Emina Blogger Gathering - Around The World: Tokyo

Mari kita awali postingan kali ini dengan sebuah trivia penting gak penting: tahukah kalian, bahwa akhirnya saya bisa ngegulung sushi se...


Mari kita awali postingan kali ini dengan sebuah trivia penting gak penting: tahukah kalian, bahwa akhirnya saya bisa ngegulung sushi sendiri? (kemudian semua orang langsung scroll postingan ke atas buat memastikan kalo ini postingan soal emina) 

Tenang, tenang. Postingan kali ini tentang emina kok! Cuma ngga jauh-jauh juga dari Sushi. Lho, kok bisa?

Minggu lalu, saya dan blogger blogger cantik lainnya dari Jogja diundang untuk datang ke Emina Blogger Gathering dengan tema Around The World: Tokyo. 



Ya, jadi setelah sukses dengan Emina Around The World sebelumnya yang bertema Paris, Emina balik lagi dengan koleksi yang terinspirasi oleh kota Tokyo yang merupakan perpaduan antara suasana tradisional yang calming dengan suasana modern yang penuh dengan hiruk pikuk dan kesibukan umat manusia. 





Jadi di acara Blogger Gathering ini, aku dan teman-teman blogger diajak 'menjelajah' suasana jejepangan di restoran Ai Royal Unagi yang terletak di Jl. Monjali 16 Sleman Yogyakarta. Suasana restorannya tradisional jepang banget, makanya atmosfir jepang terasa banget di Emina Blogger Gathering ini.







Left to right: Erny, Uun, Rahma dan Saya

Blogger Gathering Emina ngapain aja sih? Hmmm, blogger gathering itu ya kita kumpul-kumpul, ngobrol-ngobrol, sharing-sharing, cerita-cerita dan yang pasti, foto-foto! Kali ini saya berusaha untuk nggak irit foto (biasanya kan saya suka malu-malu gituh kalo diajak foto bareng) 


Ada juga sesi sharing dan tutorial dari kakak kakak emina soal gimana caranya membuat ombre lips yang kece badai menggunakan lip product dari emina. Saya sendiri bukan tipe yang suka pake ombre lips, tapi setelah liat tutorialnya pengen bikin ombre lips juga (sayang, saya orangnya kalo ngga duduk tenang didepan kaca pasti lipsticknya bleber ngga jelas hahaha)

Selain tutorial ombre lips dari emina, kita juga di'suguhi' kursus membuat sushi dari Ai Royal Unagi Restaurant yang dipimpin langsung oleh Chef Agung, Chefnya Ai Royal Unagi. Well, sebenarnya nggak 100% membuat sih yaaa, karena bahan-bahannya udah disiapin sama team Ai Royal Unagi dan Emina.


Ini dia bahan-bahannya! Ada Nasi Zushi yang merupakan Nasi yang sudah dicampur ketan, timun jepang, dan topping daging yakiniku sedikit pedas yang super endeus tapi aku lupa namanya karena terlalu sibuk nyicipin dagingnya lol. Ada lagi sih, rumput laut kering tapi gak kefoto karena terlalu fokus nyemilin daging hahaha




Hawa-hawanya sih Chef Agung pusing sendiri ngeliat tingkah laku kita yang rame dan heboh sepanjang sesi belajar membuat Sushi. Apalagi lengkap dengan celetukan khas ciwi-ciwi riwil yang baru pertama bikin sushi sendiri.


saya serius banget ngikutin instruksi chef agung, tapi berhubung saya ble'e duduknya ditengah jadi gak keliatan bener, saya sibuk nyontekin (dan ngerecokin) sushinya Rahma (Maafkan aku Rahma!) 

yha, padahal laki lu turunan jepang. malu gi sama mertua, malu.


Dan... Ta~Daaaa~ ini dia sushi hasil bikinan gulungan saya!! Jangan ditanya ya ujung-ujungnya kemana, karena sudah pasti saya makan duluan sebelum disajikan! *rakus mode: ON* 

Aslinya, di Ai Royal Unagi, sushi ini dikasih nama Dynamite Roll, tapi berhubung team Emina kreatif kreatif binti nggemesin, kita dikasi waktu 10 Menit untuk adu kreatif ngasih nama sushi kita. Punya saya pun resmi berganti nama jadi "BIG FAT WHALE ROLL", kenapa? karena bentuknya kaya ikan paus, gemuk gemuk gemes gimana gitu.


Acara pun dilanjutkan dengan makan siang super endeus dari Ai Royal Unagi. Asli deh, masakan di Ai Royal Unagi ini rasanya tradisional jepang banget dari bumbu-bumbunya sampe manis-manisnya pokoknya top markotop!


Oya, jadi kan diawal acara kita disuruh buat upload foto-foto kegiatan Emina Blogger Gathering ini. Ternyata, saya terpilih untuk menang best picture! Picturenya yang mana? cek aja di Instagram saya xixixi. Special thanks buat mbak amel yang udah fotoin akohhh!


Oh ya! Special buat kalian yang pengen jalan-jalan ke Jepang gratis!

Emina lagi ngadain undian berhadiah jalan-jalan ke jepang gratis! Caranya gampang banget, kamu tinggal belanja sejumlah Rp. 100 ribu, atau membeli paket Emina yang berisikan Emina CC Two Way Cake, Eye Do eyeliner dan Emina Creamatte Liquid Lip Colour, nanti kamu akan mendapatkan kode khusus yang bisa kamu daftarkan di website www.eminaaroundtheworld.com 


Saya pun ikut lho, tapi gak tau nih menang apa nggak, hahaha.

Nantinya, setiap pemenang akan mendapatkan 2 tiket gratis jalan-jalan ke jepang, jadi kalo kamu menang, kamu bisa ajakin satu orang teman kamu untuk ikut ke jepang bareng! (kalo ngga punya teman yang bisa diajak-ajak, boleh lho ngajak saya, hihihi)

gampang banget kan? Buruan visit booth dan counter emina di kota kamu untuk ikut undiannya!

Emina Around The World: Tokyo





You Might Also Like

20 comments

  1. Semogaaa ke Jepang kakak! Walau Uun dalam mimpi pun tak apa~ qaqa aja yg kesana wkwkwk

    www.christinauntari.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi kalo daku menang, uun mau titip oleh oleh apa? #pedegila

      Delete
  2. Duuuu seru banget mba acaranya. Asiknya bisa belajar ngegulung sushi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, akhirnya lho bisa juga ngegulung sushi :")) terus jadi jumawa tiap liat gulungan sushi.

      Delete
  3. Asik banget acaranya gi, liatanya jadi kepengen makan sushi :)

    ReplyDelete
  4. Asik banget acara Emina nya XD

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. emina kalo bikin acara selalu asyik! :D

      Delete
  5. Ah, pengen sekali ikut acara blogger gathering begini. Di Surabaya jarang sih. Sekalinya ada, saya mah apa, cuma remah-remah biskuit kong guan :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. heee jangan begitu atuh mbak, saya yang remah tempe kremes aja bisa ikutan, ayo semangat!

      Delete
  6. seru sekali acaranya kaka'. Saya masih mupeng bikin sushi gulung, gak punya alasnya sii

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya mbak, alasnya tu gampang dicari di supermarket besar atau bisa pake plastik yang dialasin karton kardus gitu hehehe (demikian menurut lifehack)

      Delete
  7. Mbak Agi foto makanannya banyakan nongol dari produk eminanya nih :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. maafkan ya mbak namanya juga orang laper hihihi

      Delete
  8. Selamaat ya mba Agi menang lomba fotonya. DUh asik aku juga pengen ke Tokyo :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga pengen ke tokyo mba hihihi tos kita samaan!

      Delete
  9. Angle foto Lifestyle blogger emang hatjeeep mba, akumah apa... bisanya cuma selfie aja :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalah daku yang cuma bisa minta difotoin mba amel mba hihihihi

      Delete
  10. Wuihhh... menang best pic. Diajarin bikin sushi asyik banget ya, karena saya memang senang masak, hehe...

    ReplyDelete
  11. seru banget ya acaranya selain kumpul bareng para blogger lain, kita juga di ajari cara membuat sushi..

    ReplyDelete

hai, terimakasih ya sudah mau mampir ke blog aku dan baca-baca isi blognya. kalau mau komen plis jangan ninggalin link hidup. keep in touch yaaa

I'm Part of:

Blogger Perempuanpostimage

Instagram Feeds