#CafeHopping - BreadTalk & J.CO Coffee & Donuts at Galeria Mall, Yogyakarta

Welcome to #CafeHopping , rubrik baru dimana saya akan menyajikan info-info mengenai cafe-cafe menarik yang saya datangi, baik di Jogja ...


Welcome to #CafeHopping, rubrik baru dimana saya akan menyajikan info-info mengenai cafe-cafe menarik yang saya datangi, baik di Jogja maupun dikota-kota lain yang saya singgahi. Kenapa saya bikin rubrik ini? Karena banyak yang request hahaha.

Belakangan emang DUCKOFYORK banyak berevolusi ya, dari blog yang tadinya isinya kebodoran saya, menjadi blog yang isinya kebodoran saya yang ditulis dengan (sedikit) lebih baik. Kalau kalian mau tahu kenapa saya bisa sebodor ini, biasanya cerita itu dimulai dengan saya yang duduk di sebuah cafe bersama seorang teman, terus njuk ndilalah keluarlah ucapan, "...eh bok pernah kepikir gak sik"

Salah satu percakapan ajaib antara saya dan teman saya ini pernah terjadi ketika saya ngidam Roti Pizza nya BreadTalk tapi kita lagi duduk di J.Co. Saya tahu dua tempat ini satu induk perusahaan, tapi kenapa di Jogja nggak ada outletnya yang barengan gituh? Jujur aja nih kadang pas lagi di JCo saya pengen snack gurih gurih sambil minum ChocoForest gitu kan. Kenapa nggak dibarengin aja?

Ternyata doa saya dijawab oleh Breadtalk dan J.Co karena hari Jumat, 3 November 2017 kemarin saya diundang untuk datang ke Opening nya BreadTalk dan J.Co Galeria Mall, Yogyakarta.

Yang membedakan antara BreadTalk dan JCo di Galleria dengan di mall mall lain di Yogya adalah karena tempatnya jadi satu gitu. Di sisi utara ada BreadTalk dan di sisi selatan ada J.CO. Pintunya ada dua, tapi didalem ruangannya nyambung gitu deh, jadi bau roti super dewa nya BreadTalk yang selalu sakses bikin saya laper itu jadi satu sama bau donat manis dari J.Co. Dadah dietku yang menyenangkan.


1. BreadTalk Galleria Mall Yogyakarta

Siapa sih yang gak tau Bread Talk di Indonesia? Kayanya setiap mall pasti ada breadtalknya deh. Saya punya pengalaman lucu sama Bread Talk ini. Dulu jaman Bread Talk pertama buka kan ngantrinya gila banget tuh sampe keluar toko, tapi karena baunya semriwing mengundang, ibu sama bapak saya bela-belain ngantri aja gitu di BreadTalk Mall Kelapa Gading (saya nunggu diluar sambil ngejogrok karena males ngantri bye) daaan begitu nyicipin ternyata rotinya enak dan kita sekeluarga seneng makannya.

Habis itu bapak saya yang terkenal pelit hemat itu nggak bisa makan roti merk lain. Sumpah ini serius. Favorite bapak saya itu fire floss, roti abon dengan citarasa agak pedas daaaaan sampe sekarang bapak saya ngga suka roti lain selain breadtalk. Sekali waktu beliau dengan kepelitannya sifat iritnya itu mencoba roti merk lain dan nggak cocok. 

Kesempatan ini seringkali dieksploitasi oleh mantan-mantan saya untuk mendekati bapak saya. Biasanya sih rotinya aja diambil tapi hubungannya tetep gak direstui. Iya, bapak saya emang begitu.


Menurut saya, BreadTalk itu mengingatkan saya soal toko-toko roti di Jepang. Roti-rotinya fluffy dan light serta nggak terlalu manis. Dari segi harga menurut saya terjangkau banget, karena banyak roti yang harganya dibawah 10 ribuan. Waktu saya diet, saya selalu makan roti tawar gandum dari Bread Talk karena lebih light dan nggak sepet-sepet banget gitu di lidah. 

Lebih senengnya lagi, rotinya freshly baked. Sering deh kalo ke BreadTalk lihat roti-roti yang baru keluar dari open kitchen-nya yang biasanya ada di belakang kasir... baunya... hmmmm, semriwing menggoda.

Selain roti, BreadTalk juga menyediakan berbagai cookies/ kue kering,olahan pastry, dan cake. Nah kalo saya suka banget kue-kue keringnya BreadTalk karena praktis buat hantaran ataupun oleh-oleh. Harganya juga oke banget padahal packagingnya bagus hehehe.

BreadTalk yang di Galleria Mall ini punya atmosfir suasana ala toko roti rumahan di Prancis tapi nuansa kayu dengan warna muda mengingatkan saya pada banyak kafe-kafe bergaya kontemporer di Jepang. Tempatnya aesthetically pleasing dan staffnya ramah banget. Karena bersebelahan sama J.Co, kamu bisa nongkrong di JCo sambil menikmati suasana dan atmosfir di BreadTalk juga. Seru kan?

2. J.Co Coffee and Donuts Galleria Mall Yogyakarta

Buat saya, nongkrong di J.Co Coffee itu hal yang menyenangkan. Satu, suasana J.Co yang selalu hangat cocok banget sama saya yang nggak bisa kerja di tempat remang-remang. Entah kenapa, konsep open area di J.Co selalu bisa bikin saya bernafas lebih lega. Dua, ada yogurt kalo misalnya saya lagi sok-sok hidup sehat, no-coffee no sugar bisa lah ya duduk dan ngemil froyo gitu.


Buat saya, donat di J.Co berbeda dengan kebanyakan donat yang dijual di Indonesia. Adonannya fluffy dan light karena banyak rongga udara didalamnya sehingga pas dimakan kaya meleleh gitu di mulut. Kalo kamu suka dengan donat yang sekali gigit langsung lumer di mulut, J.Co cocok banget sih buat kamu!

Selain donat biasa, J.CO juga punya donat mini kecil-kecil buat kamu yang pengen nyobain semua varian rasa di J.CO tapi ngga mau makan terlalu banyak, namanya J.Pops! J.Pops ini juga cocok buat kamu yang pengen ngadoin ultah temen tapi minim budget, tinggal ditumpuk-tumpuk terus dikasi lilin dan voila! jadi deh kue ulangtahun irit, enak dan gampang dibagi-bagi

Karena namanya juga Donuts and Coffee, pasti ada coffeenya dong ya? Iya, buat kamu yang seneng ngopi dan hangout, kamu bisa menikmati donat dan berbagai varian kopi dan coklat. Kalau favorit saya namanya Chocoforest. Rasanya kaya minum cake black forest gitu, ada coklatnya, ada cherry nya, pokoknya segerrrr!

Buat kamu yang environmental friendly, J.Co juga menyediakan tumbler dan mug yang bisa kamu bawa ke J.Co untuk berbagai potongan harga. Tumbler dan mugnya pun lucu-lucu, hehehe lumayan buat koleksi dan buat dibawa ke pantry kantor!

Favorit saya nih, J.Cool, yogurt seger dengan berbagai topping yang bisa kamu pilih sendiri. Ini buat kamu yang pengen pilihan makanan yang lebih sehat selama di J.Co. Harga Yogurtnya pun terjangkau lho! Seringnya sih saya beli yang sharing, terdiri dari dua tower yogurt plus 4 topping. Ini lumayan bangetttt buat makan berdua temen, dan jatuh-jatuhnya ya lebih murah juga.

(PS: tapi karena saya rakus biasanya J.Cool nya teteup saya makan sendiri, bye)


Jadi kalau misalnya nih, kamu pengen ngopi-ngopi lucu tapi pengen sambil makan roti yang light, atau pengen minum yogurt sambil menikmati suasana Sagan, kamu bisa langsung capcus ke Galleria Mall Yogyakarta. Jangan lupa kabar-kabarin saya, siapa tahu kita bisa janjian.

Sampai ketemu di #CafeHopping selanjutnya!

You Might Also Like

1 comments

  1. Duhh, ngiler banget sama donatnya. Kalo dikasih J.Co mah nggak mau nolak deh yaaa :D

    ReplyDelete

I'm Part of:

Blogger Perempuanpostimage

Instagram Feeds