• about me
  • menu
  • categories
  • Agi Tiara Pranoto

    Agi Tiara Pranoto

    Seorang Blogger Indonesia yang berdomisili di Yogyakarta. Selain menulis, dia juga sangat hobi bermain game FPS. Cita-citanya adalah mendapatkan passive income sehingga tidak perlu bekerja di kantor, apa daya selama cita-cita itu belum tercapai, dia harus menikmati hari-harinya sebagai mediator kesehatan.

    [REVIEW] Vitalis Body Wash - Beneran Punya Sensasi Mandi Parfum?


    Siapa yang kalau mandi disini harus wangi-wangi? Sama, saya juga. Jadi kalau ada sabun mandi yang mengklaim punya sensasi wangi parfum yang tahan lama, melembutkan, juga menyegarkan badan seperti Vitalis Body Wash, tentu saya tertarik untuk nyobain dong.

    Seperti yang kita tahu Vitalis adalah salah satu merk wewangian ternama di Indonesia. Salah satu produknya yang umum kita jumpai di minimarket dan supermarket terdekat adalah Vitalis Body Scent. Sebelumnya, saya juga pernah sedikit mereview Vitalis Body Scent varian glamour di instagram junoaggy.


    Jujur saya baru tahu kalau Vitalis punya 3 varian body wash yaitu Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash dengan tiga macam varian yaitu Fresh Dazzle, White Glow dan Soft Beauty. Ketiga varian body wash ini punya wangi, kandungan bahan aktif dan benefit yang berbeda-beda.

    Eits, tapi mereka punya satu persamaan lho! Yaitu semuanya sama-sama mengandung moisturizer berkualitas tinggi yang memastikan kelembaban kulit sesudah mandi. Jadi habis mandi kulit akan terasa lebih halus dan bau badan pun terasa lebih segar~~

    Apakah klaim ini nyata adanya? Mari kita review satu persatu ketiga body wash ini.

    [disclaimer: saya dikirimi produk ini oleh vitalis dan blog post ini diikutkan pada lomba blog vitalis.  Meskipun demikian review ini merupakan review jujur berdasarkan pemakaian Vitalis Body Wash selama beberapa minggu]

    Overview Packaging Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash



    Vitalis Body Wash hadir dalam dua jenis kemasan yaitu botol berukuran 200 ml dan Pouch berukuran 450ml untuk refill. Yang saya punya adalah kemasan botol plastik HDPE berukuran 200 ml sehingga botolnya recyclable dan reusable. Untuk expiration date masing-masing produk bisa dilihat di bagian bawah botol yaaaa!

    Tutup botolnya menggunakan tutup botol disc top sehingga mudah untuk dibuka tutup saat mandi meski tangan dalam keadaan licin. Tutup botol yang bisa ditutup kembali ini juga membantu menjamin higienitas produk didalamnya karena sabun mandi ini jadi tidak mudah tercampur dengan air ataupun busa mandi. 

    Cara menggunakan yang disarankan di botol ini standar ya: tuang ke shower puff lalu busakan dan mandi seperti biasa. Jangan lupa dibilas yang bersih, ndak licin semua badanmu entar. 

    Selain sudah terdaftar di BPOM, Vitalis Body Wash ini sudah mencantumkan logo halal, jadi kalau kamu prefer produk perawatan tubuh yang sudah dijamin kehalalannya, jangan khawatir menggunakan Vitalis Body Wash ini.

    Untuk harga di pasaran kemasan 200ml ini dijual dengan harga eceran sekitar 17.000 rupiah saja. Ini sangat terjangkau menurut saya. 

    Oke, sekarang kita lihat lebih dekat masing-masing varian dari Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash ini. 

    Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash White Glow



    ingredients: aqua, sodium laureth sulfate, Cocamidropyl Betaine, Lauric Acid, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Palmitic Acid, Fragrance, Sodium PCA, Glycol Distearate, Glycerin, Cocamide Methyl MEA, glycyrrhiza glabra root extract, hydrolyzed milk protein, propylene glycol, Potassium Chloride, BHT, Tetrasodium EDTA, Etidronic Acid, DMDM Hydantoin, Sodium Metabisulfite

    Varian Vitalis Body Wash White Glow ini diklaim memiliki efek skin brightening yang dapat mencerahkan warna kulit. Mengandung ekstrak licorice dan susu, wangi parfum yang digunakan untuk varian white glow ini mempunyai top note yang fruity dan manis dengan wangi cherry dan raspberry, disusul dengan mid notes Marshmallow & Gardenia dan Base notes Woody & Suede yang soft dan elegan. 

    Jadi wanginya itu manis tapi juga lembut begitu. Untuk ketahanan wanginya, saya merasa lumayan awet karena wangi sabunnya cukup nempel sesudah mandi. Top notenya yang fruity masih sedikit berasa meskipun agak washed down dengan wangi sabun. Jadi meski wangi, baunya ga akan sefruity bau sabun di botolnya.



    Untuk tekstur dari Vitalis Body Wash White Glow ini tidak sekental teman-temannya yang lain dan berwarna putih layaknya sabun brightening pada umumnya. Busanya juga banyak jika dibusakan dengan bantuan shower puff. Namun jika kalian ga ada shower puff, dan dipakai langsung di badan, rasanya tidak terlalu lengket dan mudah dibilas. 

    Wangi sabunnya bertahan cukup lama sesudah mandi, meski wanginya jadi sangat soft seperti base notesnya. Dari ketiga varian si Vitalis Body Wash White glow ini yang wanginya paling awet dan nempel sesudah mandi. Wanginya juga nggak terlalu kaya sabun, lebih seperti body cologne yang soft gitu. 




    Berdasarkan analisis ingredients sabun di skincarisma, sabun ini bebas alkohol, bebas paraben dan bebas Allergen sesuai standar Uni Eropa. Kandungan Brighteningnya bisa didapatkan dari ekstrak Glycyrrhiza glabra alias licorice. Selain brightening, Licorice juga bisa melawan jerawat. Hanya saja saya tidak menyarankan si White Glow ini untuk teman-teman yang punya fungal acne karena mengandung Lauric Acid, Myristic Acid dan Palmitic Acid yang kurang baik untuk teman-teman penderita fungal acne. 

    Menurut saya Vitalis Body Wash White Glow ini cocok untuk teman-teman yang memiliki kulit kering dan sering bekerja di ruangan ber-AC seperti saya karena memang klaim moisturizingnya terasa sekali. Meski mengandung parfume tapi kulit tidak terasa kering setelah menggunakan si varian white glow ini.

    Untuk klaim skin brighteningnya sih saya belum begitu merasakan karena memang penggunaan sabun vitalis ini belum saya rutinkan dan pada dasarnya kulit saya juga memiliki shade yang fair to medium (NW 25 - NW 35) jadi efek brightening jelas nggak akan sekelihatan itu di saya dalam rentang waktu pemakaian selama sebulan ini.

    Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle



    Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Lauric Acid, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Palmitic Acid, Fragrance, Sodium PCA, Glycol Distearate, Cocamide Methyl MEA, Glycerin, Potassium Chloride, BHT, Tetrasodium EDTA, Etidronic Acid, Propylene Glycol, Camellia Sinensis Leaf Extract, Citrus Junos Fruit Extract, Butylene Glycol, Citric Acid, DMDM Hydantoin, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, CL 42090, CL 19140

    Varian Vitalis Body Wash Fresh Dazzle ini diklaim punya efek skin refreshing dengan ekstrak Yuzu Orange dan ekstrak green tea yang bisa meningkatkan moodmu. Parfum yang digunakan memiliki wangi floral dengan top note Bergamot dan Floral Bouquet dan Base Note Musk Amber, cocok bagi teman-teman yang menyukai wangi floral yang feminim.

    Sejujurnya saya bukan tipe yang suka wangi sabun yang floral floral gitu karena wanginya cukup mengingatkan saya sama bar soap mewah taun 90an yang ada stiker merah item terus kalo kamu ketauan mandi pake itu dimarahin mama karena sabunnya mahal. Wangi yang cukup traumatis sih buat saya (terutama karena dulu saya ketauan ngabisin bar soap mama yang satu itu)

    Tapi kalau kalian suka wangi sabun yang flowery, this one is for you.


    Tekstur dari Vitalis Body Wash Fresh Dazzle ini sama dengan daripada teman-temannya yang agak sedikit kental, warnanya kehijauan kaya soft pastel green gitu. Wanginya cukup segar meski ya tetep bau sabun. Untuk ketahanan wanginya memang tidak sekuat si White Glow dan juga base notes floralnya agak sedikit washed dan bercampur dengan bau sabun yang lebih dominan.

    Jujur saya agak kecewa karena bau di botol dan bau sesudah menempel di kulit bedanya lebih jauh dibandingkan si white glow. Which sebenarnya wajar banget karena bau sabun ga akan 11-12 sama parfum yang bener-bener nempel di badan kita tapi kecewanya karena pembandingnya si white glow itu wanginya ga jauh beda sama di botol.

    Busa yang dihasilkan oleh Fresh Dazzle ini cukup banyak juga meskipun saya hanya menggunakan sedikit sabun. Tekstur sabun juga mudah dibilas sehingga tidak menimbulkan kesan lengket di kulit setelah dibilas. 

    Kemampuan moisturizing-nya pun tidak jauh berbeda dengan si white glow, hanya untuk Fresh Dazzle saya merasa sensasi segarnya kurang awet dibandingkan dengan si White Glow yang wanginya tahan cukup lama.





    Meski klaim si Fresh Dazzle ini 'cuma' meningkatkan mood, tapi setelah dicek di SkinCarisma, ternyata si Fresh Dazzle ini mengandung satu bahan yang punya efek anti aging yaitu citric acid.

    *BRB guyur guyur badan pake Fresh Dazzle biar awet muda* *ga gitu cara mainnya gi*

    Selain itu di Skincarisma juga bisa dilihat kalau si Vitalis Body Wash Fresh Dazzle ini bebas Paraben, bebas Alcohol, bebas Silicone dan bebas Alergen sesuai standar EU. 

    Yaaaaa walaupun begitu si Fresh Dazzle ini tetap melembutkan kulit kok. Hanya saja sama seperti varian White Glow, si Fresh Dazzle juga mengandung beberapa jenis acid yang kurang ramah fungal acne. 


    Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty



    Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Lauric Acid, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Palmitic Acid, Fragrance, Sodium PCA, Glycol Distearate, Glycerin, Cocamide Methyl MEA, Potassium Chloride, BHT, Tetrasodium EDTA, Etidronic Acid, Tocopheryl Acetate, Persea Gratissima Fruit Extract, Propylene Glycol, DMDM Hydantoin, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, CL60730

    Varian ketiga (dan favorit saya sejauh ini) adalah Vitalis Body Wash Soft Beauty dengan manfaat Skin Nourishing. Parfumnya punya top notes yang fruity dan middle notes Rose & Violet yang soft serta base notes Tonka Bean & Sandalwood yang punya kesan lembut, manis dan mahal.

    Jujur sih, ini tipe wangi yang saya suka karena meski wangi sabunnya di botol biasa aja seperti wangi sabun pada umumnya, tapi pas nempel di kulit wanginya kayak linen yang bersih dan soft banget. For me, this is perfect for night time bath. Abis mandi bawaannya pengen bobo karena badan wanginya lembuuuut banget.



    Dari segi tekstur, si Vitalis Body Wash ini cenderung sama dengan teman-temannnya, cukup kental dengan warna soft purple dengan sedikit marbling putih. Busa yang dihasilkan juga cukup banyak jika dibandingkan dengan teman-temannya yang lain. 

    Dibandingkan dengan White Glow dan Fresh Dazzle, si Soft Beauty ini wanginya paling beda dengan botolnya (but in a good way) sehingga meski kelembabannya sama, tapi efek moisturizingnya jadi lebih berasa #sugesti

    Wangi yang dihasilkan juga bertahan cukup lama, hampir sama dengan si white glow di kulit saya, meski wanginya tidak se'gonjreng' si White Glow yang fruity banget tapi cukuplah ditinggal bobo semaleman dan paginya saya masih wangi lembut seperti bayi.



    Kalau menurut skincarisma sih, si Vitalis Body Wash Soft Beauty ini bebas paraben, bebas alcohol, bebas silicone dan bebas Allergen EU. TAPIIII... seperti rekan-rekannya yang lain, dia belum bebas ingredients yang aman buat Fungal Acne. 

    Selain itu,si Vitalis Body Wash ini mengandung Tocopheryl Acetate (Vitamin E) yang bagus untuk anti aging. Sesuai namanya yang memang soft, si vitamin E ini memang salah satu bahan aktif yang bagus untuk meremajakan kulit dan menutrisi kulit dari dalam supaya kulit terasa halus dan lembut.

    Karena saya tahu sebagian dari kalian malas membaca postingan review panjang-panjang maka saya buat mini infographicnya ya.


    Kalau boleh jujur saya merasa antara active ingredients, warna botol dan wangi yang digunakan sedikit kurang matching. Misalnya ekspektasi saya ke si white glow yang berbotol pink dan punya ingredients utama licorice dan milk adalah wangi bebungaan yang feminim. Ternyata wanginya malah fruity banget---sedangkan Fresh Dazzle yang berbotol ijo dengan ingredients Yuzu dan Green Tea saya expect wangi yang fruity banget... ternyata malah wangi bebungaan.

    Sejauh ini yang sesuai ekspektasi sih si Vitalis Soft Beauty yang antara botol, wangi dan bahan utama cocok :) Jadi varian yang ini tetap bertahan jadi favorit saya.


    Kesimpulan Review



    Berdasarkan percobaan selama beberapa minggu (hampir satu bulan, nggak begitu ngitung) saya merasa bahwa memang si Vitalis ini memang moisturizing dan membuat kulit lembab sesuai namanya. Wangi sabunnya juga lumayan enak dan awet. 

    Kalau saya bisa merangkum pros & cons dari Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash menurut versi saya, kurleb hasilnya seperti ini:


    PROs:
    Kemasan Refillable & Reusable
    Tersedia kemasan pouch untuk refill
    Harga Sangat Terjangkau
    Wanginya enak
    Untuk ukuran Sabun, wangi varian White Glow lumayan awet
    Bebas Alcohol, Bebas Paraben, Bebas Silicone
    Cukup Melembabkan kulit
    Sudah punya no POM dan Sertifikat Halal

    CONs:
    Agak bete karena ekspektasi wangi, warna botol, dan active ingredients kurang pas
    Wangi di botol dan wangi yang nempel di kulit agak beda
    Untuk varian Fresh Dazzle wanginya kurang awet di badanku, dunno why
    Dan spesial Fresh Dazzle yang nempel di badanku cuma base notesnya aja
    Masih mengandung pewarna :( gatau kenapa aku kurang suka sabun yang warnanya marbled karena kesannya malah kurang premium


    Apakah rasanya kaya mandi parfum?
    Buat saya yang berasa mandi parfum banget itu yang varian pink/white glow. Yang Fresh Dazzle/hijau saya rasa masih kurang nampol meski saya suka banget wangi yang ungu/soft beauty. 

    Apakah saya akan repurchase?
    Kalo boleh jujur saya mau repurchase yang ungu untuk sabun malam (iya saya punya sabun pagi dan sabun malam) karena wanginya menenangkan bikin bobo nyenyak.

    Dimana saya bisa mencari info lebih lanjut mengenai Body Wash ini?
    Kalian bisa klik link menuju laman Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash berikut

    So, this is my honest review! Sampai jumpa di review berikutnya!


    Siapa yang kalau mandi disini harus wangi-wangi? Sama, saya juga. Jadi kalau ada sabun mandi yang mengklaim punya sensasi wangi parfum yang tahan lama, melembutkan, juga menyegarkan badan seperti Vitalis Body Wash, tentu saya tertarik untuk nyobain dong.

    Seperti yang kita tahu Vitalis adalah salah satu merk wewangian ternama di Indonesia. Salah satu produknya yang umum kita jumpai di minimarket dan supermarket terdekat adalah Vitalis Body Scent. Sebelumnya, saya juga pernah sedikit mereview Vitalis Body Scent varian glamour di instagram junoaggy.


    Jujur saya baru tahu kalau Vitalis punya 3 varian body wash yaitu Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash dengan tiga macam varian yaitu Fresh Dazzle, White Glow dan Soft Beauty. Ketiga varian body wash ini punya wangi, kandungan bahan aktif dan benefit yang berbeda-beda.

    Eits, tapi mereka punya satu persamaan lho! Yaitu semuanya sama-sama mengandung moisturizer berkualitas tinggi yang memastikan kelembaban kulit sesudah mandi. Jadi habis mandi kulit akan terasa lebih halus dan bau badan pun terasa lebih segar~~

    Apakah klaim ini nyata adanya? Mari kita review satu persatu ketiga body wash ini.

    [disclaimer: saya dikirimi produk ini oleh vitalis dan blog post ini diikutkan pada lomba blog vitalis.  Meskipun demikian review ini merupakan review jujur berdasarkan pemakaian Vitalis Body Wash selama beberapa minggu]

    Overview Packaging Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash



    Vitalis Body Wash hadir dalam dua jenis kemasan yaitu botol berukuran 200 ml dan Pouch berukuran 450ml untuk refill. Yang saya punya adalah kemasan botol plastik HDPE berukuran 200 ml sehingga botolnya recyclable dan reusable. Untuk expiration date masing-masing produk bisa dilihat di bagian bawah botol yaaaa!

    Tutup botolnya menggunakan tutup botol disc top sehingga mudah untuk dibuka tutup saat mandi meski tangan dalam keadaan licin. Tutup botol yang bisa ditutup kembali ini juga membantu menjamin higienitas produk didalamnya karena sabun mandi ini jadi tidak mudah tercampur dengan air ataupun busa mandi. 

    Cara menggunakan yang disarankan di botol ini standar ya: tuang ke shower puff lalu busakan dan mandi seperti biasa. Jangan lupa dibilas yang bersih, ndak licin semua badanmu entar. 

    Selain sudah terdaftar di BPOM, Vitalis Body Wash ini sudah mencantumkan logo halal, jadi kalau kamu prefer produk perawatan tubuh yang sudah dijamin kehalalannya, jangan khawatir menggunakan Vitalis Body Wash ini.

    Untuk harga di pasaran kemasan 200ml ini dijual dengan harga eceran sekitar 17.000 rupiah saja. Ini sangat terjangkau menurut saya. 

    Oke, sekarang kita lihat lebih dekat masing-masing varian dari Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash ini. 

    Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash White Glow



    ingredients: aqua, sodium laureth sulfate, Cocamidropyl Betaine, Lauric Acid, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Palmitic Acid, Fragrance, Sodium PCA, Glycol Distearate, Glycerin, Cocamide Methyl MEA, glycyrrhiza glabra root extract, hydrolyzed milk protein, propylene glycol, Potassium Chloride, BHT, Tetrasodium EDTA, Etidronic Acid, DMDM Hydantoin, Sodium Metabisulfite

    Varian Vitalis Body Wash White Glow ini diklaim memiliki efek skin brightening yang dapat mencerahkan warna kulit. Mengandung ekstrak licorice dan susu, wangi parfum yang digunakan untuk varian white glow ini mempunyai top note yang fruity dan manis dengan wangi cherry dan raspberry, disusul dengan mid notes Marshmallow & Gardenia dan Base notes Woody & Suede yang soft dan elegan. 

    Jadi wanginya itu manis tapi juga lembut begitu. Untuk ketahanan wanginya, saya merasa lumayan awet karena wangi sabunnya cukup nempel sesudah mandi. Top notenya yang fruity masih sedikit berasa meskipun agak washed down dengan wangi sabun. Jadi meski wangi, baunya ga akan sefruity bau sabun di botolnya.



    Untuk tekstur dari Vitalis Body Wash White Glow ini tidak sekental teman-temannya yang lain dan berwarna putih layaknya sabun brightening pada umumnya. Busanya juga banyak jika dibusakan dengan bantuan shower puff. Namun jika kalian ga ada shower puff, dan dipakai langsung di badan, rasanya tidak terlalu lengket dan mudah dibilas. 

    Wangi sabunnya bertahan cukup lama sesudah mandi, meski wanginya jadi sangat soft seperti base notesnya. Dari ketiga varian si Vitalis Body Wash White glow ini yang wanginya paling awet dan nempel sesudah mandi. Wanginya juga nggak terlalu kaya sabun, lebih seperti body cologne yang soft gitu. 




    Berdasarkan analisis ingredients sabun di skincarisma, sabun ini bebas alkohol, bebas paraben dan bebas Allergen sesuai standar Uni Eropa. Kandungan Brighteningnya bisa didapatkan dari ekstrak Glycyrrhiza glabra alias licorice. Selain brightening, Licorice juga bisa melawan jerawat. Hanya saja saya tidak menyarankan si White Glow ini untuk teman-teman yang punya fungal acne karena mengandung Lauric Acid, Myristic Acid dan Palmitic Acid yang kurang baik untuk teman-teman penderita fungal acne. 

    Menurut saya Vitalis Body Wash White Glow ini cocok untuk teman-teman yang memiliki kulit kering dan sering bekerja di ruangan ber-AC seperti saya karena memang klaim moisturizingnya terasa sekali. Meski mengandung parfume tapi kulit tidak terasa kering setelah menggunakan si varian white glow ini.

    Untuk klaim skin brighteningnya sih saya belum begitu merasakan karena memang penggunaan sabun vitalis ini belum saya rutinkan dan pada dasarnya kulit saya juga memiliki shade yang fair to medium (NW 25 - NW 35) jadi efek brightening jelas nggak akan sekelihatan itu di saya dalam rentang waktu pemakaian selama sebulan ini.

    Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle



    Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Lauric Acid, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Palmitic Acid, Fragrance, Sodium PCA, Glycol Distearate, Cocamide Methyl MEA, Glycerin, Potassium Chloride, BHT, Tetrasodium EDTA, Etidronic Acid, Propylene Glycol, Camellia Sinensis Leaf Extract, Citrus Junos Fruit Extract, Butylene Glycol, Citric Acid, DMDM Hydantoin, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, CL 42090, CL 19140

    Varian Vitalis Body Wash Fresh Dazzle ini diklaim punya efek skin refreshing dengan ekstrak Yuzu Orange dan ekstrak green tea yang bisa meningkatkan moodmu. Parfum yang digunakan memiliki wangi floral dengan top note Bergamot dan Floral Bouquet dan Base Note Musk Amber, cocok bagi teman-teman yang menyukai wangi floral yang feminim.

    Sejujurnya saya bukan tipe yang suka wangi sabun yang floral floral gitu karena wanginya cukup mengingatkan saya sama bar soap mewah taun 90an yang ada stiker merah item terus kalo kamu ketauan mandi pake itu dimarahin mama karena sabunnya mahal. Wangi yang cukup traumatis sih buat saya (terutama karena dulu saya ketauan ngabisin bar soap mama yang satu itu)

    Tapi kalau kalian suka wangi sabun yang flowery, this one is for you.


    Tekstur dari Vitalis Body Wash Fresh Dazzle ini sama dengan daripada teman-temannya yang agak sedikit kental, warnanya kehijauan kaya soft pastel green gitu. Wanginya cukup segar meski ya tetep bau sabun. Untuk ketahanan wanginya memang tidak sekuat si White Glow dan juga base notes floralnya agak sedikit washed dan bercampur dengan bau sabun yang lebih dominan.

    Jujur saya agak kecewa karena bau di botol dan bau sesudah menempel di kulit bedanya lebih jauh dibandingkan si white glow. Which sebenarnya wajar banget karena bau sabun ga akan 11-12 sama parfum yang bener-bener nempel di badan kita tapi kecewanya karena pembandingnya si white glow itu wanginya ga jauh beda sama di botol.

    Busa yang dihasilkan oleh Fresh Dazzle ini cukup banyak juga meskipun saya hanya menggunakan sedikit sabun. Tekstur sabun juga mudah dibilas sehingga tidak menimbulkan kesan lengket di kulit setelah dibilas. 

    Kemampuan moisturizing-nya pun tidak jauh berbeda dengan si white glow, hanya untuk Fresh Dazzle saya merasa sensasi segarnya kurang awet dibandingkan dengan si White Glow yang wanginya tahan cukup lama.





    Meski klaim si Fresh Dazzle ini 'cuma' meningkatkan mood, tapi setelah dicek di SkinCarisma, ternyata si Fresh Dazzle ini mengandung satu bahan yang punya efek anti aging yaitu citric acid.

    *BRB guyur guyur badan pake Fresh Dazzle biar awet muda* *ga gitu cara mainnya gi*

    Selain itu di Skincarisma juga bisa dilihat kalau si Vitalis Body Wash Fresh Dazzle ini bebas Paraben, bebas Alcohol, bebas Silicone dan bebas Alergen sesuai standar EU. 

    Yaaaaa walaupun begitu si Fresh Dazzle ini tetap melembutkan kulit kok. Hanya saja sama seperti varian White Glow, si Fresh Dazzle juga mengandung beberapa jenis acid yang kurang ramah fungal acne. 


    Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty



    Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Lauric Acid, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Palmitic Acid, Fragrance, Sodium PCA, Glycol Distearate, Glycerin, Cocamide Methyl MEA, Potassium Chloride, BHT, Tetrasodium EDTA, Etidronic Acid, Tocopheryl Acetate, Persea Gratissima Fruit Extract, Propylene Glycol, DMDM Hydantoin, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, CL60730

    Varian ketiga (dan favorit saya sejauh ini) adalah Vitalis Body Wash Soft Beauty dengan manfaat Skin Nourishing. Parfumnya punya top notes yang fruity dan middle notes Rose & Violet yang soft serta base notes Tonka Bean & Sandalwood yang punya kesan lembut, manis dan mahal.

    Jujur sih, ini tipe wangi yang saya suka karena meski wangi sabunnya di botol biasa aja seperti wangi sabun pada umumnya, tapi pas nempel di kulit wanginya kayak linen yang bersih dan soft banget. For me, this is perfect for night time bath. Abis mandi bawaannya pengen bobo karena badan wanginya lembuuuut banget.



    Dari segi tekstur, si Vitalis Body Wash ini cenderung sama dengan teman-temannnya, cukup kental dengan warna soft purple dengan sedikit marbling putih. Busa yang dihasilkan juga cukup banyak jika dibandingkan dengan teman-temannya yang lain. 

    Dibandingkan dengan White Glow dan Fresh Dazzle, si Soft Beauty ini wanginya paling beda dengan botolnya (but in a good way) sehingga meski kelembabannya sama, tapi efek moisturizingnya jadi lebih berasa #sugesti

    Wangi yang dihasilkan juga bertahan cukup lama, hampir sama dengan si white glow di kulit saya, meski wanginya tidak se'gonjreng' si White Glow yang fruity banget tapi cukuplah ditinggal bobo semaleman dan paginya saya masih wangi lembut seperti bayi.



    Kalau menurut skincarisma sih, si Vitalis Body Wash Soft Beauty ini bebas paraben, bebas alcohol, bebas silicone dan bebas Allergen EU. TAPIIII... seperti rekan-rekannya yang lain, dia belum bebas ingredients yang aman buat Fungal Acne. 

    Selain itu,si Vitalis Body Wash ini mengandung Tocopheryl Acetate (Vitamin E) yang bagus untuk anti aging. Sesuai namanya yang memang soft, si vitamin E ini memang salah satu bahan aktif yang bagus untuk meremajakan kulit dan menutrisi kulit dari dalam supaya kulit terasa halus dan lembut.

    Karena saya tahu sebagian dari kalian malas membaca postingan review panjang-panjang maka saya buat mini infographicnya ya.


    Kalau boleh jujur saya merasa antara active ingredients, warna botol dan wangi yang digunakan sedikit kurang matching. Misalnya ekspektasi saya ke si white glow yang berbotol pink dan punya ingredients utama licorice dan milk adalah wangi bebungaan yang feminim. Ternyata wanginya malah fruity banget---sedangkan Fresh Dazzle yang berbotol ijo dengan ingredients Yuzu dan Green Tea saya expect wangi yang fruity banget... ternyata malah wangi bebungaan.

    Sejauh ini yang sesuai ekspektasi sih si Vitalis Soft Beauty yang antara botol, wangi dan bahan utama cocok :) Jadi varian yang ini tetap bertahan jadi favorit saya.


    Kesimpulan Review



    Berdasarkan percobaan selama beberapa minggu (hampir satu bulan, nggak begitu ngitung) saya merasa bahwa memang si Vitalis ini memang moisturizing dan membuat kulit lembab sesuai namanya. Wangi sabunnya juga lumayan enak dan awet. 

    Kalau saya bisa merangkum pros & cons dari Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash menurut versi saya, kurleb hasilnya seperti ini:


    PROs:
    Kemasan Refillable & Reusable
    Tersedia kemasan pouch untuk refill
    Harga Sangat Terjangkau
    Wanginya enak
    Untuk ukuran Sabun, wangi varian White Glow lumayan awet
    Bebas Alcohol, Bebas Paraben, Bebas Silicone
    Cukup Melembabkan kulit
    Sudah punya no POM dan Sertifikat Halal

    CONs:
    Agak bete karena ekspektasi wangi, warna botol, dan active ingredients kurang pas
    Wangi di botol dan wangi yang nempel di kulit agak beda
    Untuk varian Fresh Dazzle wanginya kurang awet di badanku, dunno why
    Dan spesial Fresh Dazzle yang nempel di badanku cuma base notesnya aja
    Masih mengandung pewarna :( gatau kenapa aku kurang suka sabun yang warnanya marbled karena kesannya malah kurang premium


    Apakah rasanya kaya mandi parfum?
    Buat saya yang berasa mandi parfum banget itu yang varian pink/white glow. Yang Fresh Dazzle/hijau saya rasa masih kurang nampol meski saya suka banget wangi yang ungu/soft beauty. 

    Apakah saya akan repurchase?
    Kalo boleh jujur saya mau repurchase yang ungu untuk sabun malam (iya saya punya sabun pagi dan sabun malam) karena wanginya menenangkan bikin bobo nyenyak.

    Dimana saya bisa mencari info lebih lanjut mengenai Body Wash ini?
    Kalian bisa klik link menuju laman Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash berikut

    So, this is my honest review! Sampai jumpa di review berikutnya!

    . Jumat, 27 Maret 2020 .

    3 komentar

    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      BalasHapus
    2. Seru banget nih kalo wanginya tahan lama. Paling suka sama sabun yang wanginya bisa awet kayak gini. Biar segar sepanjang hari :D

      BalasHapus

    popular posts

    IBX5B00F39DDBE69