[REVIEW] Staycation di Lynn Hotel By Horison With Traveloka

Siapa sih yang nggak butuh liburan? Saya mah anaknya liburan banget. Ketika HP dan kamera sudah menjerit untuk diganti, saya lebih terta...


Siapa sih yang nggak butuh liburan? Saya mah anaknya liburan banget. Ketika HP dan kamera sudah menjerit untuk diganti, saya lebih tertarik untuk nabung buat jalan-jalan kemana gitu. Buat saya nggak apa-apa gadget buluk yang penting liburan jalan terussss!

Nah, kemarin saya kan habis ujian terus habis banyak kerjaan pokoknya kepala kayak mau pecah banget, jadi saya memutuskan untuk cus staycation secara rumah udah berantakan banget dan saya (jelas) butuh pelarian seperti biasa. Dan akhirnya, saya pun seperti biasa membuka Traveloka yang adalah aplikasi andalan sejuta umat soal mencari diskonan hotel.

Saya seperti biasa liburan bersama Pak Suami kan ya. Berhubung dia juga lagi libur kerja, dia rame sendiri pas denger saya mau staycation. Setelah ribet sana-sini, milih hotel sana sini, akhirnya pilihan jatuh ke Lynn Hotel By Horison di Jogja, alasannya adalah karena harga (teteup) dan fasilitas yang ditawarkan. Berhubung saya anaknya kan dana terbatas banget nih, jadi saya milihnya hotel yang terjangkau tapi tetep lucu (ada kolam renangnya, ada room service, kamarnya enak, dan lain-lain)

Jadi, liburan di Lynn Hotel by Horison ituh...



Kesan pertama waktu sampai di Lynn Hotel by Horison adalah tempatnya mudah dicari. Terletak di Jl. Jogokaryan yang terkenal dengan masjid dan kampung ramadhannya, kalau dari Jl. Parangtritis lurus terus sampai lampu merah pertigaan jogokaryan terus belok ke arah SPBU Jogokaryan, dan dari situ hotelnya udah keliatan. 

Untuk yang takut kehabisan parkir, jangan khawatir karena meskipun sepertinya parkirannya tidak terlalu luas, tapi Lynn Hotel by Horison punya basement kok! Cukup masuk dari entrance di sebelah barat saja, kamu bisa langsung menemukan pintu masuk basement.

Lobinya sederhana, nggak yang terlalu mewah banget sampai bikin jiper turis low budget kayak saya, tapi tetep cantik. Ukiran-ukirannya sedikit bergaya maroko dan mengingatkan saya pada hotel-hotel syariah yang pernah saya datangi meskipun ini bukan hotel syariah. Proses check in juga mudah banget, karena saya pesan hotelnya pakai traveloka jadi begitu saya datang semua sudah disiapkan. Saya suka dengan staff-staffnya yang super ramah dan helpful. Pokoknya, menggembirakan sekali lah.

Kamar Hotel di Lynn Hotel by Horison ternyata lebih luas dari dugaan saya!


Saya dan pak suami memesan kamar superior dengan single bed. Senangnya adalah walaupun kita nggak request, tapi kita dapat kamar dengan pool view jadi pemandangannya bagus banget. Yang menyenangkan lagi, karena kita dapat kamar di lantai 2, jadi dari lift sampai kamar, kami disuguhi pemandangan kolam renang di lantai 1 jadi perjalanan ke kamar menjadi lebih menyenangkan.



Fasilitas kamarnya terbilang lengkap, ada coffee maker, safety deposit box, refrigerator dan juga toiletries, meskipun saya berhasil mendapatkan kamar ini dengan harga kurang dari 300ribu rupiah! Iya, kebetulan kan saya memang bookingnya nggak pas peak season, itupun dengan memanfaatkan filter-filter pencarian yang ada di traveloka supaya saya bisa dapat hotel yang bagus, murah dengan fasilitas yang lumayan lengkap.


BTW, pertama saya lihat kamarnya di review-review hotel yang lain kayanya sempiiit banget, tapi ternyata setelah saya lihat sendiri, kamarnya ternyata cukup luas kok. Penataan kamar juga bagus dan desknya cukup buat saya ngetik-ngetik di laptop. Berhubung saya staycation teteup membawa gandolan berupa tugas tugas dan kerjaan ini itu, jadi saya akhirnya menggunakan si meja untuk ketak ketik semalam suntuk. Yang menyenangkan adalah karena room nya pool view jadi setidaknya ada lah pemandangan yang saya lihat dikala stress, heuheu.




Saya sempat duduk-duduk dipinggir kolam, meskipun kami nggak berenang karena gerimis turun rintik-rintik dan entah kenapa saya lagi nggak pengen berenang, mungkin karena badan lagi capek-capeknya juga (kayak saya bisa berenang aja lho) tapi kalau cuma untuk duduk-duduk enak banget kok kolamnya. Suasananya juga private walaupun terletak di tengah hotel karena dikelilingi sama rerumputan yang bikin suasana hijau.

Buka Puasa di Malabar Restaurant


Berhubung ini bulan puasa dan kami agak males cari buka puasa keluar dan pak suami anaknya nggak bisa bangun sahur banget, akhirnya kami memutuskan untuk reservasi buka puasa di restoran Malabar yang terletak di lantai 1 Lynn Hotel by Horison. Reservasi buka puasa ini itungannya murah banget karena per orangnya kami hanya dikenai biaya kurang dari Rp. 50.000, all you can eat. 





Menu buka puasa di Malabar Resto ini enak banget walaupun pilihan menunya tidak terlalu banyak.  Waktu saya datang, kebetulan menu-nya adalah western food. Masakan favorit saya di Malabar Resto ini adalah pilaf rice dan sup ayamnya yang super gurih dan delicious. Masakannya enak dan pengolahan menunya bagus. Suasana restorannya juga tenang, dan jarak antar meja terjaga dengan baik. Ini favorit sih, karena saya nggak bisa makan di restoran yang terlalu ramai dan mejanya terlalu dempet-dempet karena.... nggak tau geleuh aja.

Oh ya, restoran Malabar ini terbagi menjadi dua seating area, yaitu indoor dan outdoor poolside. Kalau kamu tipe yang suka makan sambil liat orang berenang, duduk outdoor juga kece, tapi berhubung saya tipe yang ingin sedekat mungkin dengan makanan (teteup) saya milih duduk didalam.

Maaf ya kolam renang, but i love food more than i love you, aku harus memilih! apasih.


Traveloka adalah Koentji


Buat kamu yang penasaran, gimana sih caranya saya dan pak suami (kayaknya) sering banget liburan sana sini dan staycation sana-sini, selama ini kita pakai aplikasi Traveloka. Apa tuh Traveloka? Helllllaaawww 2017 siapa sih yang nggak tau traveloka? Sini saya kasi tau biar bisa ikutan liburan lucu kayak saya!

Jadi selama ini saya seriiing banget reservasi hotel dan pesawat melalui traveloka. Kenapa? Soalnya menurut saya traveloka itu mudah banget dipakainya, dan bisa dibuka lewat web dan aplikasi di handphone. Cari hotel tinggal tap-tap-tap deh.



Fitur-fitur di traveloka banyak banget, mulai dari cari pesawat, hotel, kombinasi pesawat plus hotel, tiket tempat wisata sampai top-up paket data untuk operator lokal dan operator luar negeri! Kita juga bisa 'mantau' cheap flights dan promo-promo di daerah yang kita inginkan dari jauh-jauh hari dengan fitur price alerts.

Proses booking dengan traveloka yang saya alami sih seamless banget, jad saya tinggal cari hotel yang saya inginkan, pilih kamar sesuai budget dan kriteria, terus bayar deh! Metode pembayarannya juga banyak banget, bisa lewat bank transfer, kartu kredit, internet banking dan debit card hehehe. 

Metode yang paling sering saya pakai sih pembayaran dengan debit mandiri yang dilengkapi dengan VBV Secure Encryption, jadi saya nggak perlu takut debit saya bakal kenapa-kenapa, karena metode pembayarannya aman, pakai kode otorisasi yang dikirim ke handphone. Pembayaran dengan debit ini selalu saya pilih karena lebih gampang, cukup masukin nomer kartu debit mandiri dan pegang hp aja, hehehe.

Buat yang pengen nyobain aplikasi traveloka, traveloka bisa diunduh dari Google Play Store untuk pengguna android dan App store untuk pengguna iOS. Nggak ada HP android dan iOS? Jangan khawatir karena traveloka juga ada aplikasi webnya.

Traveloka ini enak banget kalo kamu orangnya kaya saya sih yang hobinya booking hotel last minute, karena di traveloka juga ada fitur last minute hotels, yang ngasitau ketersediaan kamar-kamar hotel last minute yang lebih murah, jadi nggak perlu takut kehabisan option untuk menginap!

Penasaran sama traveloka? yuk buru download aplikasinya biar bisa jadi staycation hunter kayak saya!

You Might Also Like

5 comments

  1. Akuu dong pake traveloka jugak! Dapet potongan waktu beli tiket pesawat. Lumayan kaan bisa buat bukber syantiq uangnya~

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh eh sekarang ada lho yang tiket pesawat + hotel. jatohnya lebih murceee... ah seneng deh pokoknya!

      Delete
  2. siang siang
    puasaaa
    liat kolam renang rasanya ingin nyemplung :P


    www.deniathly.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakaka aku juga ingin nyemplung.
      tapi takut tenggelam.
      karena nggak bisa berenang.

      :p

      Delete
  3. Wuih hotelnya nyaman banget mbak.
    Kapan2 nyobai ah booking hotel jg di traveloka :D

    ReplyDelete

I'm Part of:

Blogger Perempuanpostimage

Instagram Feeds