• about me
  • menu
  • categories
  • Agi Tiara Pranoto

    Agi Tiara Pranoto

    Seorang Blogger Indonesia yang berdomisili di Yogyakarta. Selain menulis, dia juga sangat hobi main PUBG Mobile. Cita-citanya adalah mendapatkan passive income sehingga tidak perlu bekerja di kantor, apa daya selama cita-cita itu belum tercapai, dia harus menikmati hari-harinya sebagai manajer sebuah penginapan syariah dan content manager sebuah clothing line

    Photojournal: Nge-date di Trans Mini Studio Maguwo Jogja


    Saya tuh kadang suka bingung kalo diajak jalan sama Pak Suami, soalnya saya sebenernya malas dandan anak rumahan. Ya, kalo ngedate pasti ujung-ujungnya kesitu-situ aja, toko bangunan (YES! toko bangunan is my favorite place), chinese food langganan, belanja bulanan, atau main game di arcade.
    Soal main game ini rada nostalgic sih, soalnya jaman saya SD sampai SMP, daddy A sering ngajakin main 'ding-dong' (ya Allah bahasanya jadul banget sih, malu akutu) di pusat perbelanjaan gitu. Ding dong disini bukan mesin judi ya, tapi mesin arcade. Berhubung Daddy A itu orang tahun 50an jadi ya kosa katanya masih ya gitu deh.

    (cerita soal kosa kata Daddy A bakal saya ceritain next time ya, saya tahu kalian kepo sama Daddy A dan segala kelakuannya yang bikin geleng-geleng kepala)

    Terus kemarin saya diajakin ke Transmart Maguwo yang terletak di jalan solo km 8, maguwoharjo, sleman, yogyakarta bareng blogger-blogger jogja lainnya untuk nyobain trans mini studio.

    Nah kalau kalian mau tahu, yang namanya rumah saya ke Transmart Maguwo itu hanyalah selemparan kodok--dimana kalau warga jogja pasti tau Transmart Maguwo itu pusat perbelanjaan yang ada roller coasternya keluar dari bangunan.

    Soal roller coaster ini selalu jadi bahan ujub alias nyombong saya ke teman-teman yang bilang rumah saya jauh dari peradaban dan macet naudzubillah ( "TAPI DI DEKET RUMAH LO GAK ADA ROLLER COASTER INDOOR YANG TEMBUS KELUAR BANGUNAN KAN??? GUA MAU NAIK ROLLER COASTER TINGGAL JALAN!!!")

    Kalau menurut saya Transmart Maguwo ini cukup lengkap karena di lantai 1 ada jejeran restoran (favorit saya: imperial kitchen), di lantai 2 dan 3 ada transmart carrefour yang cukup lengkap mulai dari baju, elektronik, furnitur sampai kebutuhan sehari-hari dan di lantai paling atas ada TRANS MINI STUDIO

    Trans Mini studio ini adalah lokasi Roller Coaster yang sampai keluar-keluar gedung itu gengs. Konsepnya adalah taman bermain untuk seluruh anggota keluarga. Nah bedanya apa sama Trans Studio yang di Bandung dan di Makassar? 

    JALAN JALAN KE TRANS MINI STUDIO



    Jadi trans mini studio ini adalah versi mini nya trans studio. Konsepnya masih sama, yaitu taman bermain didalam ruangan alias indoor. Kalian nggak perlu takut kehujanan atau kepanasan selama bermain di trans studio ini karena yaaaa.. indoor, ada atapnya, ada ac nya, jadi habis gombyos main bumper car bisa langsung berdiri dibawah ac hihihi

    (jadi ketauan lah ya dari kemaren abis puas main dan foto-foto saya langsung berdiri diem di satu spot itu ngapain)

    Trans Mini Studio ini konsepnya seperti arcade digabungkan dengan taman hiburan. Kamu bisa membeli kartu bermain yang nantinya berisi sejumlah saldo yang dapat digunakan untuk bermain di wahana-wahana yang ada di dalam Trans Mini Studio. 

    Wahana-wahana yang menjadi unggulan Trans Mini Studio antara lain: Paris Swing, Crazy Taxi Coaster, dan Bumper Car.

    Wahana-wahana ini semuanya aman dan family friendly karena memang dikonsep khusus oleh Trans Mini Studio untuk keluarga. Hanya memang untuk anak-anak dengan tinggi dibawah 120 cm tidak diperbolehkan naik wahana demi alasan keamanan.

    Bagi anak-anak yang belum bisa main wahana (atau orang dewasa yang takut sasaknya lepek mendadak seperti saya) bisa juga kok bermain di area permainan arcade. Ada puluhan permainan yang bisa kalian coba daaan ada rewardnya juga berupa tickets yang bisa kalian tukarkan dengan berbagai hadiah menarik.

    Nah kemarin para Blogger Jogja (beserta keluarganya) diajak menikmati wahana-wahana di Trans Mini Studio Maguwo Jogja ini. Saya tentu saja sekalian mengajak Pak Suami karena udah lama banget kita nggak nge-date berdua. Sejujurnya sih ini bukan kali pertama saya kesini karena saya memang sering berbelanja di carefour ini jauh sebelum menjadi transmart (saya dateng di hari pertama Transmart re-opening btw) 

    Wahana di Trans Mini Studio



    Ada banyak banget wahana di trans mini studio, nah kesemua wahana ini temanya sama dengan Trans Mini Studionya, yaitu gabungan antara european street dan dinosaurus-dinosaurusan. Saya nggak paham kenapa harus ada menara eifel sebelahan sama stegosaurus, tapi jadinya para ibu-ibu bisa berfoto didepan menara eifel sementara anaknya foto bareng dinosaurus

    Kalo menurut saya ini bagus sih, jadi win-win solution aja gitu. Daripada kita (baca: emak-emak) bosen nemenin bocah ngeliat segala macam dinosaurus, mayan lah dapet foto-foto gemes di 'jalanan' trans mini studio yang uwow dan dipenuhi lampu lampu.

    Trans Mini Studio ini bener-bener taman hiburan indoor yang lengkap banget, dari spot selfie, tempat makan yang menyediakan makan semi-berat dan snack + aneka minuman dengan harga murah meriah alias harga retail transmart plus ada juga ruangan yang bisa disewa untuk acara-acara seperti gathering, birthday party, dan lain-lain.

    Jadi kalo ditanya, bisa nggak bikin acara ulang taun, gathering atau group tour di Trans Mini Studio, jawabannya bisa banget ya, wahai pembacaku yang budiman dan budiwoman. Lumayan abis kumpul-kumpul bisa main wahana-wahanaan juga. 

    Wahana yang menjadi highlight kami selama di Trans Mini Studio ini ada tiga yaitu Paris Swing, Bumper Car, dan Crazy Taxi Roller Coaster.

    Paris Swing 




    Sudah lihat foto saya di judul blog ini? Nah foto tersebut diambil di wahana Paris Swing. Saya jujur  lagi nggak sanggup naik wahana yang satu ini karena badan saya memang lagi nggak fit. Daripada kita mabuk darat di tengah-tengah pusat perbelanjaan, mending saya menghindar. Cuma sebelumnya saya udah pernah naik Paris Swing ini dan ini wahana yang 'vanilla' banget lah. 

    Jadi seperti namanya, kalo kita naik ke Paris Swing ini, kita bakal diajak berayun-ayun dan berputar-putar. Putarannya sih nggak cepet banget, makanya saya lihat temen-temen yang turun dari wahana ini mukanya happy-happy aja.

    ((Saya yakin kalo wahana di Trans Mini Studio bisa ngomong, dia bakal bilang: "ini belum ada apa-apanya kisanak, tunggu sampai kalian naik wahana pamungkasku!"))

    Wahana ini berputar selama kurang lebih 4 menit, jadi lumayan lama. Tapi sebenernya kalo kalian nggak kuat, kalian boleh kasih sinyal alias ngodein penjaganya buat udahan. Tenang aja, setiap wahana di Trans Mini Studio Maguwo ini ada penjaganya, jadi aman.

    Oh ya, nggak usah khawatir wahananya bakal error atau apa ya, karena semua wahana di Trans Mini Studio ini controllernya sudah canggih banget, ada kill switchnya segala, jadi jangan takut kalian bakal nyangkut ditengah-tengah yaaaaa, tenang aja, chill and enjoy the ride!

    Bumper Car alias Bom Bom Car


    Sejujurnya saya pengen naik bumper car. Tapi malu karena kontestan peserta yang lain adalah anak-anak DAN orang dewasa yang berbadan kecil. Sebagai mantan pembalap jalan solo - UGM emak-emak yang badannya diberikan sedikit kelebihan berupa berat bedan dan cadangan lemak oleh Yang Maha Kuasa, saya agak tengsin buat bumper car ini karena ukuran mobilnya rada mini.

    Terus Pak Suami bilang enggak bisa difoto kalo di Bumper Car karena saya pasti pengennya heboh nabrak sana sini. Nanti kalo ada anak kecil kelempar dari mobilnya gara-gara saya nyetirnya lebay bisa bahaya, apalagi satu bumper car itu kayanya cuma muat buat saya sendirian aja huhuhu.

    Terus bete sama pak suami sambil mendesis zoom in zoom out ala sinetron dengan nada kejam "JADIIIII KAMUUUU BILAAANG AKUUU GENDUUUTTTT GITTTTUUUUU!????"

    Tapi ya gapapa, wahana Bumper Car ini emang cocok buat orangtua dan anak sambil quality time mengajarkan anak cara menyetir mobil sejak dini. Bapak saya juga dulu sering ngajakin main bom bom car kok makanya saya nyetirnya ngawur

    Seru juga melihat para dedek dedek belajar mengemudikan Bumper Car. Kebanyakan nggak pada seneng tabrak-tabrakan sih, cuma yang muter-muter aja. 

    Dek, percaya deh, begitu kamu gede, bumper car adalah cara paling nikmat untuk melepaskan emosi setelah kejebak macet selama 30 menit untuk menempuh perjalanan sejauh 10 meter demi bisa masuk gang rumah sendiri.

    Crazy Taxi Coaster



    ini dia wahana yang paling dinanti-nanti sejuta umat--CRAZY TAXI COASTER alias roller coaster yang jalurnya sampai ke luar gedung dan menjadi hiburan saya tiap akhir pekan. Lumayan buat cardio alias senam jantung.

    Kenapa namanya taxi coaster? karena bentuk coaster alias kereta-keretaannya kaya taxi kuning new york. seolah-olah sih harmless banget ya, taxi kuning gemes gitu. Masa iya serem?

    TUNGGU SAMPAI KALIAN NAIK ROLLER COASTER YANG SATU INI.

    Saya paling ngeri di turunan pertama karena bener lho, itu rasanya ngedrop aja segala organ dalam tubuh saya (apakah ini yang dinamakan zero G experience? lol) dan langsung makdeg. 

    Abis turunan, roller coaster langsung melaju pesat KELUAR GEDUNG. Jadi bersiap-siaplah makjleb makjegagik, makpyar dan mak-mak lainnya karena kalian akan tertampar oleh angin sepoi-sepoi jalan solo km 7 yang tiba-tiba rasanya wuzzzz begitu di muka.

    Seolah-olah ujian hidup belum selesai, abis kena angin diluar, Roller Coaster berbelok tajam naik turun melewati lintasan yang dikelilingi deretan mesin game sehingga kalo kalian buka mata sumpah rasanya kaya lagi nonton Ready, Player One tapi versi real banget lengkap dengan bunyi tulit-tulit claw machine dan keriuhan para pemain Pump.

    Terus anda pikir ini semua sudah berakhir karena lintasannya tidak terlalu panjang? jangan senang dulu ferguso, Roller Coasternya muter dua kali jadi bersiaplah untuk senam jantung, ketampar angin outdoor plus nikung-nikung gemes untuk kedua kalinya.

    Begitu turun, sasakan rambut berbi sudah bubar. YHA MAKASIH.

    Arcade Game Center



    Saya paham kalau kalian nggak berminat naik wahana, apalagi kalo lagi ngedate sama pacar. Saya yakin, kamu pasti nggak pengen catokan rambut bubar gara-gara jerit-jerit histeris di Crazy Taxi Coaster (ini BUKAN curhat lol)

    Walopun saya sangat merekomendasikan naik Crazy Taxi Coaster untuk mengetes tingkat kegemesan pasangan anda (apakah dia bakal jerit-jerit? atau dia bakal nenangin kamu sepanjang jalur roller coaster? atau dia bakal merem sambil komat kamit baca doa atau malah dia bakal njerit manggil nama selingkuhannya???? inilah saat yang tepat untuk mengetes kesetiaan pasangan anda, esmeralda!)

    Nah sebagai alternatifnya, ada berbagai macam pilihan game arcade yang bisa kalian pilih. Favorit saya jelas Midnight DX/Inital D, Time Crisis dan Pump, tapi masih banyak juga game-game lain seperti basket-basketan, mancing ikan, transformer, batman, claw machine dan game-game dingdong penghasil tiket hadiah.


    Seperti arcade game center lainnya, kalian bisa menukarkan tiket yang kalian dapatkan dari mesin game dengan berbagai hadiah mulai dari permen, iket rambut, penghapus, sampai magic com, kompor dan lain-lain.

    tips: kalo dapet dikit jangan langsung dituker, dikumpulin dulu aja sampe dapet banyak kecuali ada item yang kalian butuhkan dan males beli seperti iket rambut dan rautan.

    Lama-lama saya bikin tips main arcade juga nih. 

    Harga Tiket Bermain di Trans Mini Studio



    Untuk bermain di wahana-wahana dan game center yang ada di Trans Mini Studio, pertama-tama kita harus membeli kartu khusus terlebih dahulu di kasir.

    Nah kartu ini bisa digunakan di seluruh Trans Mini Studio dan Trans Studio yang ada di seluruh Indonesia, jadi satu kartu untuk semua gitu, nggak perlu kebanyakan kartu hehehe.

    Untuk starter kalau kalian belum punya kartu, kalian bisa membeli kartu dengan harga 75 ribu, nantinya kartu tersebut akan langsung terisi saldo sebesar 75 ribu rupiah. Untuk mengisi ulang, jangan khawatir karena trans mini punya berbagai macam promo isi ulang. 

    Nah untuk masuk dan bermain wahana, kalian juga membayar dengan menggunakan si kartu trans studio ini, jadi saldo 75 ribu itu bisa digunakan di wahana apapun. Range harga tiap wahana bervariasi, mulai dari IDR 20.000 sampai dengan IDR 50.000

    Sebagai bocoran, untuk crazy taxi coaster bisa kalian nikmati dengan harga IDR 30.000 per orang sedangkan Paris Swing dan Bumper Car bisa kalian nikmati dengan harga IDR 25.000 per orang

    Jadi ya nggak terlalu mahal lah ya.

    Oh ya, ada juga booth foto dari lol.photobooth. Nah untuk yang seasonal begini bayarnya cash di photoboothnya. Harga sekali fotonya adalah 25 ribu rupiah, nanti kita bisa mendapatkan printout foto + bisa download fotonya melalui appnya lol.photobooth yang tersedia di app store dan playstore. Nanti downloadnya bisa berupa video dan foto hehehe, gemes banget



    Sementara untuk bisa menyewa ruangan untuk acara ulang tahun , Trans Mini Studio punya juga berbagai paket, misalnya saja paket Megalosaurus dengan harga IDR 2.500.000 untuk 20 orang undangan. Paket ini sudah termasuk ruangan, MC dan soundsystem dengan durasi 2 jam, paket topi ulang tahun dan undangan, makan dan minum (yoshinoya atau mcdonalds), kartu bermain senilai 75000/undangan, 2x bermain wahana dengan nominal IDR 50.0000/1 jam bermain di wahana softplay, dan bingkisan untuk anak yang berulang tahun.

    Untuk lebih jelasnya kalian bisa langsung mengontak marketing trans mini studio di nomor telepon  +6274-2800-671 

    Jadi gimana? kalian mau ngedate di trans mini studio juga?

    Saya tuh kadang suka bingung kalo diajak jalan sama Pak Suami, soalnya saya sebenernya malas dandan anak rumahan. Ya, kalo ngedate pasti ujung-ujungnya kesitu-situ aja, toko bangunan (YES! toko bangunan is my favorite place), chinese food langganan, belanja bulanan, atau main game di arcade.
    Soal main game ini rada nostalgic sih, soalnya jaman saya SD sampai SMP, daddy A sering ngajakin main 'ding-dong' (ya Allah bahasanya jadul banget sih, malu akutu) di pusat perbelanjaan gitu. Ding dong disini bukan mesin judi ya, tapi mesin arcade. Berhubung Daddy A itu orang tahun 50an jadi ya kosa katanya masih ya gitu deh.

    (cerita soal kosa kata Daddy A bakal saya ceritain next time ya, saya tahu kalian kepo sama Daddy A dan segala kelakuannya yang bikin geleng-geleng kepala)

    Terus kemarin saya diajakin ke Transmart Maguwo yang terletak di jalan solo km 8, maguwoharjo, sleman, yogyakarta bareng blogger-blogger jogja lainnya untuk nyobain trans mini studio.

    Nah kalau kalian mau tahu, yang namanya rumah saya ke Transmart Maguwo itu hanyalah selemparan kodok--dimana kalau warga jogja pasti tau Transmart Maguwo itu pusat perbelanjaan yang ada roller coasternya keluar dari bangunan.

    Soal roller coaster ini selalu jadi bahan ujub alias nyombong saya ke teman-teman yang bilang rumah saya jauh dari peradaban dan macet naudzubillah ( "TAPI DI DEKET RUMAH LO GAK ADA ROLLER COASTER INDOOR YANG TEMBUS KELUAR BANGUNAN KAN??? GUA MAU NAIK ROLLER COASTER TINGGAL JALAN!!!")

    Kalau menurut saya Transmart Maguwo ini cukup lengkap karena di lantai 1 ada jejeran restoran (favorit saya: imperial kitchen), di lantai 2 dan 3 ada transmart carrefour yang cukup lengkap mulai dari baju, elektronik, furnitur sampai kebutuhan sehari-hari dan di lantai paling atas ada TRANS MINI STUDIO

    Trans Mini studio ini adalah lokasi Roller Coaster yang sampai keluar-keluar gedung itu gengs. Konsepnya adalah taman bermain untuk seluruh anggota keluarga. Nah bedanya apa sama Trans Studio yang di Bandung dan di Makassar? 

    JALAN JALAN KE TRANS MINI STUDIO



    Jadi trans mini studio ini adalah versi mini nya trans studio. Konsepnya masih sama, yaitu taman bermain didalam ruangan alias indoor. Kalian nggak perlu takut kehujanan atau kepanasan selama bermain di trans studio ini karena yaaaa.. indoor, ada atapnya, ada ac nya, jadi habis gombyos main bumper car bisa langsung berdiri dibawah ac hihihi

    (jadi ketauan lah ya dari kemaren abis puas main dan foto-foto saya langsung berdiri diem di satu spot itu ngapain)

    Trans Mini Studio ini konsepnya seperti arcade digabungkan dengan taman hiburan. Kamu bisa membeli kartu bermain yang nantinya berisi sejumlah saldo yang dapat digunakan untuk bermain di wahana-wahana yang ada di dalam Trans Mini Studio. 

    Wahana-wahana yang menjadi unggulan Trans Mini Studio antara lain: Paris Swing, Crazy Taxi Coaster, dan Bumper Car.

    Wahana-wahana ini semuanya aman dan family friendly karena memang dikonsep khusus oleh Trans Mini Studio untuk keluarga. Hanya memang untuk anak-anak dengan tinggi dibawah 120 cm tidak diperbolehkan naik wahana demi alasan keamanan.

    Bagi anak-anak yang belum bisa main wahana (atau orang dewasa yang takut sasaknya lepek mendadak seperti saya) bisa juga kok bermain di area permainan arcade. Ada puluhan permainan yang bisa kalian coba daaan ada rewardnya juga berupa tickets yang bisa kalian tukarkan dengan berbagai hadiah menarik.

    Nah kemarin para Blogger Jogja (beserta keluarganya) diajak menikmati wahana-wahana di Trans Mini Studio Maguwo Jogja ini. Saya tentu saja sekalian mengajak Pak Suami karena udah lama banget kita nggak nge-date berdua. Sejujurnya sih ini bukan kali pertama saya kesini karena saya memang sering berbelanja di carefour ini jauh sebelum menjadi transmart (saya dateng di hari pertama Transmart re-opening btw) 

    Wahana di Trans Mini Studio



    Ada banyak banget wahana di trans mini studio, nah kesemua wahana ini temanya sama dengan Trans Mini Studionya, yaitu gabungan antara european street dan dinosaurus-dinosaurusan. Saya nggak paham kenapa harus ada menara eifel sebelahan sama stegosaurus, tapi jadinya para ibu-ibu bisa berfoto didepan menara eifel sementara anaknya foto bareng dinosaurus

    Kalo menurut saya ini bagus sih, jadi win-win solution aja gitu. Daripada kita (baca: emak-emak) bosen nemenin bocah ngeliat segala macam dinosaurus, mayan lah dapet foto-foto gemes di 'jalanan' trans mini studio yang uwow dan dipenuhi lampu lampu.

    Trans Mini Studio ini bener-bener taman hiburan indoor yang lengkap banget, dari spot selfie, tempat makan yang menyediakan makan semi-berat dan snack + aneka minuman dengan harga murah meriah alias harga retail transmart plus ada juga ruangan yang bisa disewa untuk acara-acara seperti gathering, birthday party, dan lain-lain.

    Jadi kalo ditanya, bisa nggak bikin acara ulang taun, gathering atau group tour di Trans Mini Studio, jawabannya bisa banget ya, wahai pembacaku yang budiman dan budiwoman. Lumayan abis kumpul-kumpul bisa main wahana-wahanaan juga. 

    Wahana yang menjadi highlight kami selama di Trans Mini Studio ini ada tiga yaitu Paris Swing, Bumper Car, dan Crazy Taxi Roller Coaster.

    Paris Swing 




    Sudah lihat foto saya di judul blog ini? Nah foto tersebut diambil di wahana Paris Swing. Saya jujur  lagi nggak sanggup naik wahana yang satu ini karena badan saya memang lagi nggak fit. Daripada kita mabuk darat di tengah-tengah pusat perbelanjaan, mending saya menghindar. Cuma sebelumnya saya udah pernah naik Paris Swing ini dan ini wahana yang 'vanilla' banget lah. 

    Jadi seperti namanya, kalo kita naik ke Paris Swing ini, kita bakal diajak berayun-ayun dan berputar-putar. Putarannya sih nggak cepet banget, makanya saya lihat temen-temen yang turun dari wahana ini mukanya happy-happy aja.

    ((Saya yakin kalo wahana di Trans Mini Studio bisa ngomong, dia bakal bilang: "ini belum ada apa-apanya kisanak, tunggu sampai kalian naik wahana pamungkasku!"))

    Wahana ini berputar selama kurang lebih 4 menit, jadi lumayan lama. Tapi sebenernya kalo kalian nggak kuat, kalian boleh kasih sinyal alias ngodein penjaganya buat udahan. Tenang aja, setiap wahana di Trans Mini Studio Maguwo ini ada penjaganya, jadi aman.

    Oh ya, nggak usah khawatir wahananya bakal error atau apa ya, karena semua wahana di Trans Mini Studio ini controllernya sudah canggih banget, ada kill switchnya segala, jadi jangan takut kalian bakal nyangkut ditengah-tengah yaaaaa, tenang aja, chill and enjoy the ride!

    Bumper Car alias Bom Bom Car


    Sejujurnya saya pengen naik bumper car. Tapi malu karena kontestan peserta yang lain adalah anak-anak DAN orang dewasa yang berbadan kecil. Sebagai mantan pembalap jalan solo - UGM emak-emak yang badannya diberikan sedikit kelebihan berupa berat bedan dan cadangan lemak oleh Yang Maha Kuasa, saya agak tengsin buat bumper car ini karena ukuran mobilnya rada mini.

    Terus Pak Suami bilang enggak bisa difoto kalo di Bumper Car karena saya pasti pengennya heboh nabrak sana sini. Nanti kalo ada anak kecil kelempar dari mobilnya gara-gara saya nyetirnya lebay bisa bahaya, apalagi satu bumper car itu kayanya cuma muat buat saya sendirian aja huhuhu.

    Terus bete sama pak suami sambil mendesis zoom in zoom out ala sinetron dengan nada kejam "JADIIIII KAMUUUU BILAAANG AKUUU GENDUUUTTTT GITTTTUUUUU!????"

    Tapi ya gapapa, wahana Bumper Car ini emang cocok buat orangtua dan anak sambil quality time mengajarkan anak cara menyetir mobil sejak dini. Bapak saya juga dulu sering ngajakin main bom bom car kok makanya saya nyetirnya ngawur

    Seru juga melihat para dedek dedek belajar mengemudikan Bumper Car. Kebanyakan nggak pada seneng tabrak-tabrakan sih, cuma yang muter-muter aja. 

    Dek, percaya deh, begitu kamu gede, bumper car adalah cara paling nikmat untuk melepaskan emosi setelah kejebak macet selama 30 menit untuk menempuh perjalanan sejauh 10 meter demi bisa masuk gang rumah sendiri.

    Crazy Taxi Coaster



    ini dia wahana yang paling dinanti-nanti sejuta umat--CRAZY TAXI COASTER alias roller coaster yang jalurnya sampai ke luar gedung dan menjadi hiburan saya tiap akhir pekan. Lumayan buat cardio alias senam jantung.

    Kenapa namanya taxi coaster? karena bentuk coaster alias kereta-keretaannya kaya taxi kuning new york. seolah-olah sih harmless banget ya, taxi kuning gemes gitu. Masa iya serem?

    TUNGGU SAMPAI KALIAN NAIK ROLLER COASTER YANG SATU INI.

    Saya paling ngeri di turunan pertama karena bener lho, itu rasanya ngedrop aja segala organ dalam tubuh saya (apakah ini yang dinamakan zero G experience? lol) dan langsung makdeg. 

    Abis turunan, roller coaster langsung melaju pesat KELUAR GEDUNG. Jadi bersiap-siaplah makjleb makjegagik, makpyar dan mak-mak lainnya karena kalian akan tertampar oleh angin sepoi-sepoi jalan solo km 7 yang tiba-tiba rasanya wuzzzz begitu di muka.

    Seolah-olah ujian hidup belum selesai, abis kena angin diluar, Roller Coaster berbelok tajam naik turun melewati lintasan yang dikelilingi deretan mesin game sehingga kalo kalian buka mata sumpah rasanya kaya lagi nonton Ready, Player One tapi versi real banget lengkap dengan bunyi tulit-tulit claw machine dan keriuhan para pemain Pump.

    Terus anda pikir ini semua sudah berakhir karena lintasannya tidak terlalu panjang? jangan senang dulu ferguso, Roller Coasternya muter dua kali jadi bersiaplah untuk senam jantung, ketampar angin outdoor plus nikung-nikung gemes untuk kedua kalinya.

    Begitu turun, sasakan rambut berbi sudah bubar. YHA MAKASIH.

    Arcade Game Center



    Saya paham kalau kalian nggak berminat naik wahana, apalagi kalo lagi ngedate sama pacar. Saya yakin, kamu pasti nggak pengen catokan rambut bubar gara-gara jerit-jerit histeris di Crazy Taxi Coaster (ini BUKAN curhat lol)

    Walopun saya sangat merekomendasikan naik Crazy Taxi Coaster untuk mengetes tingkat kegemesan pasangan anda (apakah dia bakal jerit-jerit? atau dia bakal nenangin kamu sepanjang jalur roller coaster? atau dia bakal merem sambil komat kamit baca doa atau malah dia bakal njerit manggil nama selingkuhannya???? inilah saat yang tepat untuk mengetes kesetiaan pasangan anda, esmeralda!)

    Nah sebagai alternatifnya, ada berbagai macam pilihan game arcade yang bisa kalian pilih. Favorit saya jelas Midnight DX/Inital D, Time Crisis dan Pump, tapi masih banyak juga game-game lain seperti basket-basketan, mancing ikan, transformer, batman, claw machine dan game-game dingdong penghasil tiket hadiah.


    Seperti arcade game center lainnya, kalian bisa menukarkan tiket yang kalian dapatkan dari mesin game dengan berbagai hadiah mulai dari permen, iket rambut, penghapus, sampai magic com, kompor dan lain-lain.

    tips: kalo dapet dikit jangan langsung dituker, dikumpulin dulu aja sampe dapet banyak kecuali ada item yang kalian butuhkan dan males beli seperti iket rambut dan rautan.

    Lama-lama saya bikin tips main arcade juga nih. 

    Harga Tiket Bermain di Trans Mini Studio



    Untuk bermain di wahana-wahana dan game center yang ada di Trans Mini Studio, pertama-tama kita harus membeli kartu khusus terlebih dahulu di kasir.

    Nah kartu ini bisa digunakan di seluruh Trans Mini Studio dan Trans Studio yang ada di seluruh Indonesia, jadi satu kartu untuk semua gitu, nggak perlu kebanyakan kartu hehehe.

    Untuk starter kalau kalian belum punya kartu, kalian bisa membeli kartu dengan harga 75 ribu, nantinya kartu tersebut akan langsung terisi saldo sebesar 75 ribu rupiah. Untuk mengisi ulang, jangan khawatir karena trans mini punya berbagai macam promo isi ulang. 

    Nah untuk masuk dan bermain wahana, kalian juga membayar dengan menggunakan si kartu trans studio ini, jadi saldo 75 ribu itu bisa digunakan di wahana apapun. Range harga tiap wahana bervariasi, mulai dari IDR 20.000 sampai dengan IDR 50.000

    Sebagai bocoran, untuk crazy taxi coaster bisa kalian nikmati dengan harga IDR 30.000 per orang sedangkan Paris Swing dan Bumper Car bisa kalian nikmati dengan harga IDR 25.000 per orang

    Jadi ya nggak terlalu mahal lah ya.

    Oh ya, ada juga booth foto dari lol.photobooth. Nah untuk yang seasonal begini bayarnya cash di photoboothnya. Harga sekali fotonya adalah 25 ribu rupiah, nanti kita bisa mendapatkan printout foto + bisa download fotonya melalui appnya lol.photobooth yang tersedia di app store dan playstore. Nanti downloadnya bisa berupa video dan foto hehehe, gemes banget



    Sementara untuk bisa menyewa ruangan untuk acara ulang tahun , Trans Mini Studio punya juga berbagai paket, misalnya saja paket Megalosaurus dengan harga IDR 2.500.000 untuk 20 orang undangan. Paket ini sudah termasuk ruangan, MC dan soundsystem dengan durasi 2 jam, paket topi ulang tahun dan undangan, makan dan minum (yoshinoya atau mcdonalds), kartu bermain senilai 75000/undangan, 2x bermain wahana dengan nominal IDR 50.0000/1 jam bermain di wahana softplay, dan bingkisan untuk anak yang berulang tahun.

    Untuk lebih jelasnya kalian bisa langsung mengontak marketing trans mini studio di nomor telepon  +6274-2800-671 

    Jadi gimana? kalian mau ngedate di trans mini studio juga?
    . Sabtu, 22 Juni 2019 .

    6 komentar

    1. Deket tempat tinggalku juga ada.. hihihi.. Transmart Cilandak. Di atasnya ada Roller Coster yang sayapun belum pernah naik. Paling cuma nganterin ponakan aja. Hahhaa.. Trans mah enaknya banyak yang jual makanan juga. Hihihi..

      BalasHapus
    2. Hmm... tertarik sih.. nunggu waktu luang dulu :D

      BalasHapus
    3. Kala di Bandung, konyolnya saya belum coba aneka wahana yang ada. Kala itu namanya masih Bandung Super Mal, Sekaran sudah ganti jadi Transmart.
      Seru juga kisah Mbak, pakai bahasa ngocol yang menghibur.
      Saya pengen naik boom-boom car soalnya gak pernah kesampaian padahal kala kecil pengen banget naik momobilan bentuk-bentuk gitu. Seru, sih.
      Eh, salam kenal, ya. Semoga nanti berkenan singgah juga ke blog saya. Nuhun.

      BalasHapus
    4. Duuuh seru banget kalo liburan haik haik kesitu. Ngajak bocil makin seru deh ya. Murah lagi. Kalo orang gede yg ultah cemmana bebs? Wkwkwk. Jadi makin semangat nabung buat ke Jogja.

      BalasHapus
    5. Roller coaster menjadi ciri khas Trans Studio mini yah, unik karena lintasannya sampe keluar mall dan berada di ketinggian. Sensasinya lumayan jugas saat badan ketarik keluar karena arah lintasannya

      BalasHapus
    6. Enggak ada potongan ya buat kartu tap perdana. Biasanya di tempat mainan lain, bayar 75rb kena charge buat kartu 5rb, jadi terisi saldo 70rb. Mantap sih, meski Trans Studio Mini juga udah lumayan banyak mainannya. Di kota saya Trans Studio-nya jauh hiks...

      BalasHapus

    popular posts

    IBX5B00F39DDBE69