T O D A Y O N D U C K Y V E R S E





#KereHoreTravels: The Life Hotels Surabaya City Center

Hola! I'm back!! Kangen nggak? #kayanyaenggak Kali ini postingan saya bakal membahas soal pengalaman saya menginap di salah sat...


Hola! I'm back!! Kangen nggak? #kayanyaenggak

Kali ini postingan saya bakal membahas soal pengalaman saya menginap di salah satu budget hotel di Surabaya yaitu The Life Hotels Surabaya City Center. Lho, gimana ceritanya saya bisa nyasar ke surabaya?? 

Jadi, temen baik saya, si Bilawal kemaren akhirnya nikah setelah bertahun tahun wacana. Karena nikahannya di surabaya jadilah saya bedol desa ke surabaya berdua sama pak suami, bawa mobil. Yes, you heard me right: bawa mobil.

Sebelum berangkat ke surabaya, saya udah sempet interogasi pak suami (dan beberapa teman-teman lainnya yang kurang beruntung), ke surabaya itu berapa jam, lewat mana aja, kalo naik kereta turun di stasiun mana and so on. Terus berdasarkan hasil interogasi saya ke surabaya dari jogja via jalur darat itu bisa 8-10 jam. Baiklah. Kamipun berangkat pagi buta supaya di surabaya siangnya bisa jalan jalan...

Ternyata cuma 6 jam saja sodara sodara karena udah ada tol baru. #terimakasihpakjokowi

*nyesel berangkat pagi pagi*



Yaudah akhirnya kita langsung check in di The Life Hotels City Center Surabaya. Lokasinya strategis didepan taman hiburan remaja & gampang ditemui meskipun hotelnya kecil. Parkirnya kecil buanget cuma muat 5-8 mobil, jadi saya tidak menyarankan hotel ini buat yang pada bawa kendaraan roda 4. Terutama karena saya dijutekin satpam nya.

Yaudahlah jadi satpam kan berat. Iyain aja.

Untung pas check in petugas front office nya ramah dan helpful. Rasa bete sm pak satpam jutek berkurang jauhh. Hotelnya emang kecil banget kaya hotel transit tapi nyamannn banget menurut saya.

Saran saya sih mending dikasi tau di situs-situs booking kalo emang limited parking space karena yaaaa emang limited banget. Mana satpam nya jutek asli. Pas saya mau masuk parkir desye maju ngaba-aba tapi diem aja dong dengan muka ditekuk. 

Ingin rasanya kuberteriak: "Mas kurang belaian ya? Nyoh tak belai pake sekop!!!"

*menghela nafas panjang* *harus sabar* *gak boleh marah-marah*

Fun Room @ The Life Hotels Surabaya City Center


Disclaimer dulu ya: saya tidak dibayar dengan apapun ketika menulis review ini. Semua adalah murni pengalaman saya dan saya bayar sendiri hotelnya.

Nah, kamar yang saya book adalah tipe kamar fun room with city view. Bayangan saya... Se fun apa sih room nya? *plakkk*

Saya sendiri sebenernya sudah meng-underestimate the life hotel surabaya karena review di traveloka dan trip advisor yang so-so bahkan banyak review dibawah 3 star. Cuma berhubung saya cuma bakal disini selama kurang dari 24 jam jadi kayanya It's more than enough.

Tapi ternyata pemirsa.... The room is not that bad! Malah sebenernya nyaman banget. Memang kamarnya kecil & cuma cukup buat 2 orang aja, tapi kasur dan bantalnya nyaman banget bo.

Saya ngga boong, kayanya si bantal pake memory foam deh soalnya nyaman banget dan ergonomis. 255 ribu semalem + breakfast + dapet bantal yang enak: It's more than what i bargain for.


Kamarnya juga lucu! Temboknya warna orange terang dan fun beneran. TV nya tv cable dan yang paling penting: city view beneran dari kamar saya ((view nya hi-tech mall gaes))

Di kamar tersedia layanan pijat & layanan room service 24 jam. Dua duanya ngga saya coba karena saya go-food bebek sinjai dari mall kaza. #baiklah

Seperti biasa ada complementary 2 botol cleo 500ml & satu teko air panas buat bikin kopi dll.... tapi ngga keminum juga karena saya bawa aqua seliter. ((Kirain ga bakal dikasi atau cuma dikasi yang 250ml 😭 sungguh saya telah suudzon sama hotel ini))

Buat colokannya agak minim tapi cukuplah. Satu outlet di bedside table & satu dikamar mandi. Tapi karena space ruangnya kecil, saya bisa colok hairdryer di kamar mandi terus keringin rambut didepan tv. #inovasibaru

The bathroom


Kamar mandi di the life hotel surabaya ini ngga terlalu kecil dan ngga terlalu besar. Kebersihannya lumayan terjaga tapiiiii kalo kamu hobi mandi lama lama kaya saya lantai kamar mandinya bakal basah banget karena shower curtainnya ga sampe ke lantai. Untung lantai nya bukan tipe yang licin gitu.

Nilai plus: air panasnya ngga yang limited gitu jadi mau mandi kapan aja hayuk. (Contohnya saya mandi pagi buta selama 45 menit lebih dan airnya tetap panas)

Cumaaa.... amenitiesnya ngga selengkap hotel-hotel budget di Jogja. *hiks*



Harus saya akui bahwa selama saya mencoba berbagai hotel ekonomis di Surabaya, kebanyakan hotelnya memakai liquid soap dispenser yang ditempel di tembok. Mungkinkah ini adalah upaya penghematan? Mungkin saja. Apakah ini trend baru di dunia perhotelan? *Ibu GM take notes*

Kalau saya sendiri tipe yang memang bawa alat mandi sendiri karena takut ga cocok dengan amenities yang disediakan. Jadi gak terlalu masalah. Sedangkan untuk amenities kamar hanya berisi shower cap dan sikat gigi.

The breakfast



Berdasarkan pengalaman menginap di transit hotel dan Budget hotel lainnya sih saya kira menu masakannya sudah disiapkan per porsi, bukan buffet tapi di the life hotel surabaya tetep buffet sodara sodara!

Menunya emang terbatas banget, sekitar 3 pilihan : nasi, mie goreng, ayam, sayur oseng + roti bakar dengan 2 topping: matcha & meses.

Dari segi rasa sih, bumbunya biasa aja dan so-so banget tapi lumayan lho dengan harga 255ribu di hari weekend pula dapet sarapan yang lumayan hearty. Ketolong juga karena tempat sarapannya lumayan lucuk bergaya semi semi industrial gituh. Emesh. 


Conclusion

view dari lorong lantai 5

Kalo untuk short term stay saya sih bakal balik lagi, kalo untuk long term mungkin saya akan cari hotel dengan fasilitas yang lebih mendukung (misal kolam renang, in-house spa, dll)

Sebenernya sih the life hotel ini punya gym tapi waktu saya ke gymnya tempatnya agak gelap gitu dan masi berantakan makanya ga jadi nge-gym. Iya, saya anaknya separno itu sama tempat yang agak agak gelap.

Dari segi kamar ok lah, saya nggak akan saranin kalo kamu claustrophobic, tapi suer enak banget bantal dan kasurnyaaaa peweee banget #bukaniklan

Kalo dari segi hospitality, pegawai hotelnya baik dan ramah banget. Proses check in check out juga cepet dan ngga bertele tele. Cuma ya itu, satpamnya jutek dan nggak helpful abis. Saya gotong-gotong koper sendiri ke parkiran btw. 

Oh ya, WiFi tersedia di kamar dan diseluruh hotel. Saya coba keliling keliling dan sinyalnya ga ilang-ilangan which is good

Rating: ★★★☆☆ / 3 out of 5 star. 

The Life Hotels Surabaya City Center

Jl. Kusuma Bangsa No.41, Ketabang, Genteng, Kota SBY, Jawa Timur 60262
phone:  +6231-548-3389

You Might Also Like

8 comments

  1. Wah lumayan terjangkau juga ya untuk fasilitas kayak gitu, desain ruangannya juga kecee :D bisa nih jadi referensi tempat nginep kalo mas saya beneran jadi nikah :D Hihihi, soal satpam yang judes, aku kok ngakak ya hihihi, dulu juga pernah nginep di hotel manaaa gitu, parkirannya kecil, jadi pak satpamnya juga judes nan jutek, dulu saya biarin aja, setelah baca postingan ini, jadi pingin membelai pak satpam yang dulu itu pake sekop juga XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, lumayan 255 ribu dapet pelayanan sekelas hotel meskipun satpamnya hih ngeselin. jangan-jangan satpam yang sama kaya satpam yang jutekin aku mba hehehe

      Delete
  2. Aslii lucu tempat sarapannya. Malah keliatan kayak kantor2 gimanaa gitu.
    Mungkin satpamnya kurang di training 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lucu kan ya mba malah kaya cafe & coworking space gitu

      Delete
  3. Itu ke Surabaya beneran cuma 6 jam.. wowo.. dan menurutku hotelnya murah banget.. Wkwk..
    Btw, neq diriku seh walaupun cuma buat transit bentar tapi kenyamanan tetep harus jadi yang utama.. tapi tetep harus sesuai sama budget. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya murah banget mas untuk ukuran fasilitas yang disediakan hehehe. kalo aku masih ekonomis, maklum belom ada yang perlu dijadikan pertimbangan kalo mau nginep-nginep atau transit gitu.

      Delete
  4. suka nih hotel kayak gini. Murmer tapi bersih dan lucuuu interiornya :)

    ReplyDelete

I ' M A P A R T O F



Blogger Perempuanpostimage
IBX5B00F39DDBE69

Instagram Feeds