• about me
  • menu
  • categories
  • Agi Tiara Pranoto

    Agi Tiara Pranoto

    Seorang Blogger Indonesia yang berdomisili di Yogyakarta. Selain menulis, dia juga sangat hobi main PUBG Mobile. Cita-citanya adalah mendapatkan passive income sehingga tidak perlu bekerja di kantor, apa daya selama cita-cita itu belum tercapai, dia harus menikmati hari-harinya sebagai manajer sebuah penginapan syariah dan content manager sebuah clothing line

    [Review] L'Oreal Paris White Perfect Clinical New Skin Essence Lotion!


    Hai semuanya! kayanya udah lama ya saya nggak review soal beauty dan skincare! Iya, jadi selama setahun kebelakang saya emang lagi males mengurangi gonta-ganti skincare dan perawatan. Apalagi kulit wajah saya makin kesini makin sensitif kayak orangnya.

    Jadi kemarin saya ditawarin untuk mencoba White Perfect Clinical New Skin Essence dari L'Oreal Paris. Essence dari L'Oreal ini memang salah satu produk yang banyak di-rave oleh beauty blogger--tapi HUAPAKAH essence ini memang bisa membuat kulit kita jadi white perfect? *efek kamera: zoom in--zoom out*

    Disclaimer: Produk yang saya coba ini dikirim oleh L'Oreal dan YukCoba.In Keseluruhan Review merupakan pendapat saya pribadi berdasarkan pemakaian produk ini. Kamu juga bisa join YukCoba.In dengan mengklik link berikut ini


    Sebagai travel blogger orang yang kerjaannya jalan jalan melulu, masalah kulit jadi penting banget buat saya. Ya monmaap, saban hari ketemu matahari, terus meeting di tempat ber AC, terus naik gunung, terus naik kendaraan 3 jam, itu kulit jadi apaaaaaaaaa????? Jadi kusam sodara-sodara. Hiks.

    Kusam ini sedikit banyak bikin masalah sih, karena saya biasa pake foundation NC 25, sekarang kalo pake NC 25 jadi terlalu putih dan kalo NC 35 terlalu gelap. Campur-campur foundie? Ain't nobody got time for that.

    Makanya pas saya ditawarin untuk nyobain L'Oreal Paris White Perfect Clinical New Skin Essence Lotion (BTW NAMANYA PANJANG BET!) saya mah okay-okay aja. Ya emang butuh sih. Sebelumnya saya juga jarang pake produk yang bertujuan buat mencerahkan kulit karena merasa kulit udah cerah-cerah aja masa depan yang enggak.



    Review L'Oreal Paris White Perfect Clinical New Skin Essence Lotion


    Sekedar gambaran, kondisi kulit saya sebelum menggunakan produk L'Oreal Paris White Perfect Clinical New Skin Essence Lotion adalah: kusam, pori-pori besar, sangat berminyak namun terkadang sangat kering tergantung dengan kondisi lingkungan, ada beberapa dark spot dan tone kulit yang tidak merata.

    Ucet, banyak banget masalah kulit lu gi, nyaingin masalah kehidupan aja. byeeee~

    Jadi, saya pertama kali make si Essence dari L'Oreal ini pas habis facial (review facialnya nyusul tenang aja gengs). Kenapa habis facial? Ya biar komedo-komedo dan kulit mati yang menghalangi masuknya skincare ke pori-pori barbie. Begitchu.

    Packaging L'Oreal Paris White Perfect Clinical New Skin Essence Lotion



    Kesan pertama saya pada L'Oreal Paris White Perfect Clinical New Skin Essence Lotion adalah Packagingnya yang simpel tapi terasa mewah. Lux dan premium aja gitu. Semuanya serba mengkilap  meling-meling gitu. (iya anaknya doyan banget yang mengkilap-mengkilap)

    Box packaging Essence ini sangat sturdy karena didalamnya terdapat ekstra layer untuk menahan agar produk tidak terguncang saat dibawa-bawa, terbukti meskipun box sedikit penyok karena pengiriman tapi botol produk didalamnya tetap aman.

    L'Oreal Paris White Perfect Clinical New Skin Essence Lotion


    Jadi bentuk si L'Oreal Paris White Perfect Clinical New Skin Essence Lotion ini sedikit sulit untuk dijelaskan. bentuknya botol persegi panjang gitu dan kalo diliat sekilas bahannya seperti kaca... tapi bisa di-squeeze. Saya nggak coba buat jatuhin botolnya sih karena mehong bok untuk ukuran drugstore~ #iritmodeOn

    Nah kalo tutupnya dibuka nanti keliatan lah kalo si Botol Kotak ini aslinya adalah tube gitu. Packaging essence emang rata-rata begini, standar lah ya.

    Nah, mulut tube si  L'Oreal Paris White Perfect Clinical New Skin Essence Lotion ukurannya memang gak terlalu besar sehingga ketika kita mengeluarkan essence nya, tidak terlalu banyak essence yang keluar, akan tetapi tetap ada resiko tumpah sehingga kita tetap harus hati-hati agar produknya tidak terguling.

    (cue sad story botolnya ngguling dikit pas difoto dan isinya keluar walopun nggak banyak)

    Oh ya, satu yang saya kurang suka dari si White Perfect Clinical new Skin Essence Lotion ini adalah dia ukurannya super geday (175ml) which sebenernya worth it mengingat harganya lumayan. Waktu blogpost ini ditulis (akhir juni 2018) saya belum nemu si produk ini di online-shop, jadi waktu saya google harganya sekitar RM 50 atau 175 ribu rupiah.

    Ukuran yang super gede ini sukses bikin si essence lotion susah dibawa kemana-mana. Kan saya traveler halu turis yang kerjaannya kemana-mana nih, jadi bawa-bawa botol 175ml itu susah banget bok. Cuma kemaren karena saya perginya pake mobil jadi saya belom coba pindahin si essence lotion ke botol lain--karena kan ada essence yang kalo dipindah botol desye jadi beda tekstur *hiks*

    Tekstur dan Ingredients L'Oreal Paris White Perfect Clinical New Skin Essence Lotion


    L'Oreal Paris White Perfect Clinical New Skin Essence Lotion


    Dari segi tekstur, si essence lotionnya L'Oreal ini bening agak-agak cloudy gitu, sedikit encer, dan wanginya tidak menyengat, lembut dan sedikit flowery. Awalnya saya takut bakal ada iritasi karena essence-nya wangi, tapi ternyata enggak tuh.

    Menurut packagingnya, bahan aktif yang digunakan dalam  L'Oreal Paris White Perfect Clinical New Skin Essence Lotion adalah Glycolic Acid yang membantu melicinkan/melembutkan tekstur kulit, HEPES yang berperan dalam regenerasi kulit dan Vitamin CG yang membantu membuat kulit terlihat lebih cerah.

    Daaan... if you read the fine lines L'Oreal Paris White Perfect Clinical New Skin Essence Lotion juga mengandung AHA (Alpha Hydroxy Acid) yang memang mencerahkan kulit. Tapi, tapi nih si AHA ini juga membuat kulit kita lebih sensitive terhadap sunburn.

    Jadi, kalo kita menggunakan  L'Oreal Paris White Perfect Clinical New Skin Essence Lotion pada siang hari, setelahnya kita harus menggunakan sunscreen dan tetap reapply sunscreen (kalau menurut boxnya sih satu minggu setelah pemakaian tetap harus menggunakan sunscreen) In which saya pernah bandel nggak reapply sunscreen setelah 3 jam, dan kulit muka saya langsung merah. Jadi, siapin sunscreen di tas kalian buat touch up ya!

    (Well, pake gak pake essence ini, touch up sunscreen emang penting sih gengs, camkan ya!)

    Untuk Ingredients list lengkap beserta kegunaannya aku refer ke link SkinCarisma ini ya because i'm not a chemist dan kalian bisa dapet info soal bahan-bahan + kegunaannya disitu.

    Review Pemakaian L'Oreal Paris White Perfect Clinical New Skin Essence Lotion

    L'Oreal Paris White Perfect Clinical New Skin Essence Lotion


    Untuk hasil yang maksimal, saya memakai  L'Oreal Paris White Perfect Clinical New Skin Essence Lotion selama kurang lebih 2 minggu plus rangkaian produk  L'Oreal Paris White Perfect Clinical lainnya yaitu Overnight Treatment dan Day Creamnya yang mengandung SPF 19++.

    Kenapa pakai rangkaian produk? Karena essence ini kan isinya bahan aktif semua, ya butuh support dari creamnya dong biar hasilnya lebih maksimal #sotoy

    Engga deng, kalo misalnya saya pake merk lain selama ngetes si essence, gak ketauan dong saya putihnya bener karena rangkaian produknya L'Oreal apa nggak. Jadi saya selama kurleb 2 mingguan sama sekali nggak pake merk-merk dan printilan lainnya untuk skincare kecuali facial wash dan sunscreen. Kurang niat apa cobak ngereviewnya khaaan~ *dadah-dadah sama booster, ampoule, sleeping mask di meja rias*



    FOTO DIATAS ITU NO FILTER. TOLONG ABAIKAN KOMEDO BULANAN YANG SEDANG GANAS-GANASNYA CAPER.

    Jadi cara pemakaian si L'Oreal Paris White Perfect Clinical New Skin Essence Lotion ini adalah dengan diusapkan ke kapas lalu kapasnya bisa kita usap atau kita tepuk-tepuk di wajah. Baru sesudah itu, kita menggunakan day/night creamnya--dan FYI... ini produk gampang banget terserap di wajah, jadi 5 menitan kulit muka saya langsung lembut selembut pantat baby...

    Inikah perasaan kaos ketika direndam dengan pelembut pakaian? Bisa jadi!

    Yang membuat saya agak merasa 'boros' saat memakai essence ini adalah banyaknya produk yang terserap di kapas, sehingga ketika diaplikasikan di muka malah hanya sedikit sekali karena produknya lebih banyak terserap di kapasnya. Jadi karena saya pelit, kadang kapasnya saya tempelin aja dimuka kaya sheet mask dibagian-bagian yang ada discolorationnya. #PelitPangkalKaya

    L'Oreal Paris White Perfect Clinical New Skin Essence Lotion

    Kelar pake si essence baru deh saya pake overnight treatment/day cream dari series White Perfect Clinical. Untuk review overnight treatment/day cream ini mungkin akan saya lanjutkan setelah sebulan ya karena kan melihat hasil dari cream itu lebih butuh waktu ketimbang essence.

    Kesan saya setelah mencoba produk ini adalah memang kulit tidak langsung otomatis terlihat lebih cerah TAPI kulit saya langsung terasa lembut dan pori-pori terasa mengecil. Mohon diingat ya, saya habis deep cleansing facial pas mulai memakai si produk ini dan kerasa banget lobang pori-pori di idung langsung menyusut kaya gaji di awal bulan.

    Kalo soal kecerhan warna kulit... well, skintone kulit saya juga terasa lebih merata (sebelumnya sedikit lebih gelap di bagian dahi dan hidung). Kalo kata Pak Suami sih memang kelihatan setingkat lebih cerah tapi biasa yaaaa cewe udah putih mah ngerasanya item kusem aja teteup.

    BTW saya juga tidak mengalami breakout ataupun purging selama pemakaian maupun saat tidak memakai produk ini. Which is good! Karena awalnya saya sempet khawatir dengan kandungan parfumnya. Seneng deh, nggak ketambahan jerawat dikulitku yang sudah banyak jerawatnya ini HUAHAHAHA.

    Karena review ini tidak akan lengkap dengan foto before after setelah pemakaian maka silahkan disimak foto berikut ini:


    Foto kiri (BEFORE): Pori-pori segambreng, kulit berminyak dan kering gak jelas jadi satu habis difacial, warna kusam kemerahan, Jidat item MasyaAllah anak layangan darimana ini.

    Foto kanan (AFTER): Alhamdulillah kulit lebih cerah, lebih lembut, lebih lembab meskipun masih berkomedo dan pori-pori masih gede tapi gak segede foto before dan WARNA KULIT AGAK RATAAN DIKIT!!!! YAAAY

    2 Minggu lho bok, 2 Minggu!!! Gimana kalo sebulan ye kaaaa~n???

    L'Oreal Paris White Perfect Clinical New Skin Essence Lotion

    Overall....

    Kalo aku bisa merangkum hal-hal yang aku suka dan aku tidak sukai dari L'Oreal Paris White Perfect Clinical New Skin Essence Lotion kurang lebih hasilnya seperti ini:

    What I Like:

    Gampang diserap kulit
    Tidak lengket
    Wanginya enak nggak bikin pusing
    Pori-poriku menyusut :")
    Warna kulit jadi lebih cerah
    Harga sepadan lah ya dengan sizenya yang segambreng

    What I Dislike:

    Kemasannya gede banget, susah dibawa pergi-pergi
    Lubang tubenya mayan gede kalo ga ati-ati ntar luber
    HARUS BANGET Retouch Sunscreen terus-terusan kalo nggak mau sunburn

    Apakah aku akan membeli si L'Oreal Paris White Perfect Clinical New Skin Essence Lotion kedepannya? jawabannya adalah iya, saya akan beli karena emang saya suka efeknya dan L'Oreal kan merk drugstore jadi nyarinya nggak akan sesusah essence-essence korea yang biasa saya beli. 

    Jadi, kamu tertarik buat nyobain si L'Oreal Paris White Perfect Clinical New Skin Essence Lotion juga? Share pendapat kamu di kolom comment dibawah ya!

    Hai semuanya! kayanya udah lama ya saya nggak review soal beauty dan skincare! Iya, jadi selama setahun kebelakang saya emang lagi males mengurangi gonta-ganti skincare dan perawatan. Apalagi kulit wajah saya makin kesini makin sensitif kayak orangnya.

    Jadi kemarin saya ditawarin untuk mencoba White Perfect Clinical New Skin Essence dari L'Oreal Paris. Essence dari L'Oreal ini memang salah satu produk yang banyak di-rave oleh beauty blogger--tapi HUAPAKAH essence ini memang bisa membuat kulit kita jadi white perfect? *efek kamera: zoom in--zoom out*

    Disclaimer: Produk yang saya coba ini dikirim oleh L'Oreal dan YukCoba.In Keseluruhan Review merupakan pendapat saya pribadi berdasarkan pemakaian produk ini. Kamu juga bisa join YukCoba.In dengan mengklik link berikut ini


    Sebagai travel blogger orang yang kerjaannya jalan jalan melulu, masalah kulit jadi penting banget buat saya. Ya monmaap, saban hari ketemu matahari, terus meeting di tempat ber AC, terus naik gunung, terus naik kendaraan 3 jam, itu kulit jadi apaaaaaaaaa????? Jadi kusam sodara-sodara. Hiks.

    Kusam ini sedikit banyak bikin masalah sih, karena saya biasa pake foundation NC 25, sekarang kalo pake NC 25 jadi terlalu putih dan kalo NC 35 terlalu gelap. Campur-campur foundie? Ain't nobody got time for that.

    Makanya pas saya ditawarin untuk nyobain L'Oreal Paris White Perfect Clinical New Skin Essence Lotion (BTW NAMANYA PANJANG BET!) saya mah okay-okay aja. Ya emang butuh sih. Sebelumnya saya juga jarang pake produk yang bertujuan buat mencerahkan kulit karena merasa kulit udah cerah-cerah aja masa depan yang enggak.



    Review L'Oreal Paris White Perfect Clinical New Skin Essence Lotion


    Sekedar gambaran, kondisi kulit saya sebelum menggunakan produk L'Oreal Paris White Perfect Clinical New Skin Essence Lotion adalah: kusam, pori-pori besar, sangat berminyak namun terkadang sangat kering tergantung dengan kondisi lingkungan, ada beberapa dark spot dan tone kulit yang tidak merata.

    Ucet, banyak banget masalah kulit lu gi, nyaingin masalah kehidupan aja. byeeee~

    Jadi, saya pertama kali make si Essence dari L'Oreal ini pas habis facial (review facialnya nyusul tenang aja gengs). Kenapa habis facial? Ya biar komedo-komedo dan kulit mati yang menghalangi masuknya skincare ke pori-pori barbie. Begitchu.

    Packaging L'Oreal Paris White Perfect Clinical New Skin Essence Lotion



    Kesan pertama saya pada L'Oreal Paris White Perfect Clinical New Skin Essence Lotion adalah Packagingnya yang simpel tapi terasa mewah. Lux dan premium aja gitu. Semuanya serba mengkilap  meling-meling gitu. (iya anaknya doyan banget yang mengkilap-mengkilap)

    Box packaging Essence ini sangat sturdy karena didalamnya terdapat ekstra layer untuk menahan agar produk tidak terguncang saat dibawa-bawa, terbukti meskipun box sedikit penyok karena pengiriman tapi botol produk didalamnya tetap aman.

    L'Oreal Paris White Perfect Clinical New Skin Essence Lotion


    Jadi bentuk si L'Oreal Paris White Perfect Clinical New Skin Essence Lotion ini sedikit sulit untuk dijelaskan. bentuknya botol persegi panjang gitu dan kalo diliat sekilas bahannya seperti kaca... tapi bisa di-squeeze. Saya nggak coba buat jatuhin botolnya sih karena mehong bok untuk ukuran drugstore~ #iritmodeOn

    Nah kalo tutupnya dibuka nanti keliatan lah kalo si Botol Kotak ini aslinya adalah tube gitu. Packaging essence emang rata-rata begini, standar lah ya.

    Nah, mulut tube si  L'Oreal Paris White Perfect Clinical New Skin Essence Lotion ukurannya memang gak terlalu besar sehingga ketika kita mengeluarkan essence nya, tidak terlalu banyak essence yang keluar, akan tetapi tetap ada resiko tumpah sehingga kita tetap harus hati-hati agar produknya tidak terguling.

    (cue sad story botolnya ngguling dikit pas difoto dan isinya keluar walopun nggak banyak)

    Oh ya, satu yang saya kurang suka dari si White Perfect Clinical new Skin Essence Lotion ini adalah dia ukurannya super geday (175ml) which sebenernya worth it mengingat harganya lumayan. Waktu blogpost ini ditulis (akhir juni 2018) saya belum nemu si produk ini di online-shop, jadi waktu saya google harganya sekitar RM 50 atau 175 ribu rupiah.

    Ukuran yang super gede ini sukses bikin si essence lotion susah dibawa kemana-mana. Kan saya traveler halu turis yang kerjaannya kemana-mana nih, jadi bawa-bawa botol 175ml itu susah banget bok. Cuma kemaren karena saya perginya pake mobil jadi saya belom coba pindahin si essence lotion ke botol lain--karena kan ada essence yang kalo dipindah botol desye jadi beda tekstur *hiks*

    Tekstur dan Ingredients L'Oreal Paris White Perfect Clinical New Skin Essence Lotion


    L'Oreal Paris White Perfect Clinical New Skin Essence Lotion


    Dari segi tekstur, si essence lotionnya L'Oreal ini bening agak-agak cloudy gitu, sedikit encer, dan wanginya tidak menyengat, lembut dan sedikit flowery. Awalnya saya takut bakal ada iritasi karena essence-nya wangi, tapi ternyata enggak tuh.

    Menurut packagingnya, bahan aktif yang digunakan dalam  L'Oreal Paris White Perfect Clinical New Skin Essence Lotion adalah Glycolic Acid yang membantu melicinkan/melembutkan tekstur kulit, HEPES yang berperan dalam regenerasi kulit dan Vitamin CG yang membantu membuat kulit terlihat lebih cerah.

    Daaan... if you read the fine lines L'Oreal Paris White Perfect Clinical New Skin Essence Lotion juga mengandung AHA (Alpha Hydroxy Acid) yang memang mencerahkan kulit. Tapi, tapi nih si AHA ini juga membuat kulit kita lebih sensitive terhadap sunburn.

    Jadi, kalo kita menggunakan  L'Oreal Paris White Perfect Clinical New Skin Essence Lotion pada siang hari, setelahnya kita harus menggunakan sunscreen dan tetap reapply sunscreen (kalau menurut boxnya sih satu minggu setelah pemakaian tetap harus menggunakan sunscreen) In which saya pernah bandel nggak reapply sunscreen setelah 3 jam, dan kulit muka saya langsung merah. Jadi, siapin sunscreen di tas kalian buat touch up ya!

    (Well, pake gak pake essence ini, touch up sunscreen emang penting sih gengs, camkan ya!)

    Untuk Ingredients list lengkap beserta kegunaannya aku refer ke link SkinCarisma ini ya because i'm not a chemist dan kalian bisa dapet info soal bahan-bahan + kegunaannya disitu.

    Review Pemakaian L'Oreal Paris White Perfect Clinical New Skin Essence Lotion

    L'Oreal Paris White Perfect Clinical New Skin Essence Lotion


    Untuk hasil yang maksimal, saya memakai  L'Oreal Paris White Perfect Clinical New Skin Essence Lotion selama kurang lebih 2 minggu plus rangkaian produk  L'Oreal Paris White Perfect Clinical lainnya yaitu Overnight Treatment dan Day Creamnya yang mengandung SPF 19++.

    Kenapa pakai rangkaian produk? Karena essence ini kan isinya bahan aktif semua, ya butuh support dari creamnya dong biar hasilnya lebih maksimal #sotoy

    Engga deng, kalo misalnya saya pake merk lain selama ngetes si essence, gak ketauan dong saya putihnya bener karena rangkaian produknya L'Oreal apa nggak. Jadi saya selama kurleb 2 mingguan sama sekali nggak pake merk-merk dan printilan lainnya untuk skincare kecuali facial wash dan sunscreen. Kurang niat apa cobak ngereviewnya khaaan~ *dadah-dadah sama booster, ampoule, sleeping mask di meja rias*



    FOTO DIATAS ITU NO FILTER. TOLONG ABAIKAN KOMEDO BULANAN YANG SEDANG GANAS-GANASNYA CAPER.

    Jadi cara pemakaian si L'Oreal Paris White Perfect Clinical New Skin Essence Lotion ini adalah dengan diusapkan ke kapas lalu kapasnya bisa kita usap atau kita tepuk-tepuk di wajah. Baru sesudah itu, kita menggunakan day/night creamnya--dan FYI... ini produk gampang banget terserap di wajah, jadi 5 menitan kulit muka saya langsung lembut selembut pantat baby...

    Inikah perasaan kaos ketika direndam dengan pelembut pakaian? Bisa jadi!

    Yang membuat saya agak merasa 'boros' saat memakai essence ini adalah banyaknya produk yang terserap di kapas, sehingga ketika diaplikasikan di muka malah hanya sedikit sekali karena produknya lebih banyak terserap di kapasnya. Jadi karena saya pelit, kadang kapasnya saya tempelin aja dimuka kaya sheet mask dibagian-bagian yang ada discolorationnya. #PelitPangkalKaya

    L'Oreal Paris White Perfect Clinical New Skin Essence Lotion

    Kelar pake si essence baru deh saya pake overnight treatment/day cream dari series White Perfect Clinical. Untuk review overnight treatment/day cream ini mungkin akan saya lanjutkan setelah sebulan ya karena kan melihat hasil dari cream itu lebih butuh waktu ketimbang essence.

    Kesan saya setelah mencoba produk ini adalah memang kulit tidak langsung otomatis terlihat lebih cerah TAPI kulit saya langsung terasa lembut dan pori-pori terasa mengecil. Mohon diingat ya, saya habis deep cleansing facial pas mulai memakai si produk ini dan kerasa banget lobang pori-pori di idung langsung menyusut kaya gaji di awal bulan.

    Kalo soal kecerhan warna kulit... well, skintone kulit saya juga terasa lebih merata (sebelumnya sedikit lebih gelap di bagian dahi dan hidung). Kalo kata Pak Suami sih memang kelihatan setingkat lebih cerah tapi biasa yaaaa cewe udah putih mah ngerasanya item kusem aja teteup.

    BTW saya juga tidak mengalami breakout ataupun purging selama pemakaian maupun saat tidak memakai produk ini. Which is good! Karena awalnya saya sempet khawatir dengan kandungan parfumnya. Seneng deh, nggak ketambahan jerawat dikulitku yang sudah banyak jerawatnya ini HUAHAHAHA.

    Karena review ini tidak akan lengkap dengan foto before after setelah pemakaian maka silahkan disimak foto berikut ini:


    Foto kiri (BEFORE): Pori-pori segambreng, kulit berminyak dan kering gak jelas jadi satu habis difacial, warna kusam kemerahan, Jidat item MasyaAllah anak layangan darimana ini.

    Foto kanan (AFTER): Alhamdulillah kulit lebih cerah, lebih lembut, lebih lembab meskipun masih berkomedo dan pori-pori masih gede tapi gak segede foto before dan WARNA KULIT AGAK RATAAN DIKIT!!!! YAAAY

    2 Minggu lho bok, 2 Minggu!!! Gimana kalo sebulan ye kaaaa~n???

    L'Oreal Paris White Perfect Clinical New Skin Essence Lotion

    Overall....

    Kalo aku bisa merangkum hal-hal yang aku suka dan aku tidak sukai dari L'Oreal Paris White Perfect Clinical New Skin Essence Lotion kurang lebih hasilnya seperti ini:

    What I Like:

    Gampang diserap kulit
    Tidak lengket
    Wanginya enak nggak bikin pusing
    Pori-poriku menyusut :")
    Warna kulit jadi lebih cerah
    Harga sepadan lah ya dengan sizenya yang segambreng

    What I Dislike:

    Kemasannya gede banget, susah dibawa pergi-pergi
    Lubang tubenya mayan gede kalo ga ati-ati ntar luber
    HARUS BANGET Retouch Sunscreen terus-terusan kalo nggak mau sunburn

    Apakah aku akan membeli si L'Oreal Paris White Perfect Clinical New Skin Essence Lotion kedepannya? jawabannya adalah iya, saya akan beli karena emang saya suka efeknya dan L'Oreal kan merk drugstore jadi nyarinya nggak akan sesusah essence-essence korea yang biasa saya beli. 

    Jadi, kamu tertarik buat nyobain si L'Oreal Paris White Perfect Clinical New Skin Essence Lotion juga? Share pendapat kamu di kolom comment dibawah ya!
    . Saturday, June 23, 2018 .

    3 comments

    1. Aku belum pernah pakai skincarenya Loreal meski sudah banyak banget review bagusnya. Kapan2 kayaknya musti coba nih karena sepertinya menarik. Itu kemasannya emang mewah gitu ya :)

      ReplyDelete
    2. Aku pernah coba loreal yang eye cream hasilnya bagus juga. Kalau yang kamu review ini belom pernah coba, tapi kalau dari kandungannya kyknya cocok di kulitku. Hasilnya di kulitmu juga bagus ya

      ReplyDelete
    3. Hikks, aku ga bakalan bisa pake ini mba. Tp baca di atas ternyata ada kandungan aHA dan glykolic acids yaa. Aku alergi AHA terutama.. Tiap pake skin care yg ada AHA nya dijamin pasti breakout parah bangettt dan sembuhnya bisa setahun kemudian uk balik ke nornal :(. Thn lalu aku kena, pas pake skin care yg aku ga baca teliti ada aha. Udah deh, nyembuhinnya butuh kesabaran. Skr udah cocok ama salah satu skin care jepang, jd sepertinya aku ga bakal ganti2 lagi :D. Aha kalo memang cocok , hasilnya bagus banget sih. Adekku pake loreal ini soalnya. Dan kulitnya halus, merata cerah. Tp kalo ga cocok, ya nasibnya kayak aku :p

      ReplyDelete

    popular posts

    IBX5B00F39DDBE69