Hotel Syariah di Jogja? Ya Grand Seriti Madani Dong!

Kemarin, saya diberikan kesempatan untuk 'nyicipin' Hotel Syariah Berbintang pertama di Yogyakarta, yaitu di Grand Seriti Mada...


Kemarin, saya diberikan kesempatan untuk 'nyicipin' Hotel Syariah Berbintang pertama di Yogyakarta, yaitu di Grand Seriti Madani Hotel. Kesan Pertama saya? Wah, tidak bisa digambarkan dengan kata-kata! Penasaran? Yuk, simak cerita lengkapnya dibawah ini!



Jadi, awal mula perkenalan saya dengan Grand Seriti Madani Hotel ini dimulai dari ajakan Mbak Firdha selaku Marketing Communication Coordinator nya Kagum Hotel Group untuk datang ke business partner & media meeting nya Grand Seriti Madani. Bagi pemirsah yang tinggal di Bandung pastinya sudah tidak asing lagi dengan Kagum Hotels dan deretan hotel-hotelnya yang amazing seperti Golden Flower, Gino Feruci, Gino Feruci Villa, Banana Inn, Grand Serela, Serela, dan Zodiak Hotels. (personally, i'm in love with Gino Feruci!)

Nah, ternyata sekarang Kagum Hotels punya Hotel Syariah lho di Jogja, namanya Grand Seriti Madani Hotel. Pertamanya saya bingung, kaya gimana sih hotel syariah di Jogja? Ternyata saudara-saudara, hotelnyaaaaa wow banget!


Dengan nuansa Timur Tengah, lobby hotel ini mengingatkan saya akan kota Dubai dan Maroko, dimana suasananya tenang banget padahal lokasinya tepat ditengah-tengah Jalan Magelang yang mana deket banget sama mall, pusat hiburan, dan lain-lain. Waktu saya masuk pun, saya langsung di-greet dengan ucapan salam dari para pegawainya. Belum lagi sofa bulet super lucu di tengah-tengah lobi yang mengelilingi pohon kurma. 


Kapan lagi bisa selfie dibawah pohon kurma kan?

(trivia #001: saya sempat nanya ke Pak David selaku Marketingnya Grand Seriti Madani itu pohon kurma betulan apa bukan, ternyata bukan. Tapi realistis banget bentuknya, saya jadi pengen makan kurma huahahaha)


Salah satu center of view dari Lobby hotel ini adalah Chandelier yang bagus banget. Saya bersyukur mendapat kesempatan untuk memotret si Chandelier waktu malam, karena kelihatannya bagussss banget. Brb nyanyi lagunya Sia yang Chandelier *kemudian teriak "AIIIMMM GONA SWIIINGGG FROM DE SYANDELIIIR"*


selain itu, Grand Seriti Madani Hotel Jogja ini juga dipenuhi dengan tempat-tempat yang look-book able, karena perpaduan antara arsitektur modern dan arsitektur klasik timur tengah berpadu padan dengan apik. Di setiap sisi banyak lampu berbentuk lilin yang ditaruh dalam tempat lilin bernuansa Marocco. 

Waktu baru sampai, saya disambut oleh Pak David selaku Assistant Sales & Marketing Manager di Grand Seriti Madani Hotel Jogja dengan ramah dan kemudian diajak berkeliling hotel. Ternyata Grand Seriti Madani Hotel ini terdiri dari 7 lantai dan memiliki 78 kamar tipe superior dan deluxe. Jauh lebih besar dari dugaan saya.



Kamar Superior Grand Seriti Madani Hotel

Kamar superior di Grand Seriti Madani Jogja ini cukup spacious, lengkap dengan space untuk shalat dan petunjuk kiblat. Di setiap kamar disediakan alat shalat. Ada dua jenis kamar yakni single bed dan twin bed. Yang saya suka? Meskipun ini kamar superior, tapi Grand Seriti Madani nggak irit bantal huehehe.




Kamar Deluxe Grand Seriti Madani Hotel

Ini adalah kamar deluxe dari Grand Seriti Madani Hotel. Ruangannya spacious dan sedikit lebih luas dari kamar superiornya. Yang lebih saya sukai, di kamar deluxe ini tersedia sofa untuk lounging dan leyeh-leyeh. Saya sih suka banget sama kamar Deluxe di Grand Seriti Madani lagi, apalagi kamarnya yang single bed. Kenapa? Soalnya headboard nya lucu dan instagramable banget.

Pemandangan dari kamar-kamar grand seriti madani terfokus pada dua view, yaitu ke utara dan keselatan. 


Kamar yang menghadap keutara akan menghadap langsung ke Gunung Merapi. Sayang pas saya datang sedang mendung jadi merapinya malu-malu tertutup awan. 


Sedangkan pemandangan yang ke selatan menghadap langsung ke kota jogja, dimana kita bisa melihat bianglala Sindu Kusuma Edupark dari kejauhan. Iya, tempat saya Pre-Wedding ituh. Hihihi




Semua kamar di Grand Seriti Madani Hotel Jogja dilengkapi dengan alat shalat lengkap untuk shalat lima waktu. Alat shalatnya bersih banget, jadi enaknya saya ga perlu repot-repot nurunin mukena dan sajadah dari mobil yang mana resiko ketinggalannya gede banget. *ketauan suka ninggalin mukena dimana-mana*

Fasilitas lainnya yang disediakan oleh Grand Seriti Madani Hotel Yogyakarta adalah Adzan! Jadi, setiap waktu shalat, adzan akan berkumandang diseluruh koridor hotel sehingga para tamu tidak perlu khawatir akan ketinggalan waktu shalat sewaktu bermalam di Grand Seriti Madani Hotel. 

Lebih kerennya lagi, Grand Seriti Madani juga menyediakan fasilitas Tahajud Call. Apa sih Tahajud Call itu? Jadi kalau kita mau shalat Tahajud, kita bisa meminta pada petugas hotel untuk membangunkan kita untuk shalat Tahajud. Mirip-mirip Wake-Up Call, tapi lebih advanced hahaha. Ini penting nih buat tukang molor kaya saya *nyengir kuda*

Nah, karena Grand Seriti Madani Hotel ini adalah hotel syariah, maka dari itu yang boleh bermalam dalam satu kamar hanya yang sudah muhrim saja, jadi kita ngga perlu khawatir dengan keamanan dan kenyamanan yang ada di dalam hotel.

(#trivia 002: semua kamar di Grand Seriti Madani Hotel Jogja ini Smoke-Free! Jadi, di tiap kamar ada smoke detector dan sprinklernya, makanya kalau mau merokok, harus turun dulu ke bawah. Saya sih suka, karena kamar hotel jadi bersih banget dan bebas bau rokok.)



O ya, karena interiornya yang didominasi kaca, baru keluar dari lift pun kita sudah disuguhi pemandangan cakrawala kota jogja. Hari itu jogja sedang mendung jadi nggak cucok deh, tapi kalo cerah, jangan ditanya deh.


malam hari pun kita juga bisa menikmati pemandangan kota jogja juga. Saya beruntung malam itu hujan rintik rintik jadi saya bisa melihat suasana jogja saat gerimis yang pastinya romantis banget.


Di lantai Mezzanine terdapat 6 Meeting Rooms dan Mushola yang cukup besar, menurut Pak David, keuntungan dari Mushola ini adalah karena terletak satu lantai dengan Meeting Rooms, maka customer yang menggunakan Meeting Rooms tidak perlu kerepotan mencari tempat shalat. Bahkan kebersihan dan kenyamanan Mushola ini merupakan Prioritas dari Grand Seriti Madani Hotel lho! 

Kenapa demikian? Soalnya Grand Seriti Madani Hotel jogja menitik beratkan pada gaya hidup islami yang mengutamankan kenyamanan, suasana tenang, kebersihan dan kemanfaatan. Makanya, tiap dekorasi dan lokasi di hotel ini telah dipertimbangkan baik-baik untuk menjamin kenyamanan para pengunjung, baik Muslim maupun non-muslim.


Di Mezzanine juga terdapat sofa-sofa empuk yang bisa dijadikan tempat untuk menunggu kerabat baik yang sedang meeting maupun yang sedang shalat. Saya enjoy banget duduk di sofanya karena seharian kelelahan dari kampus. Pokoknya nyaman!


Nah, hari itu kami dijamu tea time oleh Mbak Firdha di Adreena Restaurant. Restoran yang unik ini punya sertifikat halal dari MUI lho! Jadi kehalalan semua masakan di restauran ini tidak diragukan lagi.

(#Trivia 003: Semua makanan dan minuman yang disajikan di Grand Seriti Madani Hotel ini bebas dari kandungan alkohol, jadi jangan takut untuk sekedar datang dan makan disini.)




Nah kudapan-kudapan yang saya cicipi hari itu super enak pake buangeeettt. Saking enaknya, kalau saya liat fotonya jadi pengen makan di Adreena Restaurant lagi. (PS: Samosa nya juara!)


Acara malam itu dilanjutkan di Dubai Ballroom, yakni Ballroom berkapasitas 800 orang andalan Grand Seriti Madani yang cucok banget untuk acara-acara seperti seminar, wedding, dan lain-lain.  Acaranya rame banget, ada fashion show, dinner, bagi-bagi doorprize dan masih banyak lagi. 


Menariknya, ada beauty tutorial juga dari Wardah. Pokoknya acara malam itu mencerminkan gaya hidup Islami yang modern dan nyaman!


dari kiri ke kanan: mbak Nia, mbak Firdha, daku, Mbak Ajeng dan Mbak Lady

Senengnya ketemu lagi sama mereka semua hehehe, kalau masih ada yang ingat postingan saya tentang serunya malam AvoBright, nah ternyata saya reunian lagi sama mereka! Malah tambah seru lagi karena ditambah Mbak Firdha yang cerita-cerita keseruan hidupnya di Bandung (terutama cerita ayam galak yang sukses bikin kita ngakak gak abis-abis sepanjang malam)


Gimana? Keren kan hotelnya? Setelah puas keliling-keliling hari itu, saya yakin Grand Seriti Madani Hotel akan jadi nomer satu di bucket list staycation saya *kemudian kedip-kedipun mata ke Pak Suami untuk mensponsorin staycation selanjutnya di Grand Seriti Madani*

Bagi yang penasaran sama Grand Seriti Madani Hotel Yogyakarta bisa cus langsung cek info dibawah ini: 


Grand Seriti Madani Syariah Hotel Yogyakarta

Jl. Magelang km. 4 No.145 Sinduadi, Mlati, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284
Telepon: +62 274 2921188 Fax: +62 274 2922242


You Might Also Like

23 comments

  1. Hmmm,, boleh nih, kalau ke Jogja bisa nginep di Grand Seriti Madani Hotel. Thanks sharingnya, Mbak. Jadi kalau aku ke Jogja, enggak bingung lagi mau tidur di mana. Terlihat nyaman sekali itu kamarnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mbak! cus bisa langsung dipesan kamarnya lewat travel agent atau langsung <3

      Delete
  2. Replies
    1. piye cara follbacknya sist ku gaptek beneran nih :"""
      eh ayo staycation yok yok

      Delete
  3. Seneng banget kalau ada hotel syariah kayak gini. Nyaman dan bingung kalau mau menunaikan sholat karena ada sarana yang memadai. TFS ya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, cus besok kalo ke jogja mampir grand seriti madani ya <3

      Delete
  4. Waaaah kereeen ... hotelnya recomended bgt berarti yaa
    Makasih mbaaa share nyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, recommended banget nih kalau lagi liburan di Jogja hehehe

      Delete
  5. acaranya seru banget ya agiii... noted ah kalau ke jogja oke juga ke hotel ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, seru banget acaranyaaa, yuk ke jogja yuk liburan!

      Delete
  6. Lho baru tau di Jogja ada hotel beginian hahaha ya walopun udah tau juga ga bakal nginep sih. Tapi boleh lah ya jadi referensi kalo pengen makan yang agak fancy hihihi makasih Mba Agi sharingnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. lhooo kok ga bakal nginep mbak? hihihi, gapapa lah sekali-kali staycation di Jogja <3
      iya kalo soal makan, disini enak lho samosanya (masih gagal move on dari samosa)

      Delete
  7. in love banget sama tahajud calls, itu boleh diminta diluar hotel nggak ya biar ada yang bangunin tiep malem #halah #brbnyarijodoh

    Aku ngebayangin ini kayaknya romantis gitu ya apalagi pas kamu kesana lagi gerimis-gerimis syahdu gitu, jadi pengennnnnnnnn

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha boleh mbak, pake alarm hape tapi *brb kabur sebelum digetok mbak ema*

      iya kaaan, gerimis syahdu romantis gimanaaa gitu. apalagi abis itu makan nasi kebuli #eh #yahmakananlagi

      Delete
  8. Wah menarik sekali buat dikunjungi ya mbak!
    Jadi banyak pilihan deh nanti kalo mau nginep di hotel pas lagi dibandung!...

    Soalnya aku tiap sebulan sekali pasti ke Bandung!...

    ReplyDelete
    Replies
    1. anu mas... ini hotelnya di jogja.

      yang di bandung itu headquarters dan beberapa hotel lain yang satu grup...
      ketauan gak baca yaaa? hihihi.

      Delete
  9. Jogya...jogya...kapan saya ke sana ya? Suka deh baca ulasannya. Siapa tahu satu hari nanti bisa ke kota romatis itu....

    ReplyDelete
    Replies
    1. InsyaAllah dalam waktu dekat ya mbaaak~ kalo ke jogja mampir yuk ke grand seriti madani.

      Delete
  10. Waaah... syahdu bangeeet iniiiih hotelnya. Sayangnya baru liat sekarang, padahal perlunya kemarin2 hiihi. Simpen aaaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. simpen mbaaa, siapa tau ntr ke jogja lagi, hihihi.

      Delete
  11. Keren banget mbak hotelnya. Apalagi ada adzan sama tahajud call nya, jadi nggak khawatir telat sholat.. review-nya mantap^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya mbak tahajud call ini lho menurut saya yang lain daripada yang lain. memang bener-bener mikirin customer banget hotelnya <3

      Delete
  12. wah keren hotelnya harus diagendakan staycation disini nih kapan2

    ReplyDelete

hai, terimakasih ya sudah mau mampir ke blog aku dan baca-baca isi blognya. kalau mau komen plis jangan ninggalin link hidup. keep in touch yaaa

I'm Part of:

Blogger Perempuanpostimage

Instagram Feeds