T O D A Y O N D U C K Y V E R S E





[REVIEW] Imperial Leather Body Perfume Collection

Saya paling conscious sama bau badan saya. Maklum ya, sebagai pabrik minyak  orang yang gampang keringetan, kita kan gatau kapan si bau-b...


Saya paling conscious sama bau badan saya. Maklum ya, sebagai pabrik minyak orang yang gampang keringetan, kita kan gatau kapan si bau-bau acem dan tidak segar itu muncul? (coba bayangin lagi ketemu cem ceman terus nggak wangi? hih bye)

Kemarin ini saya dikirimi satu set Imperial Leather Body Perfume oleh Imperial Leather. Sebenernya sih, saya sudah lama punya salah satu varian dari Body Perfume nya Imperial Leather yaitu Irrestisible. Nggak cuma punya sih--sebenernya saya pakai juga hampir tiap hari. Baunya enak menurut saya, nggak terlalu strong tapi juga nggak yang cuma sebentar terus menguap gitu sih.

Penasaran sama review varian-varian lainnya? Yuk ah cus disimak!




Saya pertama kali berkenalan sama Imperial Leather waktu kecil. Jaman saya kecil, Imperial Leather ini merk sabun yang menurut saya mewahhhh banget! Dari wanginya, kemasannya, iklannya, brandingnya... pokoknya paling juara!

Saya inget banget waktu kecil ibu saya sering mandiin (iyes, saya baru mandi sendiri pas SD, bye-bye kemandirian) saya pake sabun Imperial Leather ini. Bungkusnya kotak dari karton dan ada cekungan di sisi kanan-kirinya. Warna boxnya merah, gold dan putih. Kalo sabunnya dibuka, bentuknya kotak dengan sisi-sisi agak oval berwarna krem daaaannn... di tengah-tengahnya ada sticker merah item gold khas imperial leather. Kalo stickernya udah letek dan abis, berarti sabunnya udah mau habis!

((ketauan deh betapa jadulnya saya))



Ternyata, selain mengeluarkan berbagai varian sabun, sekarang mereka merambah dunia perminyakwangian. Pertama kali sih saya berharap ada wangi parfumnya yang kaya bau sabunnya itu... tapi kayaknya di dunia ini ga ada yang bikin parfum wangi sabun #sukaide.

Ada 6 varian wangi dari Imperial Leather Body Perfume ini yaitu Irrestisible, Enchanting, Exotic, Fresh, Alluring dan Eternal. Masing-masing punya aroma khas yang mewah. Serius deh, menurut saya Imperial Leather Body Perfume ini adalah salah satu Body Parfume dengan harga terjangkau dan wangi yang nggak murahan.

Secara umum, dari tampilan botol-botolnya, aku suka karena bahannya dari tin can, dimana kalo jatoh nggak gampang pecah. Sebagai orang yang teledor kadang suka jatohin barang-barang, saya suka banget bahan-bahan body spray kaya gini karena bisa dibawa-bawa di tas dan nggak gampang pecah.

((Karena pecahnya botol parfume itu selain bikin sakit hati, juga bikin sakit hidung dan sakit dompet gaes))

Konon kalo menurut iklannya sih, Body Parfume ini kuat sampai 800 sprays. Mengingat saya udah punya si Irresistible dari pertengahan tahun lalu, jadi saya percaya dengan klaim ini, karena sampai sekarang si Irresistible belum habis juga padahal sering saya bawa kemana-mana. Oh ya, parfum ini juga tidak mengandung gas lho!

Nah selanjutnya aku akan review satu persatu varian-varian dari Imperial Leather Body Perfume ini ya!

1. Imperial Leather Body Perfume: Exotic


Pertama kali saya baca deskripsinya, saya langsung bingung. Body perfume ini punya wangi Rose and Tea.  Bayangan saya, ini parfum wangi teh (sambil nyeruput teh hijau)

Ternyata wanginya nggak se-teh yang saya bayangkan, malah cenderung lebih dominan wangi mawarnya. Baunya sedikit musky dan misterius. Cocok untuk dipakai di malam hari.

2. Imperial Leather Body Perfume Collection: Alluring


Wangi Blossom dan Patchouli di Imperial Leather Body Perfume ini cocok buat kamu yang suka wewangian berbau bunga ala-ala dior atau chanel. Menurut deskripsi di box nya sih, wewangian ini merupakan keharuman yang menggoda dengan sentuhan wangi purple berries dan lotus.

Kalau aku sendiri memang bukan tipe orang yang demen sama wewangian yang girly dan berbunga-bunga, so this one is not for me. But it is definitely recommended for you who wants to smell like an oriental garden.

3. Imperial Leather Body Perfume Collection: Enchanting


Walaupun warna botolnya mirip-mirip dengan Alluring, wangi dari Enchanting ini beda banget sama Alluring. Wangi Freesia & Jasmine nya menurut aku girly banget tapi tetep ada rasa powdery yang bikin bau dari Body Perfume ini jauh lebih soft daripada Alluring.

Bau bunganya yang subtle sedikit mengingatkan saya pada wangi sabunnya Imperial Leather (teteup yes) dan menurut saya cocok banget buat acara-acara casual seperti lunch date atau coffee date. 

4. Imperial Leather Body Perfume Collection: Eternal


Menurut saya, wangi Eternal ini adalah favorit saya diantara semua varian Imperial Leather yang sudah saya coba. Saya memang sangat suka dengan wangi musk dan amber, ditambah dengan notes wewangian jeruk yang segar. Baunya yang fresh dan enerjik membuat saya merasa seperti dirumah sendiri karena saya juga memakai parfum linen dengan wangi yang sejenis.

I can imagine using this Body Perfume daily from now on. 

5. Imperial Leather Body Perfume Collection: Irresistible


Nah Body Perfume yang satu ini warnanya beda-beda tipis dengan eternal. Kalau Eternal merupaka parfum dengan wangi Citrus & Amber, Irresistible ini punya wangi Lemon & Musk yang jauh lebih soft. 

Saya sudah pakai varian yang ini selama kurang lebih setengah tahun dan i can safely say, this is my go to body sprays right now. Selain wanginya bisa menyamarkan body odor, baunya juga tidak menyengat dan nyaman di hidung. 

2. Imperial Leather Body Perfume Collection: Fresh


This is my 2nd Favorites from the whole collection. Namanya nggak boong, karena body perfume yang satu ini bener-bener fresh banget. Wangi apple dan rose menciptakan wewangian yang mewah, segar dan unisex.

Selain segar seperti namanya, saya memang lebih menyukai parfum yang berbau buah-buahan ketimbang bebungaan. Wangi apple di parfum ini benar-benar berhasil membuat saya merasa seperti menghirup udara segar di kebun apel!

Conclusion



Nah setelah mencoba masing masing varian dari Imperial Leather Body Perfume ini, akhirnya saya bisa menarik pros & cons dari Imperial Leather Body Perfume Collection inihhh yaituuuu

Pros:
Non-aerosol
Tiap varian wanginya berbeda-beda
Harganya tidak terlalu mahal (sekitar IDR 30.000 tapi katanya Januari 2018 ini ada promo kalo beli di Alfamart turun harga jadi IDR 26.900 saja)
Kemasannya tidak mudah pecah
Beberapa wanginya aku banget (Eternal, Irresistible, Fresh & Exotic)
Gampang dibawa kemana-mana
Wangi lumayan awet (1-2 jam kalo outdoor dan panas-panasan, tapi kemaren di studio tahan 4 jam-an)

Cons:
Diatas 100ml jadi aku ga berani bawa kalo traveling naik pesawat :(
Beberapa wanginya bebungaan yang nggak aku banget (Alluring doang sih)

Will I Continue Using This Product?
Aku bakal pake Body Perfume ini sih, karena sebelumnya aku udah pake dan cocok-cocok aja, tapi aku baru nemu 2 wangi yang aku banget (eternal & fresh) terus kayanya kalo abis besok aku bakal beli lagi hehehehe. 

PS: Eventhough this is sponsored, but all opinion are honest opinion of mine.

See you on the next Review!

You Might Also Like

8 comments

  1. Aku juga suka yang irresistible Gi, bener juga yang bikin susah bawa produk ini kemana-mana itu kemasannya yang cenderung bulky yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku sih suka sama produknya.. cuma kalo naik pesawat ga boleh bawa liquid lebih dari 100ml kannn

      Delete
  2. Tosss sesama anak lama. Aku juga inget banget sabunnya yang wanginya mewah dan ditengahnya ada stickernya.:) sekarang udah ada ana parfume nya yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe biar keren kita nyebut nya vintage aja mba ((anak vintage))
      iya kan sabunnya dulu lux bangettt kalo punya berasa kaya rayaaaaaaa padahal mah biasa aja :))
      parfumnya juga mewah sih. wanginya ga kaya parfum otc yang alkohol banget. sukak deh.

      Delete
  3. samaaa saya jg dl wkt kecil pakai sabun ini... penasaran ih pgn nyoba parfumnya, terutama yg eternal

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo mba cus diborong atuh parfumnyaaaa <3 eternal enak banget gaboong

      Delete
  4. Aku tahunya produk sabun yang mewah. Suka dengan kemasan dan aromanya. Iya, sih aku jadul, mba Agi. Trus sekarang ada minyak wanginya. Aku jadi penasaran.

    ReplyDelete
  5. saya sama jadulnya ...cuman tau kemasan sabun Imperial Leather ya yg kyk kamu ceritain... hehehehhe.... Ternyata skrg meluncurkan body perfume jg... jd penasaran

    ReplyDelete

I ' M A P A R T O F



Blogger Perempuanpostimage

Instagram Feeds