• about me
  • menu
  • categories
  • Agi Tiara Pranoto

    Agi Tiara Pranoto

    Seorang Blogger Indonesia yang berdomisili di Yogyakarta. Selain menulis, dia juga sangat hobi main PUBG Mobile. Cita-citanya adalah mendapatkan passive income sehingga tidak perlu bekerja di kantor, apa daya selama cita-cita itu belum tercapai, dia harus menikmati hari-harinya sebagai manajer sebuah penginapan syariah dan content manager sebuah clothing line

    Galang Dana Online Melalui Peduli Sehat: Karena Donasi Online itu Mudah dan Transparan!

    pedulisehat.id platform galang dana online dan donasi kesehatan

    Bicara soal kegiatan filantropi, belakangan banyak banget ya platform dan situs-situs galang dana online di Indonesia. Waktu salah satu teman saya sakit parah dan membutuhkan biaya yang cukup besar karena tidak tercover BPJS, keluarganya sempat menggalang dana secara online. Sayang teman saya tetap tidak terselamatkan karena memang penyakitnya sudah terminal.
    Meskipun teman saya tidak selamat; saya menemukan fakta bahwa orang Indonesia adalah orang yang sangat peduli dengan kondisi orang lain. Jika ada orang yang membutuhkan bantuan pasti kita akan bergotong royong untuk membantu orang tersebut tanpa peduli kenal atau tidak.

    Keren emang orang Indonesia! *tepuk-tepuk dada dengan penuh rasa bangga*

    Waktu itu saya mengamati beberapa hal; yang pertama adalah betapa netizen bisa bersatu ketika ada seseorang yang membutuhkan bantuan (padahal biasanya berantem mulu! masalah #buburdiaduk dan #buburtidakdiaduk aja bisa berantem lho, plis dong netizen), dan yang kedua adalah banyak orang yang merasa kesulitan untuk berdonasi karena tidak tahu mau berdonasi kemana.

    Bagi teman-teman yang sudah terbiasa dengan kegiatan filantropi seperti bakti sosial untuk operasi katarak misalnya, tentu sudah tahu harus menghubungi kemana saat sedang menggalang dana, akan tetapi karena selama ini kegiatan filantropis di Indonesia masih didominasi oleh golongan menengah keatas, masih banyak teman-teman kita yang juga ingin beramal atau melakukan donasi kesehatan bagi orang lain tapi tidak tahu harus menghubungi siapa.

    Sayang banget kan? Padahal sebenernya kita nggak perlu jadi kaya dulu untuk bisa berdonasi. 

    Lho kan sekarang sudah ada sosial media kak??? tinggal minta "twitter do your magic" atau viralin di instagram aja kaaan....

    Meskipun sudah banyak ajakan galang dana online melalui media sosial, tentunya nggak semua permintaan donasi online ini bisa viral karena kan setiap hari ada jutaan hal baru yang di posting di sosial media. Belum lagi kondisi literasi dunia maya di Indonesia yang belum begitu baik sehingga permintaan donasi-donasi kesehatan seperti ini bisa saja dimanipulasi oleh pihak-pihak yang nggak bertanggung jawab.

    Tentunya kita nggak mau dong ikut-ikutan kegiatan galang dana online yang abal-abal?

    Nah keberadaan platform-platform penggalangan dana secara online ini menurut saya bermanfaat banget bagi teman-teman yang ingin melakukan donasi tapi tidak punya banyak resource untuk mencari tahu kemana harus berdonasi.

    Salah satu platform penggalangan donasi online asli Indonesia yang lagi naik daun saat ini adalah PeduliSehat.id, sesuai namanya, Peduli Sehat emang peduli dengan kesehatan masyarakat Indonesia, khususnya bagi warga yang kurang mampu.

    Yuk Berkenalan dengan PeduliSehat.id !

    pedulisehat.id platform galang dana online dan donasi kesehatan


    Peduli Sehat adalah platform penggalangan dana secara online yang berfokus kepada penggalangan dana sosial untuk pasien-pasien yang menderita penyakit serius namun tidak memiliki dana untuk membiayai perawatan kesehatannya.

    Jadi bagi kalian yang tertarik untuk melakukan donasi kesehatan secara online bisa banget berdonasi melalui Peduli Sehat ini gengs!

    Maksudnya galang dana online ini gimana sih? Jadi kamu bisa membuat akun di laman PeduliSehat.id dengan alamat --> www.pedulisehat.id kemudian kamu bisa browsing dan mengirimkan donasi kepada berbagai campaign galang dana yang ada di platform pedulisehat. Jangan takut kehabisan campaign dan kesempatan beramal karena ada banyak sekali campaign galang dana online yang dilakukan melalui platform PeduliSehat ini.

    Ya sekarang konsultasi kesehatan saja bisa dilakukan secara online, apalagi berdonasi kan?

    Seberapa banyak sih campaign di website peduli sehat? Saat ini (per-Maret 2019) Peduli Sehat sudah memiliki 500+ campaign dengan ratusan campaign yang telah berhasil mencapai target donasi dengan lebih dari 500 donasi dilakukan setiap harinya. 

    Angka ini bukanlah jumlah yang kecil lho, karena banyak sekali saudara-saudara kita yang harus membayar nominal yang luar biasa besar untuk dapat menerima perawatan kesehatan. Tentunya masih banyak lagi masyarakat Indonesia yang membutuhkan donasi dari kita semua, sehingga donasi sekecil apapun sangat berarti bagi saudara-saudara kita yang memang membutuhkan uluran tangan.

    Kenapa Harus Galang Dana Online melalui Peduli Sehat?

    pedulisehat.id platform galang dana online dan donasi kesehatan


    Sebagai orang yang pernah menjadi relawan untuk beberapa penggalangan dana, saya paham betul bahwa masih banyak orang Indonesia yang khawatir dengan metode donasi online karena sangat riskan dengan penipuan. 

    Masalah lain yang dikhawatirkan mengenai penggalangan dana online adalah seputar transparansi sumbangan, karena kebanyakan orang Indonesia sangat aware kalau penggalangan dana dalam bentuk apapun rawan dipersalahgunakan. Saya juga nggak paham lagi sama oknum-oknum yang suka menyalahgunakan dana donasi *sambil mengepalkan tangan tanda kesal yang tak berkesudahan*

    Nah, jangan khawatir karena di PeduliSehat, semua donasi dilakukan secara realtime dan transparan. Seberapa realtime dan transparannya sih?

    1. Peduli Sehat Punya Banyak Platform Pembayaran: Bisa cashless, bisa tunai!

    Metode donasi online di Peduli Sehat beragam banget dan sudah support e-wallet seperti OVO maupun GoPay. Seperti yang kita tahu, e-wallet seperti OVO dan GoPay ini sistemnya online dan realtime. 

    Nggak punya OVO dan GoPay? Kalian masih bisa berdonasi melalui transaksi perbankan. Saat ini Peduli Sehat mendukung transaksi melalui Bank Sinarmas, Bank BCA, BNI Virtual Account, Danamon Online Banking & Virtual Account, Mandiri Virtual Account, Maybank Virtual Account dan Permata Virtual Account.

    Ngga ada rekening bank juga? kalian bisa berdonasi di PeduliSehat dengan membayar melalui alfamart! Semudah itu lho!

    2. Kalian Bisa Berkomunikasi Seputar Donasi Online Melalui Akun Sosial Media Peduli Sehat

    Kadang tuh kita saat kita melakukan kegiatan galang dana, kita nggak hanya ingin menyumbang uang saja, tapi juga ingin mengetahui update kondisi seputar para pasien yang kita sumbang atau sekedar ingin bertanya kondisi terakhir penerima sumbangan sebelum memutuskan untuk menyumbang apa nggak.

    Ini normal banget kok gengs, sekali lagi, bukan soal nominal tapi soal transparansinya yaaaaaa :)

    Peduli Sehat menyediakan lini-lini komunikasi aktif melalui sosial media yang sering digunakan oleh teman-teman yaitu LINE@ di (@pedulisehat.id), instagram di @pedulisehatindonesia, facebook di id.pedulisehat dan blog di pedulisehat.blog

    Jadi disitu kalian bisa bertanya seputar donasi kesehatan yang kalian lakukan. Gampang banget kan?

    3. Kemudahan Mengakses Peduli Sehat Dimanapun Kapanpun

    Satu hal yang saya sukai dari pedulisehat adalah websitenya sangat mobile friendly dan cukup mudah dinavigasi. Jadi nggak perlu khawatir loading websitenya berat. Ya sekarang emang udah jamannya pake mobile friendly interface sih.

    Untuk para pengguna android juga jangan khawatir-khawatir banget karena sudah ada aplikasi Peduli Sehat juga di Google Play Store :) biasanya ada kan nih yang lebih prefer buka app ketimbang buka browser (saya contohnya, lol)

    Untuk pengguna iOS masih harus sabar sedikit karena Peduli Sehat sedang menggodok aplikasi ini untuk para pengguna apple. Ya berdasarkan pengalaman, develop Aplikasi iOS sampai diapprove di appstore memang sedikit lebih njelimet  ketimbang aplikasi android. 

    4. Legalitas Peduli Sehat Terjamin!

    Kalau kalian masih nggak yakin, Peduli Sehat tercatat di Kemenkumham dengan No AHU-0033383.AH.01.01 Tahun 2018 juga Kominfo dengan No 01204/DJAI.PSE/10/2018 dan diawasi oleh Kementerian Sosial dan Kominfo. Jadi soal legalitas harusnya kita nggak perlu khawatir lagi ya!

    Untuk pembukaan campaign galang dana online dan penarikan dana juga nggak bisa sembarangan, ada proses verifikasi dari tim Peduli Sehat, antara lain dengan verifikasi identitas pasien, verifikasi Rekam medis untuk mengetahui kebenaran mengenai penyakit yang diderita oleh pasien, verifikasi KTP dan KK untuk mengetahui hubungan antara penerima sumbangan dengan pihak yang membuka campaign, juga dengan verifikasi rekening bank apakah sesuai dengan pembuka campaign.

    Ketika Galang Dana Online Menjadi Harapan Bagi Mereka Semua

    pedulisehat.id platform galang dana online dan donasi kesehatan


    Sebenarnya di Peduli Sehat ini nggak cuma menggalang donasi kesehatan untuk penyakit-penyakit serius, tapi juga pengobatan dan upaya bertahan hidup bagi keluarga tidak mampu. Kenapa? karena masih banyak prosedur medis yang tidak tercover oleh asuransi. Belum lagi obat-obat pasca operasi yang mahal-mahal :(

    Lihat saja Adik Devian Nevan yang harus berjuang melawan penyakit hidrosefalus. Keluarga adik Devian Nevan membutuhkan uang sebesar 50 juta rupiah untuk bisa melakukan operasi ke 4 yaitu untuk pemotongan tulang dan perbaikan selaput otak yang sobek.

    Dengan PeduliSehat.id, akhirnya terkumpullah 50 juta rupiah ini dari donasi banyak orang. Donasi itu nggak perlu besar kok gengs, yang penting niat dan tujuannya! Contoh misalnya kalau 500 orang saja menyumbang 100 ribu rupiah, target donasi pasti tercapai  :") 

    Masih banyak campaign donasi kesehatan dan galang dana online yang belum mencapai target, yuk kita sukseskan kegiatan galang dana online ini bersama-sama!

    Sedikit dari kita bisa jadi sangat berarti bagi mereka #BersamaRingankanLara
    pedulisehat.id platform galang dana online dan donasi kesehatan

    Bicara soal kegiatan filantropi, belakangan banyak banget ya platform dan situs-situs galang dana online di Indonesia. Waktu salah satu teman saya sakit parah dan membutuhkan biaya yang cukup besar karena tidak tercover BPJS, keluarganya sempat menggalang dana secara online. Sayang teman saya tetap tidak terselamatkan karena memang penyakitnya sudah terminal.
    Meskipun teman saya tidak selamat; saya menemukan fakta bahwa orang Indonesia adalah orang yang sangat peduli dengan kondisi orang lain. Jika ada orang yang membutuhkan bantuan pasti kita akan bergotong royong untuk membantu orang tersebut tanpa peduli kenal atau tidak.

    Keren emang orang Indonesia! *tepuk-tepuk dada dengan penuh rasa bangga*

    Waktu itu saya mengamati beberapa hal; yang pertama adalah betapa netizen bisa bersatu ketika ada seseorang yang membutuhkan bantuan (padahal biasanya berantem mulu! masalah #buburdiaduk dan #buburtidakdiaduk aja bisa berantem lho, plis dong netizen), dan yang kedua adalah banyak orang yang merasa kesulitan untuk berdonasi karena tidak tahu mau berdonasi kemana.

    Bagi teman-teman yang sudah terbiasa dengan kegiatan filantropi seperti bakti sosial untuk operasi katarak misalnya, tentu sudah tahu harus menghubungi kemana saat sedang menggalang dana, akan tetapi karena selama ini kegiatan filantropis di Indonesia masih didominasi oleh golongan menengah keatas, masih banyak teman-teman kita yang juga ingin beramal atau melakukan donasi kesehatan bagi orang lain tapi tidak tahu harus menghubungi siapa.

    Sayang banget kan? Padahal sebenernya kita nggak perlu jadi kaya dulu untuk bisa berdonasi. 

    Lho kan sekarang sudah ada sosial media kak??? tinggal minta "twitter do your magic" atau viralin di instagram aja kaaan....

    Meskipun sudah banyak ajakan galang dana online melalui media sosial, tentunya nggak semua permintaan donasi online ini bisa viral karena kan setiap hari ada jutaan hal baru yang di posting di sosial media. Belum lagi kondisi literasi dunia maya di Indonesia yang belum begitu baik sehingga permintaan donasi-donasi kesehatan seperti ini bisa saja dimanipulasi oleh pihak-pihak yang nggak bertanggung jawab.

    Tentunya kita nggak mau dong ikut-ikutan kegiatan galang dana online yang abal-abal?

    Nah keberadaan platform-platform penggalangan dana secara online ini menurut saya bermanfaat banget bagi teman-teman yang ingin melakukan donasi tapi tidak punya banyak resource untuk mencari tahu kemana harus berdonasi.

    Salah satu platform penggalangan donasi online asli Indonesia yang lagi naik daun saat ini adalah PeduliSehat.id, sesuai namanya, Peduli Sehat emang peduli dengan kesehatan masyarakat Indonesia, khususnya bagi warga yang kurang mampu.

    Yuk Berkenalan dengan PeduliSehat.id !

    pedulisehat.id platform galang dana online dan donasi kesehatan


    Peduli Sehat adalah platform penggalangan dana secara online yang berfokus kepada penggalangan dana sosial untuk pasien-pasien yang menderita penyakit serius namun tidak memiliki dana untuk membiayai perawatan kesehatannya.

    Jadi bagi kalian yang tertarik untuk melakukan donasi kesehatan secara online bisa banget berdonasi melalui Peduli Sehat ini gengs!

    Maksudnya galang dana online ini gimana sih? Jadi kamu bisa membuat akun di laman PeduliSehat.id dengan alamat --> www.pedulisehat.id kemudian kamu bisa browsing dan mengirimkan donasi kepada berbagai campaign galang dana yang ada di platform pedulisehat. Jangan takut kehabisan campaign dan kesempatan beramal karena ada banyak sekali campaign galang dana online yang dilakukan melalui platform PeduliSehat ini.

    Ya sekarang konsultasi kesehatan saja bisa dilakukan secara online, apalagi berdonasi kan?

    Seberapa banyak sih campaign di website peduli sehat? Saat ini (per-Maret 2019) Peduli Sehat sudah memiliki 500+ campaign dengan ratusan campaign yang telah berhasil mencapai target donasi dengan lebih dari 500 donasi dilakukan setiap harinya. 

    Angka ini bukanlah jumlah yang kecil lho, karena banyak sekali saudara-saudara kita yang harus membayar nominal yang luar biasa besar untuk dapat menerima perawatan kesehatan. Tentunya masih banyak lagi masyarakat Indonesia yang membutuhkan donasi dari kita semua, sehingga donasi sekecil apapun sangat berarti bagi saudara-saudara kita yang memang membutuhkan uluran tangan.

    Kenapa Harus Galang Dana Online melalui Peduli Sehat?

    pedulisehat.id platform galang dana online dan donasi kesehatan


    Sebagai orang yang pernah menjadi relawan untuk beberapa penggalangan dana, saya paham betul bahwa masih banyak orang Indonesia yang khawatir dengan metode donasi online karena sangat riskan dengan penipuan. 

    Masalah lain yang dikhawatirkan mengenai penggalangan dana online adalah seputar transparansi sumbangan, karena kebanyakan orang Indonesia sangat aware kalau penggalangan dana dalam bentuk apapun rawan dipersalahgunakan. Saya juga nggak paham lagi sama oknum-oknum yang suka menyalahgunakan dana donasi *sambil mengepalkan tangan tanda kesal yang tak berkesudahan*

    Nah, jangan khawatir karena di PeduliSehat, semua donasi dilakukan secara realtime dan transparan. Seberapa realtime dan transparannya sih?

    1. Peduli Sehat Punya Banyak Platform Pembayaran: Bisa cashless, bisa tunai!

    Metode donasi online di Peduli Sehat beragam banget dan sudah support e-wallet seperti OVO maupun GoPay. Seperti yang kita tahu, e-wallet seperti OVO dan GoPay ini sistemnya online dan realtime. 

    Nggak punya OVO dan GoPay? Kalian masih bisa berdonasi melalui transaksi perbankan. Saat ini Peduli Sehat mendukung transaksi melalui Bank Sinarmas, Bank BCA, BNI Virtual Account, Danamon Online Banking & Virtual Account, Mandiri Virtual Account, Maybank Virtual Account dan Permata Virtual Account.

    Ngga ada rekening bank juga? kalian bisa berdonasi di PeduliSehat dengan membayar melalui alfamart! Semudah itu lho!

    2. Kalian Bisa Berkomunikasi Seputar Donasi Online Melalui Akun Sosial Media Peduli Sehat

    Kadang tuh kita saat kita melakukan kegiatan galang dana, kita nggak hanya ingin menyumbang uang saja, tapi juga ingin mengetahui update kondisi seputar para pasien yang kita sumbang atau sekedar ingin bertanya kondisi terakhir penerima sumbangan sebelum memutuskan untuk menyumbang apa nggak.

    Ini normal banget kok gengs, sekali lagi, bukan soal nominal tapi soal transparansinya yaaaaaa :)

    Peduli Sehat menyediakan lini-lini komunikasi aktif melalui sosial media yang sering digunakan oleh teman-teman yaitu LINE@ di (@pedulisehat.id), instagram di @pedulisehatindonesia, facebook di id.pedulisehat dan blog di pedulisehat.blog

    Jadi disitu kalian bisa bertanya seputar donasi kesehatan yang kalian lakukan. Gampang banget kan?

    3. Kemudahan Mengakses Peduli Sehat Dimanapun Kapanpun

    Satu hal yang saya sukai dari pedulisehat adalah websitenya sangat mobile friendly dan cukup mudah dinavigasi. Jadi nggak perlu khawatir loading websitenya berat. Ya sekarang emang udah jamannya pake mobile friendly interface sih.

    Untuk para pengguna android juga jangan khawatir-khawatir banget karena sudah ada aplikasi Peduli Sehat juga di Google Play Store :) biasanya ada kan nih yang lebih prefer buka app ketimbang buka browser (saya contohnya, lol)

    Untuk pengguna iOS masih harus sabar sedikit karena Peduli Sehat sedang menggodok aplikasi ini untuk para pengguna apple. Ya berdasarkan pengalaman, develop Aplikasi iOS sampai diapprove di appstore memang sedikit lebih njelimet  ketimbang aplikasi android. 

    4. Legalitas Peduli Sehat Terjamin!

    Kalau kalian masih nggak yakin, Peduli Sehat tercatat di Kemenkumham dengan No AHU-0033383.AH.01.01 Tahun 2018 juga Kominfo dengan No 01204/DJAI.PSE/10/2018 dan diawasi oleh Kementerian Sosial dan Kominfo. Jadi soal legalitas harusnya kita nggak perlu khawatir lagi ya!

    Untuk pembukaan campaign galang dana online dan penarikan dana juga nggak bisa sembarangan, ada proses verifikasi dari tim Peduli Sehat, antara lain dengan verifikasi identitas pasien, verifikasi Rekam medis untuk mengetahui kebenaran mengenai penyakit yang diderita oleh pasien, verifikasi KTP dan KK untuk mengetahui hubungan antara penerima sumbangan dengan pihak yang membuka campaign, juga dengan verifikasi rekening bank apakah sesuai dengan pembuka campaign.

    Ketika Galang Dana Online Menjadi Harapan Bagi Mereka Semua

    pedulisehat.id platform galang dana online dan donasi kesehatan


    Sebenarnya di Peduli Sehat ini nggak cuma menggalang donasi kesehatan untuk penyakit-penyakit serius, tapi juga pengobatan dan upaya bertahan hidup bagi keluarga tidak mampu. Kenapa? karena masih banyak prosedur medis yang tidak tercover oleh asuransi. Belum lagi obat-obat pasca operasi yang mahal-mahal :(

    Lihat saja Adik Devian Nevan yang harus berjuang melawan penyakit hidrosefalus. Keluarga adik Devian Nevan membutuhkan uang sebesar 50 juta rupiah untuk bisa melakukan operasi ke 4 yaitu untuk pemotongan tulang dan perbaikan selaput otak yang sobek.

    Dengan PeduliSehat.id, akhirnya terkumpullah 50 juta rupiah ini dari donasi banyak orang. Donasi itu nggak perlu besar kok gengs, yang penting niat dan tujuannya! Contoh misalnya kalau 500 orang saja menyumbang 100 ribu rupiah, target donasi pasti tercapai  :") 

    Masih banyak campaign donasi kesehatan dan galang dana online yang belum mencapai target, yuk kita sukseskan kegiatan galang dana online ini bersama-sama!

    Sedikit dari kita bisa jadi sangat berarti bagi mereka #BersamaRingankanLara
    . Selasa, 30 April 2019 .

    23 komentar

    1. Alhamdulillah sudah ada platform utk menggalang dana seperti pedulisehat.id, biasanya dulu hanya tergabung dalam crowdfunding besar saja, sekarang jadi lebih khusus ya mba :)

      BalasHapus
    2. Platform-platform galang dana online sekarang makin banyak yah. Alhamdulillah bisa bikin kita makin gampang buat bersedekah. Mumpung abis gajian juga nih, jangan lupa sedekaaaaah biar rejeki kita lebih berkaaaah :D

      BalasHapus
    3. Yaa dengan menggalang dana online untuk kesehatan setidaknya kita sudah beramal dan peduli semsama baik untuk orang lain dan diri kita sendiri..😄😄

      BalasHapus
    4. Yaa dengan menggalang dana online untuk kesehatan setidaknya kita sudah beramal dan peduli semsama baik untuk orang lain dan diri kita sendiri..😄😄

      BalasHapus
    5. Saya jadi ingat, dulu mau nyumbang aja suliiittt banget, sampai Googling cuman ada nomor rekening tapi takut juga kalau nipu.

      Kalau galang dana secara online gini, lebih jelas dan detail buat siapa, untuk apa, dan mudah pula caranya.

      Semakin memudahkan banget kita membantu orang lain dan juga memudahkan orang yang membutuhkan.

      BalasHapus
    6. jaman sekarang mau berdonasi jadi lebih mudah yaa..
      kereen emang jaman digital ..

      BalasHapus
    7. Alhamdulillah ya Kak sudah ada Peduli Sehat ini, yang memang baru saya tahu dari postingan ini. Betul, media sosial memang bisa membantu, tapi ratusan kampanye ini itu tentang penggalangan dana ini juga banyak, kita harus bisa memilah dan memilih dengan bijak mau ikut nyumbang lewat organisasi yang mana. Terima kasih ulasannya. Sangat membantu. Semoga semakin banyak saudara-saudara kita yang terbantu biaya kesehatannya karena tidak semua orang punya dana khusus untuk sehat ini, dan tidak semua orang ikut BPJS. Makasih, Kak.

      BalasHapus
    8. Wahhh mantap nihh saya cuma punya ovo, bisa leway ovo dan goopay juga bayarnya

      BalasHapus
    9. Budaya cashless memang menjamur, bahkan untuk berdonasi saja bisa cashless di Peduli Sehat. Keren deh

      BalasHapus
    10. Alhamdulillah ada Peduli Sehat. Semoga dengan adanya aplikasi ini, semakin membantu lagi buat orang-orang yang memerlukan biaya pengobatan dengan jumlah yang besar

      BalasHapus
    11. Kalo bisa via top up makin mudah untuk memberi donasi nh. Keren keren

      BalasHapus
    12. Wah makin banyak ya platform untuk menyalurkan donasi via onlie, tapi emang harua cari yang amanah ya! Btw aku galfok sama hp di dalam besek! Ada2 ajaa idenya wkwk

      BalasHapus
    13. nah kalau ada kaya gini kan lebih mempermudah generasi milineal untuk berdonasi. Tinggal klik-klik kilk...ga usah memakan waktu

      BalasHapus
    14. Dahsyatnya kekuatan internet. Bisa dimaksimalkan untuk kebaikan dan sebaliknya.

      BalasHapus
    15. keberadaan aplikasi galang dana seperti ini mempermudah kalau kita ingin berdonasi gak pake ribet bisa cashless pula jadi mendorong orang untuk mau berdonasi. semoga makin banyak galang dana seperti ini dan makin banyak orang yang terbantu berkat platform seperti ini. terima kasih AGi sudah menyebar kebaikan seperti ini sehingga saya dna mungkin beberapa orang lainnya tahu mengenai aplikasi ini, setidaknya niat untuk galang dananya sudah ada

      BalasHapus
    16. Mau tanya, ini Galang dana untuk kebutuhan apa saja, kak? Untuk pengobatan saja atau bisa juga untuk Galang dana pendidikan/ bedah rumah

      BalasHapus
      Balasan
      1. Bantu jawab yaaa.. ini khusus untuk seputar biaya pengobatan saja :)

        Hapus
    17. Jaman sekarang semakin dimudahkan ya mba.. Mau bantu orang lain pun cukup dengan menggunakan gadget aja, dana bisa tertransfer kepada yang membutuhkan :)

      BalasHapus
    18. Kalau sistemnya mudah begini jadi nggak mikir lagi mau donasi, tinggal klik aja. Sisanya kita tinggal mengawal aja, dana kita disampaikan atau tidak, tepat sasaran atau tidak...

      BalasHapus
    19. Donasi secara online seperti ini memang sangat membantu untuk bersedekah lebih cepat. Meskipun penggalangan dana memang bisa secara spontanitas lewat sosmed, tanpa bermaksud su'udzon, kita sebagai donatur juga berhak tahu pengelolaannya. Maka memang penting penyaluran ke lembaga yg amanah dan jelas penanggungjawabnya, meski prosesnya secara online

      BalasHapus
    20. Keren ya peduli sehat. Bagus buat orang-orang yang pingin donasi tapi enggak tahu harus kemana

      BalasHapus
    21. Nah, kalau alur tranparasi jelas dan mudah dilacak seperti di aplikasi yayasan Peduli Sehat begitu, yakin makin banyak orang yakin kejujuran pengelolanya juga makin nmbah minat banyak orang untuk berdonasi.

      BalasHapus
    22. wah sekarang ada aplikasi peduli sehat juga ya. bisa jadi cara untuk berbagi nich

      BalasHapus

    popular posts

    IBX5B00F39DDBE69