Stay Inspired At Home? Pake Artwork aja! [+ GIVEAWAY!]

Buat saya, yang namanya inspirasi adalah barang mahal. Kadang nih ya, kalo saya lagi  terinspirasi bisa nulis 5-10 artikel dalam sehari!...


Buat saya, yang namanya inspirasi adalah barang mahal. Kadang nih ya, kalo saya lagi  terinspirasi bisa nulis 5-10 artikel dalam sehari! Banyak kaaan? Padahal ya, kalo saya lagi suntuk, jangankan artikel, bangun dari tempat tidur pun saya tidak sempat. Ini jelek, jangan ditiru.

Itu baru saya, yang nulis dirumah pun nggak setiap hari. Kebayang nggak, orang-orang yang emang kerjanya dari rumah, kalo mentok mau ngapain?
Sering kan nih ya, kita pulang kerja rasanya kepala berat bangeeeet, padahal masih banyak hal yang kudu dilakuin dirumah, dari bersih-bersih, masak, mandi (yang ini saya guilty banget, karena ngga pernah mandi kalo pulang malem hahaha!) dan lain-lain. Pengennya mah, begitu sampai rumah tinggal langsung gabruk aja di tempat tidur, sayangnya kadang yang namanya side hustle dan kerjaan dirumah kudu diperhatiin juga.

Ya, saya sendiri juga gitu kok. Nggak usah sedih-sedih amat ya guys, kalian tetep punya temen kok. *puk-puk diri sendiri*

Tapi serius deh, rumah saya adalah tempat ter-nggak-produktif sejagat raya. Tanya co-worker saya yang udah sering ngerasain coworking di rumah saya, pasti semuanya bakal bilang rumah saya itu auranya adalah aura males dan leyeh-leyeh. Emang bener sih, karena 90% kerjaan ngga bakal jadi kalau saya lagi ada dirumah!

Daaan, karena saya (masih) belom dapet kerjaan steady yang 9-5, apa boleh buat saya HARUS memanfaatkan rumah sebagai tempat paling inspiratif sejagat raya (yang ini masih lebih sering gagalnya daripada berhasilnya)

Kan ada pinterest? Weheartit? Internet Kenceng? Mesin Kopi Favorit? Darling, that's not how these business works, okay? 

Tau gak kenapa lebih banyak orang memilih kerja di coffee shop, di cafe, di co-working space? Karena atmosfirnya enak. Iya gak? Percaya deh, atmosfir rumah kadang itu malah bikin inspirasi yang udah kita kumpulin sepanjang jalan, entah itu diatas ojek, KRL, bis, mobil, toilet kantor, ilang nggak bersisa. Padahal nih ya, kerja di luar rumah itu sama dengan menghabiskan modal!!! 

Lho kok bisa menghabiskan modal? Lha iya lah, coba ya, kita jalan ke coffee shop itu udah pake bensin dan/atau tenaga, terus sampai sana kita order minuman dan makanan yang sebenarnya kita ngga butuh-butuh amat, belum lagi kalo si kafe ternyata tidak menyediakan free wifi, atau wifi nya lemot, terus abis kita berjibaku berusaha duduk di coffee shop (yang trust me, pasti tidak seenak sofa dan kasur dirumah) berjam-jam, kita masih harus pulang ke rumah yang tidak inspiratif itu. 

Sedih? Iya, banget.



Kapan waktu itu, saya pernah bercerita sama Pak Suami, pengen rumah-rumah yang inspiratif, yang banyak knicks-knacks alias pernak pernik yang bisa jadi sumber inspirasi. Sayangnya ya, seperti biasa saya rempong, saya banyak pertimbangan mau dekorasi rumah yang seperti apa. Terus abis itu saya sibuk, terus abis itu nggak sempet ke galeri buat hunting pernak pernik. Terus lupa deh mau beli apa.

Eh, nggak lupa juga sih. Saya sebelumnya pernah cerita di postingan sebelumnya, kalo saya mau memulai hobi baru sebagai kolektor artwork gara-gara ngikutin T.O.P nya Big Bang kan?

 Pictures courtesy of Spasium


Buat saya, punya at least satu artwork dirumah itu penting bagi kesehatan jiwa. Terserah deh itu artwork mau digantung dimana, di kamar kek, di ruang kerja kek, di ruang makan kek, yang jelas artwork itu bisa bikin suasana langsung beda. Nggak percaya?

Artwork juga bisa jadi conversation starter. Misal nih ya, kita kedatangan tamu, terus pembicaraan udah mulai garing. Biasanya nih ya, orang bakal mulai cari-cari topik dan biasanya kalo kamu punya artwork yang stand-out, kamu bakal ditanya "eh itu lukisannya bagus, beli dimana/siapa yang lukis/artinya apa?" dan dari situ kamu bisa mengarahkan pembicaraan.

Apalagi kan sekarang mau lebaran nih, lumayan kan isi-isi artwork dirumah untuk mempercantik ruangan saat handai taulan berkunjung, ya kan? ya kan? Minimal adalah satu dua tamu yang bilang "ih ini lukisannya luchu bingitssss! centesss yesss?" dan variasi-variasi komentar seperti itu dalam bentuk lain, hahaha.

Pictures courtesy of Spasium

Atau bisa juga lho, beli artwork untuk hadiah pernikahan atau wedding anniversary (mengingat belakangan banyak banget undangan yang datang dari handai taulan, i feel like we have to speak about this in another post!). Selain anti mainstream, ngasih artwork juga kan ada maknanya, jadi nggak sekedar 'eh saya diundang, kasi hadiah ah'. Hadiah adalah doa lho guys!  

Ya kalo nanti koleksi artwork saya sudah mulai menunjukkan peningkatan secara signifikan, mungkin saya akan pajang karya karya Salvador Dali di ruang tamu saya. Ini cita-cita hidup terhqq (baca: hakiki) yang saya punya sejauh ini. Sejauh ini, saya masih enjoy dengan koleksi karya-karya seniman lokal yang nggak kalah dengan Salvador Dali. 

Bicara soal artwork, masih ingat postingan saya soal Spasium? Asli sih, kalau habis browsing spasium bawaannya ngiler pengen borong semua artwork disana. Keren-keren bok!

Pictures courtesy of Spasium

Bener deh, kemarin ini saya dan Pak Suami kan lagi cari-cari artwork untuk kamar bujang saya yang sekarang mau beralih fungsi jadi ruang kerja. Terus kita liat-liat artwork di Spasium yang kece-kece itu, walhasil kita lebih rame ngomongin soal makna si lukisan, apa yang ada di pikiran pelukisnya ketimbang milih mau artwork yang mana.

Nah, sekarang saya mau berbagi kebingungan kebahagiaan dengan kalian semua!

Karena DUCKOFYORK dan SPASIUM mau bikin GIVEAWAY!!!!!

Jadi, mengingat kemarin banyak banget yang komen soal keinginan untuk koleksi artwork di rumah, Spasium dan Duckofyork mau mengadakan giveaway voucher 50% off untuk semua produk spasium dan bisa langsung dipakai tanpa minimum transaksi!, spesial untuk teman-teman pembaca duckofyork! Kurang so sweet apa lagi kan? 

Syaratnya gampang kok!

1. Pastikan kamu udah follow akun instagram Spasium di @spasium dan instagram aku di @junoaggy

2. Komen di bawah postingan ini, Artworks yang kaya gimana sih yang kamu suka untuk dikoleksi di rumah? Ceritakan alasannya. Kalau bingung, boleh sebutkan salah satu karya yang ada di Spasium sebagai contoh.

3. Jangan lupa cantumkan nama - email - akun instagram kamu ya, supaya kita bisa menghubungi kamu!

Contohnya misalnya gini:

Hi Duckofyork & Spasium, aku suka artworks lukisan yang gak banyak warna, kalem, dan agak abstrak. Contohnya kaya artwork yang judulnya DIERENTUIN 6 di web Spasium. Soalnya aku orangnya seneng artwork yang bikin kalem gitu deh kalo diliat tapi teteup bikin penasaran dong!"
From: Chacha Maricha - Email:  [email protected]_maricha.com - instagram: @chacha_gemez

Vouchernya terbatas, jadi saya tunggu komen-komennya sebelum tanggal 30 Mei 2017 yaaa! Pokoknya, cus langsung komen! Mayan kan vouchernya buat ngisi rumah sebelum lebaran atau buat ngasih kado temen ulang tahun, atau buat isi isi rumah baru!

Gampang banget kan? Jadi, tunggu apa lagi? Wujudkan rumah inspiratifmu bersama Spasium!



You Might Also Like

10 comments

  1. Asyik, ada give away.. eh, tapi aku nggak punya IG, gimna dong?

    ReplyDelete
    Replies
    1. cantumin aja blog mu mbak iyah... siapa tahu beruntung <3

      Delete
  2. Hi..Kak Agy
    Ikutan giveaway ini ahh, siapa tau beruntung :)
    Sebenarnya memilih artwork yang tepat itu sedikit bikin pusing apalagi pas nyekrol feed miliknya @spasium,
    astaga bagus-bagus banget, ini yang saya cari. Liat warna-warnanya aja udah bikin baper. Ini tuu, GUE BANGET!

    Oh, ya, pada penasaran yang mana akhirnya menjadi pilihan saya?
    Tadaaaa..ini dia : Wallart title "MAGNIFICENT MADONNA III"
    By Spasium feat. Advan Matthew @advanmatthew, ini berhasil memikat hati saya,

    I love this colors! selain menampilkan kesan feminim, warna hijau disini merupakan warna keseimbangan,
    jika digambarkan dalam spektrum warna, hijau terletak diantara warna-warna hangat dan dingin. Perpaduan
    warnanya sangat pas, kalem dan soft menurut saya.

    From : Retna - Email : [email protected] - Instagram : @Retnamudiasih

    ReplyDelete
  3. setuju pke binguts rumah emang bikin malas hahaha kecuali klo kefefet si mba.
    btw pengen ikutan jg GA-nya jd pgn pny jg bwt dirumah 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. ikut lah mbaaa~ giveawaynya kan gratis dan mudah lhooo

      Delete
  4. aku udah mampir ke web-nya spasium, poning aku mbak artworknya ucul ucul, jadi ini semacam online galeri ya ? asik ini, tinggal pilih2 mana artwork yg disukai dan nunggu duduk manis di rumah ya, lebih efisien pastinya dari segi waktu

    untuk artwork, aku suka yg illustration, berasa lebih gimana gitu ya liat goresan tangan :) dari keseluruhan artwork aku yesss sama karyanya mbak monica hapsari berjudul untitled-6, pasti klo dipajang di ruang kerja bisa tertular aura positifnya coco channel yg menjadi objek gambar ... kata papa saya, penting untuk memajang impian kita di tempat yg terlihat, supaya terwujud :) aminnn


    nama : maria soraya
    e-mail : [email protected]
    instagram : @mariasorayaz

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai mbak maria soraya, thanks yaaaa udah ikut giveaway. good luck!

      Delete
  5. Hai Kak Aggy :D

    Berhubung bulan depan rumah aku (akhirnya) jadi dan pengeeen banget dirumah dikasih artwork yang kece! Pas banget liat-liat artwork di Spasium, dan sukaaa banget sama artworknya!! Aku suka sama pemilihan warna nya dan desain-desainnya <3

    Salah satu artwork yang bikin aku dan suami jatuh hati yaitu artwork dengan judul : "LET'S GET WET" by spasium feat Tino Renato

    Kami suka artwork dengan tema alam atau lingkungan, dan artwork "LET'S GET WET" nya Spasium feat Tino Renato ini menurut kami warnanya bagus banget, terkesan adem, dan bikin tenang!
    Cocok banget kayanya dipajang di rumah kami :D

    Nama : Sherina Fauzani
    Email : [email protected]
    Instagram : @sherinafauzani




    ReplyDelete
  6. weeiiissss .... inspiratif bingitt kaaaakkkk..
    hahahahahhhahhh..
    aku lebih fokus ke cara dan angle fotonya dianding partitur, eh.. furniturenya


    cheeeeeeseeeeee

    salam,
    www.sofiadewi.com

    ReplyDelete

I'm Part of:

Blogger Perempuanpostimage

Instagram Feeds