T O D A Y O N D U C K Y V E R S E





Review & First Impression: Bolu Susu Merapi - Less is More!

Hai sahabat-sahabat laparqu! Kembali lagi bersama saya di rubrik jajan jajan--dimana saya akan memandu klen klen semua para pembaca mahal...


Hai sahabat-sahabat laparqu! Kembali lagi bersama saya di rubrik jajan jajan--dimana saya akan memandu klen klen semua para pembaca mahalapar yang selalu komen dietnya bakal gagal kalo saya posting soal makanan! #pedegila

Kali ini saya mau bertanya kepada kalian wahai pembaca yang budiman and budiwoman *bacanya sambil monyong-monyong* APAKAH KALIAN SUKA SUSU? Suka dong? Suka kan? Pasti suka karena saya tidak tahu apakah didunia ini ada manusia yang tidak suka susu. Saya taunya sih yang nggak bisa minum susu karena lactose intolerant, tapi kalo soal rasa... menurut saya susu is the best sih.

(yha secara kamyu bisa ngabisin susu seliter sehari sendirian gi...)

Tapi ternyata nggak semua orang suka susu lho! Jadi kan ya, kemarin saya diundang ke media gatheringnya Bolu Susu Merapi di Sinergi Cafe & Coworking Space--nah ownernya Bolu Susu Merapi, mba Anggia Pino curhat deh kalo dia sebenernya ngga suka minum susu makanya dia mencari cara lain buat minum susu!

Ada gitu cara lain buat minum susu? Ada dong shayyyyy...


Launching Bolu Susu Merapi

Jadi saya dan teman-teman blogger dan foodgrammer diundang untuk menghadiri Launching Bolu Susu Merapi di Sinergi Coworking Space Jogja. Pertamanya saya penasaran, apakah ini adalah kue artis ala-ala dengan tagline oleh-oleh Jogja? Ternyata bukan, saudara-saudara!

Berbeda dengan kue-kue kekinian masa kini (yaiyalah kalo kekinian ya masa kini, masak masa lalu), Bolu Susu Merapi adalah produk lokal Jogja yang dibuat dengan mengandalkan sumberdaya yang ada di Yogyakarta. Meskipun demikian, ownernya, Mbak Anggia Pino (yang nampaknya masih seumuran saya ituh) menolak Bolu Susu Merapi dikatakan sebagai oleh-oleh khas Jogja.

media gathering Bolu Susu Merapi di Sinergi Coworking Space

Bersama dengan partnernya, Mas Sandy Sevenova yang sebelumnya bertahun-tahun bekerja di salah satu Pabrik Susu besar di Yogyakarta, Mbak Anggia Pino berusaha meramu formula bolu susu yang endes dengan tekstur yang lembut selembut hatikyu dimana hasilnya adalah Bolu Susu Merapi; sebuah UMKM cerdas dari Jogja bagian utara.

Lucunya, mbak Anggia Pino mengaku kalo dia sama sekali nggak doyan susu!

Rupa-rupanya karena dia nggak doyan susu, makanya dia berusaha mencari cara lain untuk minum susu, yaitu dengan membuat Bolu Susu Merapi ini!

(Hah emang bisa bolu gantiin susu?--makanya baca postingan ini sampai akhir)


Varian Rasa Bolu Susu Merapi

Ada dua varian rasa bolu susu merapi yang bisa kamu pilih yaitu rasa vanila dan rasa coklat. Dua-duanya pakai lapisan susu dan taburan keju diatas kuenya. Kemarin sih Mbak Anggia bilang kalau kedepannya pasti akan ada varian rasa baru. Jadi yang sabar aja ya klen klen wahai #sobatlaparqu

Harga Bolu Susu Merapi: Super Terjangkau!

Sebagai blogger hura-hura lifestyle yang irit binti pelit, saya selalu menekankan bahwa makanan yang saya beli harus memenuhi 3 kriteria yaitu: enak, sehat dan yang paling penting murah. Nah, bolu susu merapi ini memenuhi ketiga kriteria saya ini, terutama di bagian murah.

Emang berapa sih harga bolu susu merapi? HANYA 28 RIBU RUPIAH SAJA SAUDARA SAUDARIKU! 

*pingsan*

Hari gini beli bolu susu seloyang harga 28 ribu dimana lagi cobak?? Murah banget nget nget nget. Aku terkejut. Aku terpana. Aku terpikat. Aku ingin makan-makan.

Enak nggak nih? Masa murah banget? 

Saya yakin begitu pikiran kalian begitu mendengar harganya yang murah. Ya baiklah karena saya adalah blogger yang murah hati maka saya akan mereview Bolu Susu Merapi ini *insert sfx: jreng-jreng-jreng-jreeeeeng*

Review Bolu Susu Merapi: Rasanya Diatas Harganya

Pernah denger istilah "ada harga ada barang"?? Prinsip inilah yang selalu saya pakai dalam menilai barang-barang yang saya beli--termasuk makanan. Sayangnya kali ini prinsip ini tidak bisa saya aplikasikan di Bolu Susu Merapi. Kenapa? Karena rasanya melebihi harganya.

Hebatnya lagi, ketika kue-kue lain berlomba menjadi kue kekinian, Bolu Susu Merapi malah mengingatkan saya pada bolu susu jadul yang lembut dimulut khas buatan oma-oma. Iya saya emang paling demen kue buatan oma-oma gitu, gimana dong?

Berhubung saya dikasi sample bolunya yang rasa Vanilla dengan topping keju, maka dari itu, saya akan mereview si Bolu Susu Merapi rasa vanilla: 


Dari segi packaging, Bolu Susu Merapi ini cukup simple tapi informatif. Dikemas dengan dus dari bahan board tipis tapi cukup sturdy, begitu kamu buka bungkusnya kamu akan langsung menemukan si Bolu Susu ini dengan jumlah yang full sekotak, kurang lebih panjangnya sekitar 20-25 cm tanpa kertas pelapis tambahan. Warna kemasan vanilla dan coklat berbeda sehingga mengurangi resiko #salahbeli . Oh ya, sudah disediakan pisau juga lho di box bolu susunya dan boxnya tipe yang bisa dibongkar sehingga memudahkan kamu untuk menyajikan bolunya.

Kemasan Bolu Susu Merapi ini survive kok saat saya nebeng gocar berempat dari Gejayan sampai Jalan Kaliurang dengan situasi mobil yang super berdempet-dempet dengan teman-teman laparqu yang body nya juga sama gedenya dengan akyu, jadi kalo buat dibawa-bawa, saya rasa packaging bolu susu merapi ini lebih dari cukup.

Dari segi bentuk, Bolu Susu Merapi ini juga tak kalah simpelnya; berbentuk persegi panjang dengan lapisan susu dan taburan keju diatasnya, akan membuat kamu meremehkan rasa dari bolu ini--but eits, don't judge a book by its cover karena jika kamu memperhatikan dengan baik, aroma susu yang manis akan tercium dari Bolu ini. 



Dari segi tekstur, waktu di pencet-pencet sih biasa layaknya bolu susu pada umumnya, lembut-lembut gimana gitu.. tapi begitu si Bolu masuk ke dalam mulut; bolu tersebut seperti lumer didalam mulut! Bener-bener kayak minum susu aja gitu, bener-bener yang lumer di mulut saking lembutnya. Dan lumernya nggak yang manis gitu, bener-bener lumer terus rasanya kayak minum susu. Enak banget!

Biasanya kan bolu itu teksturnya rada spongy dan kaya tetep harus dikunyah gitu kan ya? ini nggak. Bener-bener lembut banget. Jadi buat dedek-dedek yang baru ompong dan oma-oma yang pake gigi palsu, bolu susu merapi ini bisa banget sih dinikmatin.

Nah, rasanya gimana? Ini yang paling penting ya... RASANYA ENAK! Nggak yang terlalu manis, tapi juga tetep ada rasa susu yang dominan. Konon sih untuk setiap kotaknya, Bolu Susu Merapi mengandung 100 gram susu sapi murni. Daaan... meskipun susu adalah bahan utamanya, tapi rasanya nggak maagteg dan saya suka suka suka karena rasanya bener-bener ringan dimulut. Cocok buat temen ngeteh sore-sore gitu sambil ngeliatin gebetan jogging didepan rumah huahahahahaha!

Jadi bayanginnya aja bolu rasa susu dengan tekstur yang soft, ada lelehan krim susunya juga (serius deh ini enak banget) tapi nggak bikin eneg, terus juga ada kejunya. Enak nggak tuh? Enak bangeeet


Apakah saya akan membeli si Bolu Susu Merapi ini dikemudian hari? Of course YES! Karena selain rasanya enak, harganya juga murah dan packagingnya ngga malu-maluin dibawa ke rumah mertua (ini poin penting ya sodara-sodara) 

Kekurangannya? Apa ya? Sebenernya sih ini nggak bisa dibilang kekurangan juga--tapi masa simpan si Bolu Susu Merapi ini nggak begitu lama. Karena tidak memakai pengawet, dalam suhu ruang, si Bolu Susu Merapi tahan 3 hari sedangkan didalam kulkas dia bisa tahan 5 hari. Jadi kalau misalnya mau bawa si Bolu Susu keluar kota, coba diitung-itung dulu waktunya yaaaa

Nah pertanyaan selanjutnya, bisa dibeli dimana sih Bolu Susu Merapi ini? Jadi Bolu Susu Merapi baru akan launching tanggal 6 Mei besok di Lippo Plaza Yogyakarta. Kenapa kamu harus dateng? Karena ada promo buy one get one free plus banyak doorprize menarik lainnya! Jadi udahlah murah, kamu bisa dapet banyak bonus juga. 

Penisirin? Capcus yuk ketemuan di Lippo Plaza Yogyakarta!

Bolu Susu Merapi





You Might Also Like

6 comments

  1. AKU PECINTA SUSUUUUUUUUUUU

    Maap ga sante anaknya kalo soal susu. Soalnya dari kecil sampe sekarang gak absen minum susu kalo pagi. Aduuuh jadi pengen coba bolunya. Apalagi penampilan cakep, harga pun cakep. Tapi kenapa cuma di Yogya siii? Whaaaayyy?

    ReplyDelete
  2. Nah gue demeni nih yang beginian, enak murah dan banyaaak... endolita bembiiii


    https://risingecha91.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  3. PENGEN COBAAAA! Lihat dari fotonya aja kayak udah ngebayangin adonan lembutnya lumer di dalem mulut. ASTAGA. Nggak nahaaaaaaaaaaan!

    ReplyDelete
  4. Ini jauh lebih enak daripada kue si anu yang seleb ituuhh. Padahal tampilannya mirip, ya?

    ReplyDelete
  5. Wah saya juga suka susu. Nama makanannya lucu ya hihihi. Jarang makanan yang namanya kyak gitu. Oh ya foto2 makanannya keren-keren ikh. Saya suka ☺️

    ReplyDelete
  6. Hasil kameranya kece euy, jadi pengin bisa moto dengan kualitas maksimal kayak gitu, btw make kamera apa ya mas ?

    ReplyDelete

I ' M A P A R T O F



Blogger Perempuanpostimage
IBX5B00F39DDBE69

Instagram Feeds