Lagi Bosen? Yuk Nonton #DrakordiTribe!

Jujur aja nih, waktu nulis postingan ini, saya sedang hula-hula-hore alias leyeh-leyeh di kantor. Kadang kan ada nih waktu-waktu dimana ...

#drakorditribe

Jujur aja nih, waktu nulis postingan ini, saya sedang hula-hula-hore alias leyeh-leyeh di kantor. Kadang kan ada nih waktu-waktu dimana kita hectic luar biasa sampe pengen makan orang, tapi kalo sekarang nih saya lagi lumayan selo jadi bisa santai-santai dikit lah ya sambil nungguin jam pulang kerja.

Pernah ngga sih kamu bosen di tempat kerja atau kampus atau dimana ajah? Saya sering! saya itu orang ter-bosenan sejagat raya. Paling apesnya lagi, saya orangnya on-time. Kegiatan tunggu menunggu yang marmos alias marai emosi itu biasanya saya isi dengan menghabiskan batere handphone. Caranya? Nonton drama korea lah!
Banyak yang bertanya sama saya, kan katanya saya pegiat hak cipta tuh, saya nonton film bajakan nggak? hmmm.. mau jawaban jujur apa menyenangkan nih?

To be honest, semenjak banyak layanan streaming video di Indonesia, saya merasa sedikit tertolong karena saya bisa nonton drama korea dengan mudah dan legal. Kenapa saya seneng streaming drama korea yang legal? 1. karena nggak lemot, 2. yang legal biasanya kualitas streamingnya lebih bagus, dan 3. bebas ribet!

Iya kan? coba kamu kalo download drakor bajakan? kudu cari servernya dulu, cari downloadan yang bagus, belum speed harus memadai buat download biar ga putus ditengah jalan daaan kalo kamu download yang HD pasti menuh-menuhin harddisk. Mau gak mau harus ada yang didelete deh!

TRIBE INDONESIA BLOGGER & MEDIA MEET UP:
PHOTOGRAPHER: ERIC ALVADA & YOURS TRULY
IN FRAME: YOURS TRULY & ERIC ALVADA
LOCATION: OREGANO ROOM, DIXIE, YOGYAKARTA


Enter Tribe Indonesia. Perusahaan start-up video on demand dan live TV streaming ini baru saja meluncurkan sejumlah judul-judul drama korea terbaru di jagat perstreamingan indonesia. Kebetulan Duckofyork diundang untuk bisa duduk bareng team Tribe Indonesia dan membicarakan soal streaming drakor dan live tv di Indonesia.

Jadi, orang indonesia itu kan gadget banget, kalo ngapa-ngapain nggak pernah lepas dari gadget, nah visi dan misi nya Tribe Indonesia adalah menghadirkan streaming film dan tv shows yang terjangkau buat semua orang, jadi streamingnya bisa diakses lewat gadget gitu. Streaming lewat mobile gadget application itu jauh lebih mudah dan cepat ketimbang streaming lewat web atau aplikasi PC misalnya.



Tribe sendiri memang memfokuskan aplikasinya ke drama korea dan asia. Saya sebagai penggemar drakor seneng banget karena ada beberapa drama korea yang streamingnya eksklusif di Tribe misalnya The Package yang diperankan sama Jung Yong Hwa, vokalisnya CN Blue. Selain itu ada juga drama crime/action terbaru favorit saya yaitu Mad Dog yang tayang live seperti jadwalnya di Korea!

Ngga cuma drama korea, ada juga serial tv barat yang tayang sama seperti hari tayangnya di USA misalnya young sheldon, big bang theory dan major crimes. Ada juga Arrow, Gotham dan DC League. Saya sih seneng banget karena release update-nya jauh lebih cepat daripada website streaming lainnya.

#DrakorDiTribe


Menurut mas Rasyefki, country manager-nya Tribe Indonesia, kebanyakan penggemar drama korea senang menonton drama korea secara marathon, lebih lagi sekali nonton bisa 76 menit lebih alias sekitar dua episode back-to-back. Jadwal nontonnya? Paling banyak jam makan siang dan malam sesudah jam 7. Mendengar penuturan mas Rasyefki ini, saya dan hanifa sampe ngikik-ngikik karena ini emang kelakuan kita bingits, hihihi.

Iya lho, saya kalo bosen pas jam-jam lunch biasanya saya bakal lunch sambil nonton drama korea 1 episode hehehe. Kan lumayan ya, sejam dapet deh tuh 1 episode. Kadang juga kalo lagi bosen nunggu KRL, bis atau ojek online saya juga suka iseng streaming ini itu. Makanya menurut saya #drakorditribe itu solusi banget sih buat kegabutan saya yang maha dasyat itu.

Oh ya, meskipun tribe adalah aplikasi mobile tapi kamu juga bisa mainin videonya di TV pake miracast/chromecast lho! Saya sendiri pake chrome cast buat streaming dirumah, jadi nontonnya lewat TV.

Atas: Dengan Teman-teman blogger di acara Meet Up bersama Tribe_ID
Bawah: Bersama Mas Rasyefki Sultani, Country Manager dari Tribe Indonesia
Photos by: Eric Alvada

Nonton TV Kabel Lewat Hape? Bisa di Tribe!

Kenapa Jogja? well, Persebaran Wi-fi di Jogja itu ngalahin persebaran wi-fi di kota-kota lain kayanya. Di Jogja banyak banget spot-spot wifi gratis, bahkan banyak spot-spot yang cucok buat wi-fian. Pemerintah kota Jogja juga sudah menyediakan 51 titik wi-fi gratis, misalnya kaya di malioboro tuh. Jadi kalo kamu nungguin geng kamu buat foto-foto di 0 km tapi mereka ngga nyampe-nyampe karena macet, kamu bisa streaming drakor dulu di tribe!

Bahkan nggak cuma streaming TV Shows dan film, kamu juga bisa nonton Live TV kabel di Drakor. Ada 4 Channel TV Korea yang tersedia misalnya OK, KBS World, TVN dan K+. Live TV ini membantu saya buat keep up sama berbagai drama dan variety shows yang ada di korea sana! 

Takut ngga ada subtitle karena Live? Jangan khawatir, tersedia subtitle bahasa inggris dan bahasa indonesia kok di Live TV nya tribe! Serius deh, kemaren waktu episode 6 nya Mad Dog udah keluar dan belom ada satupun streamingannya di jagat internet, saya udah nonton langsung dari KBS World. Ini yang bikin Tribe super juara!

Pengen nonton yang lain? Ada juga channel Warner Bros TV yang nyiarin tv shows dan movie barat, KIX buat nonton MMA, Aniplus buat nonton anime anime terbaru, Celestial Movies buat nonton chinese & HK movies, Thrill yang spesial film-film dan tv shows thriller & horror dan Egg yang merupakan channel gaming. Ngga kalah sama Cable TV beneran kan?

Review Aplikasi Tribe

Karena rasanya ga sahih kalo saya nggak review aplikasinya langsung, maka kali ini saya bakal sekalian me-review pengalaman streaming live TV dan nonton film + drama korea menggunakan aplikasi Tribe.



Saya mencoba aplikasi Tribe ini dirumah dengan wifi yang berkecepatan 5 MBps. Di era LTE ini, speed rata-rata operator selular adalah sekitar 7-10 MBps. Kalau kamu pake provider internet yang menggunakan fiber-optik bisa lebih cepat lagi.

Saya mencoba dua mode yaitu streaming langsung menggunakan iPhone 6s OS 11 dan dengan streaming menggunakan chromecast ke TV saya. Kedua-duanya lancar, tidak tersendat-sendat. Kalau saya nge-cast siaran ke TV dengan chromecast maka diawal streaming saya harus sedikit menunggu loading casting sekitar 5-10 detik, jadi ukurannya cepat sekali.

Pilihan judul yang ditawarkan cukup banyak, dan koleksi drama koreanya cukup lengkap. Berhubung ini menjelang halloween, saya menemukan cukup banyak film horror yang cocok buat ditonton pas malem mingguan sebagai alasan buat ndusel-ndusel manja. Ada juga beberapa film indonesia yang super-duper anti mainstream, misalnya Jenny karya Joko Anwar. Buat kalian penggemar Pengabdi Setan, harus banget sih nonton Jenny ini.

Buat yang cowok-cowok, ga usah kecewa, karena pak suami biasanya kalo malem nonton film horror di Thrill, nonton MMA atau bahkan nonton streaming League of Legends Championship di Egg. Psst, denger-denger kedepannya masih banyak lho channel dan shows yang akan ditambahkan di Tribe!

Oh ya, fitur pembuatan playlist di aplikasi tribe ini juga menarik menurut saya. Saya bisa menyusun drama-drama dan film yang ingin saya tonton dalam 1 playlist kemudian nonton marathon dari pagi sampai pagi lagi. Semuanya harus kamu coba!

Harga Langganan Streaming di Tribe

Ini adalah bagian yang menurut saya amazing banget gak boong karena streaming di Tribe itu super duper murah banget! Dengan 15 ribu sebulan kamu bisa nonton ratusan judul tv shows, anime dan drama korea + nonton live streaming tv cable! Nah untuk sebulan pertama, kamu bisa nyobain gratis 30 hari free trial. Murah bangetttttt kaaaannn??

Media pembayaran Tribe pun beragam, kamu bisa bayar dengan pulsa HP kamu, Transfer ATM via DOKU, bahkan bayar lewat Indomaret via Elevenia!!!! Mudah banget kan? Ngga perlu repot-repot punya kartu kredit dan semacamnya untuk bisa nonton drakor + tv kabel di Tribe!

Penasaran soal Tribe? Yuk klik link dibawah ini untuk informasi soal Tribe Indonesia dan mendownload aplikasinya!

Tribe Indonesia


Punya drakor favorite? Yuk share drama korea favorite kamu di kolom komen dibawah ini!

You Might Also Like

2 comments

  1. asik banget kali ya sambil nungguin temen dateng kita bisa streaming di hp tanpa ada rasa bosan menunggu karena biasaya pasti ngaret kalo janjinya jam 2 pasti datengnya jam 3 hehehe.

    ReplyDelete
  2. duh, ku merasa salah klik post. lagi puasa drakor. uhuhu teracunii ......

    ReplyDelete

I'm Part of:

Blogger Perempuanpostimage

Instagram Feeds