• about me
  • menu
  • categories
  • Agi Tiara Pranoto

    Agi Tiara Pranoto

    Seorang Blogger Indonesia yang berdomisili di Yogyakarta. Selain menulis, dia juga sangat hobi main PUBG Mobile. Cita-citanya adalah mendapatkan passive income sehingga tidak perlu bekerja di kantor, apa daya selama cita-cita itu belum tercapai, dia harus menikmati hari-harinya sebagai manajer sebuah penginapan syariah dan content manager sebuah clothing line

    Jadi Jutawan Bersama Sobatku!


    Kembali lagi bersama Duckofyork dan cita-citanya untuk menjadi konglomerat! (kemudian teringat waktu SD orangtua saya pernah ditegur sama wali kelas karena saya menulis cita-cita "ingin menjadi orang kaya") #SudahMatreSejakLahir

    Cita-cita saya menjadi kaya raya ini saya wujudkan dalam tiga part yaitu: rajin bekerja, gemar menabung dan sering mengikuti undian. Bagian yang paling terakhir saya lakukan karena orang yang rajin, tekun dan pandai akan selalu kalah sama orang yang beruntung #DuckofyorkWisdom


    Ngomong-ngomong soal undian, saya hari minggu kemarin menghadiri undian grand prize Sobatku yang berani bagi-bagi ratusan juta rupiah plus paket umrah bagi para nasabah pengguna Sobatku.

    Sebentar, Sobatku ini apa???

    Apa itu Sobatku?



    Tenang, Sobatku bukan alat pencari sahabat. Sobatku ini punya kepanjangan yaitu Simpanan Online Sahabatku. Jadi Sobatku adalah aplikasi tabungan online dari Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati yang bermitra dengan Bank Sahabat Sampoerna. Kemitraan ini sudah berlangsung dari tahun 2011 gengs, jadi jangan khawatir dengan keamanan simpanan kamu.

    Nah aplikasi Sobatku ini seperti aplikasi M-Banking dan e-wallet, jadi kamu bisa melakukan transfer uang, top-up saldo, membayar tagihan, membayar zakat dan infaq, membeli pulsa bahkan berbelanja dengan QR Code layaknya aplikasi e-wallet.

    Fitur aplikasinya cukup lengkap dan menurut saya sangat memudahkan bagi para nasabah KSP Sahabat Mitra Sejati, mengingat belum banyak koperasi simpan pinjam yang menggunakan aplikasi berbasis fintech seperti Sobatku untuk memudahkan proses simpan pinjam nasabahnya. Apalagi biasanya pengguna KSP adalah UKM, nah dengan Sobatku, KSP jadi lebih bisa menjangkau nasabah perorangan 😍

    Aplikasi sobatku tersedia di Playstore dan Appstore gengs, jadi tinggal langsung download dan bikin akun. Download dan bikin akunnya gratis kok tenang aja. Nah cara bikinnya seperti umumnya registrasi e-wallet, kita tinggal selfie bersama dengan ktp kita. Nantinya nomor telepon yang kita daftarkan akan menjadi nomor rekening tabungan sobatku kita. 

    PS: Banyak yang khawatir dengan keamanan menyimpan uang di koperasi, mengingat selama ini banyak terjadi penipuan money game yang mengatasnamakan koperasi, akan tetapi jangan khawatir karena KSP Sahabat Mitra Sejati sudah terdaftar di OJK gengs!

    Undian Grand Prize dan Pesta Jutawan Sobatku



    Bagian paling menyenangkan dari menabung di Sobatku adalah ada door prize yang diundi setiap bulan dan grand prize yang diundi setiap tiga bulan sekali. Sebelumnya, di bulan Mei 2019 Sobatku sudah melaksanakan undian grand prize di Surabaya dan antusiasme sobat nabung gede banget, makanya Juli ini mereka mengadakan undian Grand Prize lagi di Yogyakarta.

    Nah saya diundang ke acara Undian Grand Prize di Yogya ini gengs. Lokasinya di Atrium Plaza Ambarrukmo. Nggak cuma Undian aja, tapi juga ada KPOP Cover Dance Competition dan penampilan spesial dari Pongki Barata.

    Saya datang sekitar jam 1 siang, lumayan sambil nunggu undian, saya menonton KPop Dance Cover Competition. Seru banget melihat grup cover dance kpop yang biasanya saya lihat latihan di GSP kali ini tampil di tengah-tengah mall. Performanya kece-kece banget dan nggak cuma cewe yang ikutan tapi ada cowo-cowonya juga.




    Suasana atrium dipenuhi dengan berbagai booth makanan dan booth registrasi sobatku. Cukup banyak juga nasabah setia yang datang berbaur dengan para suporter dance group. Saya duduk di salah satu kursi didepan panggung Sobatku sambil menunggu proses pengundian.

    Penarikan Undian ini dihadiri oleh Ceppy Y Mulyana, ketua pengurus KSP Sahabat Mitra Sejati, Henky Suryaputra dari Bank Sahabat Sampoerna dan disaksikan oleh Pejabat Dinas Sosial Jogyakarta, Dinas Sosial DIY, Polsek Depok Barat Jogjakarta, dan Notaris. Jadi ini bukan penarikan undian ala-ala ya, emang seriusan Undian resmi gitu.

    Apa aja sih hadiah yang diundi dalam Undian Grand Prize Jutawan Sobatku ini? Well ada banyak banget, mulai dari doorprize berupa kuota internet, saldo sobatku mulai dari ratusan ribu sampai jutaan rupiah dan puncaknya satu pemenang yang beruntung akan mendapatkan 100 juta rupiah.

    Oh ya, Sobatku juga berbagi paket umrah, dimana paket umrah ini khusus spesial untuk nasabah dengan KTP dan domisili Yogyakarta dan Jawa Tengah. Pemenang paket umrah juga harus hadir dalam pengundian hadiah, makanya acara pengundian hadiah ini rame bangeeeee~~tttt kayanya semua nasabah Sobatku wilayah Jogja - Jateng pada tumpah ruah di Atrium Plaza Ambarrukmo. 



    Jadi saking pengennya jadi jutawan karena saya nasabah sobatku yang baik, saya stay tuh nungguin pengumuman pemenang, mulai dari 1 juta rupiah, lima juta rupiah sampe 100 juta rupiah karena undian grandprize ini terbuka kan untuk semua nasabah sobatku dengan saldo mulai dari 50 ribu rupiah. Nah ternyata kalo kamu menang 100 juta rupiah dan belom ada di tempat, maka kamu akan dihubungi via live call. Sayang pas dihubungi pemenang 100 juta rupiahnya tidak mengangkat telepon. Mungkin karena hari minggu lagi saat teduh atau lagi bersama keluarga kali ya (padahal dalem hati ingin menjerit "SINI HADIAHNYA KASIH AKU AJAAAAA!!!! AKU ANGKAT TELEPONNYA DEH MAS KALO PERLU SETOWER BTSNYA AKU ANGKAAAAAT SEMUAAAAA!!!!!" --oke skip)

    Penampilan Spesial Dari Pongki Barata

    photo close up pongki credits to @bookpacker


    Sebagai penutup yang manis seperti saya, Sobatku mendatangkan Pongki Barata jauh-jauh dari Ibukota. Bagi generai 90'an pasti tahu lah ya siapa Pongki, ituloh mantan vokalis Jikustik (duh sedih banget inget Jikustik udah nggak ada Pongki)

    Meskipun saya nggak berani berdiri langsung didepan panggung karena takut pingsan ketemu artis karena kondisi fisik sedang kurang memungkinkan, untunglah saya tetap bisa mengabadikan suara Pongki didalam kepala saya karena Subhanallah Suaranya bagus banget! 

    Aksi panggung Pongki tetap atraktif dalam membawakan lagu-lagu, baik lagunya sendiri maupun lagu Jikustik zaman dahulu. Dari atas saya berhasil mengabadikan keriuhan para penonton yang bernyanyi bersama sambil mengayunkan tangan saat Pongki membawakan set listnya hari itu.

    Yah, walaupun saya nggak menang undian, tapi saya tetap bersyukur bisa datang ke acara Sobatku kali ini. Setidaknya, akhirnya saya nonton konser musik lagi 😍😍

    Mudah-mudahan aja 3 bulan lagi nama saya yang dipanggil jadi Jutawan Sobatku. Siapa tau kan ya? hehehe. Yang ngarep juga ayo isi kolom comment dibawah dengan amin siapa tau kejadian beneran :"")


    Kembali lagi bersama Duckofyork dan cita-citanya untuk menjadi konglomerat! (kemudian teringat waktu SD orangtua saya pernah ditegur sama wali kelas karena saya menulis cita-cita "ingin menjadi orang kaya") #SudahMatreSejakLahir

    Cita-cita saya menjadi kaya raya ini saya wujudkan dalam tiga part yaitu: rajin bekerja, gemar menabung dan sering mengikuti undian. Bagian yang paling terakhir saya lakukan karena orang yang rajin, tekun dan pandai akan selalu kalah sama orang yang beruntung #DuckofyorkWisdom


    Ngomong-ngomong soal undian, saya hari minggu kemarin menghadiri undian grand prize Sobatku yang berani bagi-bagi ratusan juta rupiah plus paket umrah bagi para nasabah pengguna Sobatku.

    Sebentar, Sobatku ini apa???

    Apa itu Sobatku?



    Tenang, Sobatku bukan alat pencari sahabat. Sobatku ini punya kepanjangan yaitu Simpanan Online Sahabatku. Jadi Sobatku adalah aplikasi tabungan online dari Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati yang bermitra dengan Bank Sahabat Sampoerna. Kemitraan ini sudah berlangsung dari tahun 2011 gengs, jadi jangan khawatir dengan keamanan simpanan kamu.

    Nah aplikasi Sobatku ini seperti aplikasi M-Banking dan e-wallet, jadi kamu bisa melakukan transfer uang, top-up saldo, membayar tagihan, membayar zakat dan infaq, membeli pulsa bahkan berbelanja dengan QR Code layaknya aplikasi e-wallet.

    Fitur aplikasinya cukup lengkap dan menurut saya sangat memudahkan bagi para nasabah KSP Sahabat Mitra Sejati, mengingat belum banyak koperasi simpan pinjam yang menggunakan aplikasi berbasis fintech seperti Sobatku untuk memudahkan proses simpan pinjam nasabahnya. Apalagi biasanya pengguna KSP adalah UKM, nah dengan Sobatku, KSP jadi lebih bisa menjangkau nasabah perorangan 😍

    Aplikasi sobatku tersedia di Playstore dan Appstore gengs, jadi tinggal langsung download dan bikin akun. Download dan bikin akunnya gratis kok tenang aja. Nah cara bikinnya seperti umumnya registrasi e-wallet, kita tinggal selfie bersama dengan ktp kita. Nantinya nomor telepon yang kita daftarkan akan menjadi nomor rekening tabungan sobatku kita. 

    PS: Banyak yang khawatir dengan keamanan menyimpan uang di koperasi, mengingat selama ini banyak terjadi penipuan money game yang mengatasnamakan koperasi, akan tetapi jangan khawatir karena KSP Sahabat Mitra Sejati sudah terdaftar di OJK gengs!

    Undian Grand Prize dan Pesta Jutawan Sobatku



    Bagian paling menyenangkan dari menabung di Sobatku adalah ada door prize yang diundi setiap bulan dan grand prize yang diundi setiap tiga bulan sekali. Sebelumnya, di bulan Mei 2019 Sobatku sudah melaksanakan undian grand prize di Surabaya dan antusiasme sobat nabung gede banget, makanya Juli ini mereka mengadakan undian Grand Prize lagi di Yogyakarta.

    Nah saya diundang ke acara Undian Grand Prize di Yogya ini gengs. Lokasinya di Atrium Plaza Ambarrukmo. Nggak cuma Undian aja, tapi juga ada KPOP Cover Dance Competition dan penampilan spesial dari Pongki Barata.

    Saya datang sekitar jam 1 siang, lumayan sambil nunggu undian, saya menonton KPop Dance Cover Competition. Seru banget melihat grup cover dance kpop yang biasanya saya lihat latihan di GSP kali ini tampil di tengah-tengah mall. Performanya kece-kece banget dan nggak cuma cewe yang ikutan tapi ada cowo-cowonya juga.




    Suasana atrium dipenuhi dengan berbagai booth makanan dan booth registrasi sobatku. Cukup banyak juga nasabah setia yang datang berbaur dengan para suporter dance group. Saya duduk di salah satu kursi didepan panggung Sobatku sambil menunggu proses pengundian.

    Penarikan Undian ini dihadiri oleh Ceppy Y Mulyana, ketua pengurus KSP Sahabat Mitra Sejati, Henky Suryaputra dari Bank Sahabat Sampoerna dan disaksikan oleh Pejabat Dinas Sosial Jogyakarta, Dinas Sosial DIY, Polsek Depok Barat Jogjakarta, dan Notaris. Jadi ini bukan penarikan undian ala-ala ya, emang seriusan Undian resmi gitu.

    Apa aja sih hadiah yang diundi dalam Undian Grand Prize Jutawan Sobatku ini? Well ada banyak banget, mulai dari doorprize berupa kuota internet, saldo sobatku mulai dari ratusan ribu sampai jutaan rupiah dan puncaknya satu pemenang yang beruntung akan mendapatkan 100 juta rupiah.

    Oh ya, Sobatku juga berbagi paket umrah, dimana paket umrah ini khusus spesial untuk nasabah dengan KTP dan domisili Yogyakarta dan Jawa Tengah. Pemenang paket umrah juga harus hadir dalam pengundian hadiah, makanya acara pengundian hadiah ini rame bangeeeee~~tttt kayanya semua nasabah Sobatku wilayah Jogja - Jateng pada tumpah ruah di Atrium Plaza Ambarrukmo. 



    Jadi saking pengennya jadi jutawan karena saya nasabah sobatku yang baik, saya stay tuh nungguin pengumuman pemenang, mulai dari 1 juta rupiah, lima juta rupiah sampe 100 juta rupiah karena undian grandprize ini terbuka kan untuk semua nasabah sobatku dengan saldo mulai dari 50 ribu rupiah. Nah ternyata kalo kamu menang 100 juta rupiah dan belom ada di tempat, maka kamu akan dihubungi via live call. Sayang pas dihubungi pemenang 100 juta rupiahnya tidak mengangkat telepon. Mungkin karena hari minggu lagi saat teduh atau lagi bersama keluarga kali ya (padahal dalem hati ingin menjerit "SINI HADIAHNYA KASIH AKU AJAAAAA!!!! AKU ANGKAT TELEPONNYA DEH MAS KALO PERLU SETOWER BTSNYA AKU ANGKAAAAAT SEMUAAAAA!!!!!" --oke skip)

    Penampilan Spesial Dari Pongki Barata

    photo close up pongki credits to @bookpacker


    Sebagai penutup yang manis seperti saya, Sobatku mendatangkan Pongki Barata jauh-jauh dari Ibukota. Bagi generai 90'an pasti tahu lah ya siapa Pongki, ituloh mantan vokalis Jikustik (duh sedih banget inget Jikustik udah nggak ada Pongki)

    Meskipun saya nggak berani berdiri langsung didepan panggung karena takut pingsan ketemu artis karena kondisi fisik sedang kurang memungkinkan, untunglah saya tetap bisa mengabadikan suara Pongki didalam kepala saya karena Subhanallah Suaranya bagus banget! 

    Aksi panggung Pongki tetap atraktif dalam membawakan lagu-lagu, baik lagunya sendiri maupun lagu Jikustik zaman dahulu. Dari atas saya berhasil mengabadikan keriuhan para penonton yang bernyanyi bersama sambil mengayunkan tangan saat Pongki membawakan set listnya hari itu.

    Yah, walaupun saya nggak menang undian, tapi saya tetap bersyukur bisa datang ke acara Sobatku kali ini. Setidaknya, akhirnya saya nonton konser musik lagi 😍😍

    Mudah-mudahan aja 3 bulan lagi nama saya yang dipanggil jadi Jutawan Sobatku. Siapa tau kan ya? hehehe. Yang ngarep juga ayo isi kolom comment dibawah dengan amin siapa tau kejadian beneran :"")

    . Kamis, 18 Juli 2019 .

    2 komentar

    1. Wah ini menarik juga yah....
      Oke, aku coba ah. AKu juga mau jadi kaya rayaaaaaa hahahah
      Siapa tau menang undian kan. Bismillah..

      BalasHapus

    popular posts

    IBX5B00F39DDBE69