• about me
  • menu
  • categories
  • Agi Tiara Pranoto

    Agi Tiara Pranoto

    Seorang Blogger Indonesia yang berdomisili di Yogyakarta. Selain menulis, dia juga sangat hobi main PUBG Mobile. Cita-citanya adalah mendapatkan passive income sehingga tidak perlu bekerja di kantor, apa daya selama cita-cita itu belum tercapai, dia harus menikmati hari-harinya sebagai manajer sebuah penginapan syariah dan content manager sebuah clothing line

    [STORE REVIEW] Pesan Cincin Couple Custom di SOVIA Jewelry


    Siapa disini yang lagi bingung mau milih cincin kawin? Jujur buat saya memilih cincin kawin dan cincin tunangan adalah hal paling drama seumur hidup, jauh lebih drama daripada milih prosesi akad mau dimana atau milih pengantin prianya mau siapa #eh

    Jadi dulu saya tau jadi banget waktu milih cincin kawin. Asli, karena cuek banget itu, tau-tau aja udah ada cincinnya, cuma dikasi tau bahan dan warnanya aja tau-tau pas nikahan udah ada tuh cincin diatas meja. Jadi nggak ada tuh saya ikutan nyari cincin, ikutan milih bahan, ikutan milih model, pokoknya tiba-tiba udah ada aja cincin kawinnya.

    Kenapa begitu? Karena kami sempat bertengkar soal cincin kawin mau yang seperti apa. Saya sendiri tim cincin yang nggak ribet, simpel aja, kalo bisa sertifikatnya dibuang biar ga kepikiran buat dijual atau digadai kedepannya--sementara Pak Suami, being the libra he is, selalu dramatis, mau yang custom, bermakna, serba spesial.

    Waktu memilih cincin tunangan pun begitu. Dia sampai research tuh, mau cari cincin dimana, batunya apa, ukurannya berapa (bahkan saya sama sekali nggak ngeh kalo dia ngukur jari saya) pokoknya tiba-tiba ada cincin aja gitu.

    Kalau kalian search di pinterest, pasti kalian bakal ngeliat banyak bentuk cincin yang aneh-aneh. Dulu saya mau yang simpel, ga ada batunya tapi ada ukirannya detak jantung gitu--terus sempet berantem sama Pak Suami yang maunya ada nama masing-masing di cincinnya. Akhirnya kita settle untuk memilih cincin yang simpel, tapi ada ukiran di belakang bertuliskan dei gratia. Itu aja pake berantem karena tadinya saya mau tulisannya ((奉天承運))  tapi yang ngukir bilang gak bisa rumit-rumit karena cincinnya kecil. Sungguh suatu keala-alaan yang hakiki.

    Itu baru soal tulisan, belum soal mencari pengrajin cincin yang lebih deramak lagi karena penuh dengan intrik soal budget, keinginan ini dan itu serta masih banyak lagi.

    Jadi sekarang setelah 4 tahun dan 20 kilogram, cincin kawin saya udah nggak muat lagi, dan saya mah (being the gemini i always is) tentu pengen cincin baru kan ya. Maklum di lingkup pergaulan yang sekarang, udah mulai bikin mikir pake cincin, pake gelang, hahaha.

    Mencari Cincin Kawin di Jogja, Bagus-Bagus Enggak?



    Jogja sendiri terkenal dengan kerajinan peraknya. Jadi banyak sekali pengrajin di Jogja, nggak hanya pengrajin perak, tapi juga emas, palladium, dan lain-lain. 

    Nah kemarin saya main ke SOVIA Jewelry, salah satu toko cincin di Yogyakarta yang terletak persis di timur pintu masuk Gembiraloka Zoo. Sempet nyesel nggak kenal SOVIA jaman nyari cincin dulu karena toko ini sudah berdiri sejak sedekade yang lalu, tapi enggak apa-apa, kan sekarang udah kenal #kodekeras

    Cincin yang dijual di SOVIA Jewelry ini bukan hanya cincin perak, melainkan ada juga yang berbahan palladium, emas kuning, emas putih dan platinum. Bukan hanya itu, untuk batu penghias cincinnya juga beragam, bahkan mereka juga menyediakan diamond yang bersertifikat loh!

    *kemudian nyanyi Shine Bright like a Diamond sambil kedip-kedip mata*

    Cincin yang dijual di SOVIA ini nggak hanya cincin couple, tapi juga cincin yang fashionable, bahkan kalo mau kalian bisa order cincin custom sesuai keinginan kalian.

    Cincin Apa Yang Cocok Untuk Pasangan Saya?



    Tiap pasangan punya preferensi cincin yang berbeda. Saya lebih suka platinum karena meski bahannya keras, cincin platinum gak terlalu gampang patah dan lebih budget-friendly (TETEUP YA SODARA-SODARA!) sedangkan Pak Suami suka silver karena nggak bisa pakai emas atau palladium.

    Tiap bahan cincin punya karakteristik sendiri, misalnya Palladium yang cenderung keras, sedangkan Emas cenderung lunak, jadi untuk bisa membentuk ukiran tertentu konsentrasinya beda-beda. 

    Selain itu cincin di SOVIA Jewelry juga ada yang handmade tapi ada juga yang merupakan machine-made-products. Perbedaannya adalah, cincin handmade dari pengrajin bentuknya tidak akan serapi cincin yang machine made, serta ukuran cincin handmade sedikit lebih tebal, tapi cincin handmade punya garansi dan bisa diukur ulang sedangkan yang machine made gak bisa.

    Cara paling gampang untuk tahu cincin apa yang cocok untuk pasangan kamu adalah: TANYA. Beli cincin berdua itu menyenangkan kok dan bisa jadi cara untuk bonding. 

    Cincin Custom Untuk Couple




    Seringkali pasangan yang sedang mencari cincin tunangan atau cincin kawin ingin cincin yang modelnya personal dan nggak pasaran, misalnya aja cincin dengan custom inisial calon pengantin atau cincin dengan sidik jari. Di SOVIA Jewelry ada semua nih, bahkan mereka punya tim designer dan pengrajin sendiri, jadi kita bisa langsung tau nih design mana yang plausible, yang mana yang enggak.

    Salah satu favorit saya adalah cincin dengan inisial menggunakan aksara jawa. Selain emang aksara jawa lagi hype banget entah kenapa design aksara jawa ini langsung menarik perhatian saya. 



    Untuk ukuran, jangan khawatir, SOVIA Jewelry punya cincin template ukuran gitu, jadi nanti kita tinggal ngepasin ukuran jari di template ukurannya ya. Kemarin pas ngukur ketauanlah biang kerok kenapa cincin saya nggak muat lagi, ternyata dulu saya ukuran 11 dan sekarang saya ukuran 16 #nangis

    Tapi kalo belinya online jangan khawatir ya gengs, karena nanti kalian bakal dipandu sama CS nya yang super duper helpful ituuuuhhh untuk mengukur cincin sampe pas di jari kamu. Ikutin aja apa kata mba CS nya ya, proses ngukurnya gampang kok!

    BTW cincin couple ini nggak hanya bisa dipakai oleh pasangan yang mau menikah loh, bisa juga ibu-anak atau bahkan kalau di amerika ada trend friendship ring dan purity ring. Saya dulu punya purity ring kembaran sama temen baik saya hehehe, masih tersimpan baik juga cincinnya. Jadi pesan cincin nggak hanya untuk pasangan aja tapi bisa untuk segala occasion

    Layanan Di SOVIA Jewelry



    Satu yang saya suka banget sama SOVIA Jewelry, saya mindblown banget sama pelayanannya. CS nya sabarrrrr banget karena saya minta dijelasin satu-satu mulai dari bahan, design, harga, sampai waktu pembuatan.

    Biasanya kalau mau custom baiknya beri jarak waktu satu bulan atau lebih, jangan mepet-mepet ya karena antriannya SOVIA Jewelry ini cukup banyak huhuhu, tapi cincin ready madenya juga bagus-bagus kok dan harga sudah termasuk dengan layanan engraving nama di belakang cincin. 

    Tiap bulan juga selalu ada promo seperti gratis kotak kayu yang bisa digrafir nama kita dan lain-lain. Promonya banyak banget jadi be sure untuk kepoin website dan media sosial SOVIA Jewelry ya!

    SOVIA Jewelry Juga Menyediakan Box Cincin Beraneka Rupa





    Karena biasanya nggak lengkap kalau cincin yang mau kita serahkan ke pasangan nggak ditata dengan cantik demi keaesthetican duniawi, SOVIA Jewelry juga menyediakan aneka box cincin dari yang bertema rustic, wooden, modern sampai classic dengan aksen leather maupun velvet.

    Ada juga frame-frame gemes buat hantaran yang dijual di SOVIA Jewelry. They really got you covered for your wedding day ring aesthetic photos. Like seriously, kenapa saya nggak nemu mereka dari dulu is beyond me. 

    Free Photoshoot (!!!!) di SOVIA Jewelry




    Ini yang paling mengejutkan sih menurut saya. Dimana-mana free box, free engraved kaya udah biasa ya kalo kita beli perhiasan apalagi cincin, tapi kalo free photoshoot??

    Nah di SOVIA Jewelry tiap kalian membeli cincin free photoshoot baik untuk pre-wedding, post-wedding dan photoshoot lainnya karena mereka punya studio foto sendiri. 

    ASELI SAYA SHOCK MAKSIMAL. Beneran ada studio fotonya dong, dan kata mbak CS nya, banyak kok yang fotonya sampai niat dandan dulu, bahkan ada yang sampai bawa ular peliharaannya buat foto prewedding... Ini terniat maksimal banget sih kacau. 

    Couples, take notes, this is how you save money on your pre-wedding photos!

    Harga Cincin (Custom dan Ready Made) Di Sovia Jewelry



    Di SOVIA Jewelry, harga cincin ditentukan oleh bahan dan grade bahan yang digunakan. Range harganya adalah di kisaran Rp 350.000 - Rp. 9.000.000 percincin.

    Yang spesial banget, di SOVIA Jewelry ini kalian bisa juga membuat cincin berdasarkan budget kalian sendiri. Karena mereka punya banyak pilihan bahan dengan kadar yang beraneka rupa, jadi gampang banget buat kalian menyesuaikan si cincin dengan budget kalian sendiri, jadi ngga usah malu bilang berapa budget kalian ya.

    Dan satu lagi, nggak harus beli cincin buat couple kok, bisa juga pesan cincin buat sendiri, misal kaya saya nih, cincinnya udah ga muat lagi dan pengen bikin duplikat cincin, bisa pesan juga di SOVIA Jewelry. Pokoknya mah semua kebutuhan terkait percincinan duniawi ini bisa dikomunikasikan sama teamnya SOVIA ya!

    Oh ya, setiap bulan mereka juga mengeluarkan desain cincin dan koleksi cincin terbaru. Salah satu koleksi mereka yang menurut saya gemes banget adalah animal series. I fall in love with their rabbit rings <3

    Belanja di SOVIA Jewelry

    This is the Best Part: Kalian bisa beli cincin koleksi SOVIA Jewelry secara online dan offline!



    Selain bisa langsung menghubungi instagram handle mereka, SOVIA Jewelry juga punya toko di shopee dan tokopedia, jadi nggak usah takut untuk bertransaksi ya, they got you covered.

    Pengen datang langsung ke tokonya tapi nggak tinggal di Jogja? SOVIA Jewelry juga punya 6 cabang yang tersebar di berbagai kota yaitu di Yogyakarta, Surabaya, Madiun, Jakarta, Semarang dan Bogor. Catat alamatnya yaaa



    All in All...

    Saya sangat merekomendasikan SOVIA Jewelry karena layanannya yang terlampau lengkap  sampai ada studio fotonya segala. Selain itu kalian juga bisa memilih mau beli online atau datang ke toko. Customer servicenya juga sangat responsif dan mau menerangkan satu persatu mengenai cincin yang akan kita pesan.

    Selain itu layanan cincinnya juga bergaransi, jadi buat kalian yang diameter jarinya agak fluktuatif bisa bernafas lega.

    Kalau kalian tertarik, kalian bisa kepo lebih lanjut di:

    SOVIA Jewelry






    Siapa disini yang lagi bingung mau milih cincin kawin? Jujur buat saya memilih cincin kawin dan cincin tunangan adalah hal paling drama seumur hidup, jauh lebih drama daripada milih prosesi akad mau dimana atau milih pengantin prianya mau siapa #eh

    Jadi dulu saya tau jadi banget waktu milih cincin kawin. Asli, karena cuek banget itu, tau-tau aja udah ada cincinnya, cuma dikasi tau bahan dan warnanya aja tau-tau pas nikahan udah ada tuh cincin diatas meja. Jadi nggak ada tuh saya ikutan nyari cincin, ikutan milih bahan, ikutan milih model, pokoknya tiba-tiba udah ada aja cincin kawinnya.

    Kenapa begitu? Karena kami sempat bertengkar soal cincin kawin mau yang seperti apa. Saya sendiri tim cincin yang nggak ribet, simpel aja, kalo bisa sertifikatnya dibuang biar ga kepikiran buat dijual atau digadai kedepannya--sementara Pak Suami, being the libra he is, selalu dramatis, mau yang custom, bermakna, serba spesial.

    Waktu memilih cincin tunangan pun begitu. Dia sampai research tuh, mau cari cincin dimana, batunya apa, ukurannya berapa (bahkan saya sama sekali nggak ngeh kalo dia ngukur jari saya) pokoknya tiba-tiba ada cincin aja gitu.

    Kalau kalian search di pinterest, pasti kalian bakal ngeliat banyak bentuk cincin yang aneh-aneh. Dulu saya mau yang simpel, ga ada batunya tapi ada ukirannya detak jantung gitu--terus sempet berantem sama Pak Suami yang maunya ada nama masing-masing di cincinnya. Akhirnya kita settle untuk memilih cincin yang simpel, tapi ada ukiran di belakang bertuliskan dei gratia. Itu aja pake berantem karena tadinya saya mau tulisannya ((奉天承運))  tapi yang ngukir bilang gak bisa rumit-rumit karena cincinnya kecil. Sungguh suatu keala-alaan yang hakiki.

    Itu baru soal tulisan, belum soal mencari pengrajin cincin yang lebih deramak lagi karena penuh dengan intrik soal budget, keinginan ini dan itu serta masih banyak lagi.

    Jadi sekarang setelah 4 tahun dan 20 kilogram, cincin kawin saya udah nggak muat lagi, dan saya mah (being the gemini i always is) tentu pengen cincin baru kan ya. Maklum di lingkup pergaulan yang sekarang, udah mulai bikin mikir pake cincin, pake gelang, hahaha.

    Mencari Cincin Kawin di Jogja, Bagus-Bagus Enggak?



    Jogja sendiri terkenal dengan kerajinan peraknya. Jadi banyak sekali pengrajin di Jogja, nggak hanya pengrajin perak, tapi juga emas, palladium, dan lain-lain. 

    Nah kemarin saya main ke SOVIA Jewelry, salah satu toko cincin di Yogyakarta yang terletak persis di timur pintu masuk Gembiraloka Zoo. Sempet nyesel nggak kenal SOVIA jaman nyari cincin dulu karena toko ini sudah berdiri sejak sedekade yang lalu, tapi enggak apa-apa, kan sekarang udah kenal #kodekeras

    Cincin yang dijual di SOVIA Jewelry ini bukan hanya cincin perak, melainkan ada juga yang berbahan palladium, emas kuning, emas putih dan platinum. Bukan hanya itu, untuk batu penghias cincinnya juga beragam, bahkan mereka juga menyediakan diamond yang bersertifikat loh!

    *kemudian nyanyi Shine Bright like a Diamond sambil kedip-kedip mata*

    Cincin yang dijual di SOVIA ini nggak hanya cincin couple, tapi juga cincin yang fashionable, bahkan kalo mau kalian bisa order cincin custom sesuai keinginan kalian.

    Cincin Apa Yang Cocok Untuk Pasangan Saya?



    Tiap pasangan punya preferensi cincin yang berbeda. Saya lebih suka platinum karena meski bahannya keras, cincin platinum gak terlalu gampang patah dan lebih budget-friendly (TETEUP YA SODARA-SODARA!) sedangkan Pak Suami suka silver karena nggak bisa pakai emas atau palladium.

    Tiap bahan cincin punya karakteristik sendiri, misalnya Palladium yang cenderung keras, sedangkan Emas cenderung lunak, jadi untuk bisa membentuk ukiran tertentu konsentrasinya beda-beda. 

    Selain itu cincin di SOVIA Jewelry juga ada yang handmade tapi ada juga yang merupakan machine-made-products. Perbedaannya adalah, cincin handmade dari pengrajin bentuknya tidak akan serapi cincin yang machine made, serta ukuran cincin handmade sedikit lebih tebal, tapi cincin handmade punya garansi dan bisa diukur ulang sedangkan yang machine made gak bisa.

    Cara paling gampang untuk tahu cincin apa yang cocok untuk pasangan kamu adalah: TANYA. Beli cincin berdua itu menyenangkan kok dan bisa jadi cara untuk bonding. 

    Cincin Custom Untuk Couple




    Seringkali pasangan yang sedang mencari cincin tunangan atau cincin kawin ingin cincin yang modelnya personal dan nggak pasaran, misalnya aja cincin dengan custom inisial calon pengantin atau cincin dengan sidik jari. Di SOVIA Jewelry ada semua nih, bahkan mereka punya tim designer dan pengrajin sendiri, jadi kita bisa langsung tau nih design mana yang plausible, yang mana yang enggak.

    Salah satu favorit saya adalah cincin dengan inisial menggunakan aksara jawa. Selain emang aksara jawa lagi hype banget entah kenapa design aksara jawa ini langsung menarik perhatian saya. 



    Untuk ukuran, jangan khawatir, SOVIA Jewelry punya cincin template ukuran gitu, jadi nanti kita tinggal ngepasin ukuran jari di template ukurannya ya. Kemarin pas ngukur ketauanlah biang kerok kenapa cincin saya nggak muat lagi, ternyata dulu saya ukuran 11 dan sekarang saya ukuran 16 #nangis

    Tapi kalo belinya online jangan khawatir ya gengs, karena nanti kalian bakal dipandu sama CS nya yang super duper helpful ituuuuhhh untuk mengukur cincin sampe pas di jari kamu. Ikutin aja apa kata mba CS nya ya, proses ngukurnya gampang kok!

    BTW cincin couple ini nggak hanya bisa dipakai oleh pasangan yang mau menikah loh, bisa juga ibu-anak atau bahkan kalau di amerika ada trend friendship ring dan purity ring. Saya dulu punya purity ring kembaran sama temen baik saya hehehe, masih tersimpan baik juga cincinnya. Jadi pesan cincin nggak hanya untuk pasangan aja tapi bisa untuk segala occasion

    Layanan Di SOVIA Jewelry



    Satu yang saya suka banget sama SOVIA Jewelry, saya mindblown banget sama pelayanannya. CS nya sabarrrrr banget karena saya minta dijelasin satu-satu mulai dari bahan, design, harga, sampai waktu pembuatan.

    Biasanya kalau mau custom baiknya beri jarak waktu satu bulan atau lebih, jangan mepet-mepet ya karena antriannya SOVIA Jewelry ini cukup banyak huhuhu, tapi cincin ready madenya juga bagus-bagus kok dan harga sudah termasuk dengan layanan engraving nama di belakang cincin. 

    Tiap bulan juga selalu ada promo seperti gratis kotak kayu yang bisa digrafir nama kita dan lain-lain. Promonya banyak banget jadi be sure untuk kepoin website dan media sosial SOVIA Jewelry ya!

    SOVIA Jewelry Juga Menyediakan Box Cincin Beraneka Rupa





    Karena biasanya nggak lengkap kalau cincin yang mau kita serahkan ke pasangan nggak ditata dengan cantik demi keaesthetican duniawi, SOVIA Jewelry juga menyediakan aneka box cincin dari yang bertema rustic, wooden, modern sampai classic dengan aksen leather maupun velvet.

    Ada juga frame-frame gemes buat hantaran yang dijual di SOVIA Jewelry. They really got you covered for your wedding day ring aesthetic photos. Like seriously, kenapa saya nggak nemu mereka dari dulu is beyond me. 

    Free Photoshoot (!!!!) di SOVIA Jewelry




    Ini yang paling mengejutkan sih menurut saya. Dimana-mana free box, free engraved kaya udah biasa ya kalo kita beli perhiasan apalagi cincin, tapi kalo free photoshoot??

    Nah di SOVIA Jewelry tiap kalian membeli cincin free photoshoot baik untuk pre-wedding, post-wedding dan photoshoot lainnya karena mereka punya studio foto sendiri. 

    ASELI SAYA SHOCK MAKSIMAL. Beneran ada studio fotonya dong, dan kata mbak CS nya, banyak kok yang fotonya sampai niat dandan dulu, bahkan ada yang sampai bawa ular peliharaannya buat foto prewedding... Ini terniat maksimal banget sih kacau. 

    Couples, take notes, this is how you save money on your pre-wedding photos!

    Harga Cincin (Custom dan Ready Made) Di Sovia Jewelry



    Di SOVIA Jewelry, harga cincin ditentukan oleh bahan dan grade bahan yang digunakan. Range harganya adalah di kisaran Rp 350.000 - Rp. 9.000.000 percincin.

    Yang spesial banget, di SOVIA Jewelry ini kalian bisa juga membuat cincin berdasarkan budget kalian sendiri. Karena mereka punya banyak pilihan bahan dengan kadar yang beraneka rupa, jadi gampang banget buat kalian menyesuaikan si cincin dengan budget kalian sendiri, jadi ngga usah malu bilang berapa budget kalian ya.

    Dan satu lagi, nggak harus beli cincin buat couple kok, bisa juga pesan cincin buat sendiri, misal kaya saya nih, cincinnya udah ga muat lagi dan pengen bikin duplikat cincin, bisa pesan juga di SOVIA Jewelry. Pokoknya mah semua kebutuhan terkait percincinan duniawi ini bisa dikomunikasikan sama teamnya SOVIA ya!

    Oh ya, setiap bulan mereka juga mengeluarkan desain cincin dan koleksi cincin terbaru. Salah satu koleksi mereka yang menurut saya gemes banget adalah animal series. I fall in love with their rabbit rings <3

    Belanja di SOVIA Jewelry

    This is the Best Part: Kalian bisa beli cincin koleksi SOVIA Jewelry secara online dan offline!



    Selain bisa langsung menghubungi instagram handle mereka, SOVIA Jewelry juga punya toko di shopee dan tokopedia, jadi nggak usah takut untuk bertransaksi ya, they got you covered.

    Pengen datang langsung ke tokonya tapi nggak tinggal di Jogja? SOVIA Jewelry juga punya 6 cabang yang tersebar di berbagai kota yaitu di Yogyakarta, Surabaya, Madiun, Jakarta, Semarang dan Bogor. Catat alamatnya yaaa



    All in All...

    Saya sangat merekomendasikan SOVIA Jewelry karena layanannya yang terlampau lengkap  sampai ada studio fotonya segala. Selain itu kalian juga bisa memilih mau beli online atau datang ke toko. Customer servicenya juga sangat responsif dan mau menerangkan satu persatu mengenai cincin yang akan kita pesan.

    Selain itu layanan cincinnya juga bergaransi, jadi buat kalian yang diameter jarinya agak fluktuatif bisa bernafas lega.

    Kalau kalian tertarik, kalian bisa kepo lebih lanjut di:

    SOVIA Jewelry





    . Selasa, 28 Januari 2020 .

    Tidak ada komentar

    Posting Komentar

    popular posts

    IBX5B00F39DDBE69