kan beda tuh tipis tebelnya, jadi yang kaya saya bisa lebih hemat pake hair masknya hihihi.

    Untuk produk perawatan rambut lokal dengan harga terjangkau menurut saya Natur Hair Care varian Aloe Vera ini bagus banget dan highly recommended. Saya sih jujur BAKAL REPURCHASE karena harganya yang terjangkau plus hasilnya bagus banget dirambut saya.

    Sebenernya nggak cuma repurchase hair masknya sih, saya juga bakal repurchase shampoonya juga hahaha. Tapi review untuk shampoonya saya pisah aja ya, nggak kepanjangan nantinya kalo saya review disini. Kalo kalian penasaran dengan produk-produk  lainnya dari Natur kalian bisa klik website perawatan rambut dari Natur ya.

    See you next review!

    . Senin, 15 Juli 2019 .

    1 komentar

    1. Dulu ku pakai natur juga tapi selalu tutup hidung kalo lagi shampoo-an wkwkwkwkk. udah wangi yak sekarang.. baiklah akan kucoba, semoga rambutku bisa tebel yak...

      BalasHapus

    popular posts

    IBX5B00F39DDBE69