How To Unwind From A Particularly Busy Week: Hema Salon and Day Spa Jogja Review

Jujur aja, setiap kali saya sibuk ngapa-ngapain, saya selalu bersyukur saya bukan Syahrini. Kalo kesibukan yang receh-receh aja bisa bik...


Jujur aja, setiap kali saya sibuk ngapa-ngapain, saya selalu bersyukur saya bukan Syahrini. Kalo kesibukan yang receh-receh aja bisa bikin saya ngeluh panjang pendek, apalagi jadi Syahrini yang kalau mau dandan paripurna kudu bangun jam setengah tiga pagi?

Nah, karena baru-baru ini Pak Suami lagi ribet dengan urusan klinik dan saya lagi ribet sama penelitian, waktu saya diundang untuk nyobain treatment-treatment terbaru dari Hema Salon and Day Spa Yogyakarta, saya langsung excited banget! Maklum ya, ibu-ibu denger acara spa-spa lucu bersama teman-teman pasti langsung ON aja bawaannya, hihihi.



kesan pertama saya soal Hema Salon and Day Spa ini adalah luxurious banget, karena tempatnya yang besar dengan parkiran yang sangat memadai--ini poin penting kalau kamu jadi ibu-ibu yang males parkir macem saya--dan eksterior yang terbilang clean dan sangat elegan. Lokasinya juga bisa dibilang ada ditengah keramaian kota Yogya, yaitu di Jalan Cendrawasih, gejayan.

Selama ini, saya suka kesulitan memilih salon dan spa di Jogjakarta karena saya pengen spa yang khusus perempuan, tapi juga nggak terlalu ramai sampai berasa sesak dan gak leluasa (and that's what happened with most of the Spa I've been to!) Jadi pas tau Hema Salon and Day Spa Jogja ini khusus perempuan, rasanya lega banget hihihi.

Interior Hema Salon and Day Spa



Walaupun tempatnya diapit oleh distro-distro gaul nan edgy yang selalu ramai oleh anak muda, begitu masuk, kita langsung disambut dengan suasana yang serene dan tenang. Pokoknya, sama sekali nggak kerasa kalau kita ada di tengah kota Yogya yang jalanannya ramai terus.








Interior Hema Salon and Day Spa ini mengingatkan saya pada rumah-rumah mewah era kolonial yang dipadukan dengan arsitektur Jawa sehingga menghasilkan kesan klasik dan tenang. Karena tempatnya yang luas (banget!) saya juga merasa lebih leluasa dan relax ketika sedang menunggu treatment meskipun ada beberapa pelanggan lain disekeliling saya

Oh ya, Jahe yang disajikan sebelum treatment di Hema Salon and Day Spa ini enak banget lho! Jadi kan sebelum treatment spa dimulai, saya disuguhkan Jahe hangat. Nah, Jahe nya berasa bikin tubuh lebih segar, jadi pas treatment dimulai, saya lebih relaks lagi, kebayang gak tuh?

Ruangan Spa di Hema Salon and Day Spa Jogja

Ruangan untuk treatment spa di Hema ini terbagi menjadi dua jenis ruangan yaitu couple dan personal. Ruangan couple nya tetep untuk cewek-cewek ya, karena spa di Hema ini memang khusus untuk perempuan dan terapisnya pun perempuan semua, hehehe. Jadi kalau kamu datang bersama keluarga atau temen baik bisa spa bareng-bareng. 

Saya menggunakan ruangan personal aja, soalnya kalo berdua saya suka malu malu kucing, aw!


Ruangan treatment spa personal


Shower & Bath Tub di ruangan spa Personal

Untuk ruangan yang personal, tempatnya private banget, dan untuk sauna, bilas serta berendamnya gak perlu pindah tempat, jadi praktis banget. Ruangannya cozy dan pewe banget untuk spa, soalnya saya beberapa kali sempat terbawa suasana yang nyaman sampe-sampe ga sadar kalo udah ketiduran hahaha.



Ruangan Shower dan Bilas di Tempat Couple

Sayangnya, saya ngga sempat mengabadikan ruangan untuk treatment di ruangan couple karena keterbatasan ISO dan pencahayaan (insert_emot_sedih_banget_disini) tapi tempatnya pun nggak jauh beda dengan ruangan personal hanya saja penataan ruangannya yang sedikit berbeda karena ada dua bed disitu.

Shower di bagian couple nya Hema Salon and Day Spa ini lebih lucu karena punya aksen keramik tegel (yang lagi ngehits ituh!), asli deh kalau misalnya ga inget lagi kepengen spa, saya pengen foto OOTD disitu! Jadi kalo di ruangan yang personal gayanya lebih simpel, di ruangan yang couple ini gayanya lebih ke arah tradisional jawa yang homey dan menenangkan.



Nah kalau ruangan ini difungsikan untuk treatment mani pedi. BTW Mani-pedi di Hema ini adalah salah satu treatment yang best seller lho! Untuk Nail Polish yang digunakan juga nail polish dengan merk terkemuka yaitu OPI sedangkan untuk perawatannya kita bisa memilih antara Gehwol dan Sari Ayu.


Selain spa dan mani pedi, Hema Salon and Day Spa juga punya berbagai macam treatment Facial dari Facial Gold, Lemongrass, Solusi Organik, Botulike, Biokos sampai Immune Booster Facial dan Derma Bright Facial dan Face Acupressure. Jadi, selain bisa nyalon dan spa, di Hema kamu juga bisa Facial! Lengkap banget kan?

Spa Experience di Hema Salon and Day Spa Jogja


Begitu sesi spa akan dimulai, saya langsung disambut dengan mbak-mbak Beauty Therapist yang super ramah dan baik banget dari Hema dan dibantu untuk menggunakan kimono yang disediakan. Nah disini awalnya saya rada bingung, karena biasanya kan kita pake kemben, ternyata kalo di Hema pakenya kimono jadi pas pijet dibukalah itu perkimonoannya (duh bahasaku) dan akhirnya telenji deh! Untungnya mba-mbanya professional banget dan ramah, sehingga kecanggungan karena harus telenji itu jadi menghilang dengan sendirinya.



Ini dia ubo rampe dunia perspaan hari itu (yasalam bahasa apa lagi ini--duh pemirsa dimaapkeun ya, soalnya bingung nulisnya gimana hehehehe). Saya ambil treatment Aqua Breeze Hydrating Spa, yaitu salah satu rangkaian treatment spa terbaru dari Hema. Aqua Breeze Hydrating Spa ini cocok banget buat kulitku yang kering karena sering kerja di AC dan panas-panasan. 

Oya, jangan takut ya, dengan produk yang digunakan di Hema Salon and Day Spa Jogja, soalnya kombinasi produk yang digunakan merupakan produk spa premium dari Dewi Sri Spa dan Sothys paris. 


Terapis aku namanya Mbak Yuni. Beliau sudah bekerja di Hema selama lebih dari satu dekade! Lama banget ya? Mbak Yuni ramah banget lho guys! Sepanjang treatment aku banyak ngobrol dengan mbak Yuni sehingga lamanya treatment yang lebih dari 3 jam itu nggak kerasa. Aku emang tipe yang nggak bisa diem-dieman sama orang kalo dalam satu ruangan yang sama cuma berduaan aja hahaha, padahal tadinya Mbak Yuni ini bilang "rileks aja ya mbak, kalo mau tidur juga gapapa"

Dari segi teknik pemijatan memang pijatan di Hema ini mantap banget, biasanya saya habis dipijat kan masih suka nyisa pegel dibeberapa tempat, ini enggak lho! Bener-bener kayak semua knot knot dan urat yang ngga jelas di badan itu langsung dilurusin dan rasanya badan kaya enteng banget.



Jadi rangkaian treatment dari aqua breeze hydrating treatment di Hema Salon and Day Spa itu dimulai dari Body Scrub, terus bilas dulu untuk membilas sisa sisa scrub nya, baru habis itu Sauna. Setelah sauna baru deh dipijet dan dimasker. 

Karena rangkaian perawatan aqua breeze hydrating treatment itu menggunakan mint yang dingin-dingin semriwing gimanaaaa gitu, rasanya seger banget pas treatment ditutup dengan berendam air hangat. Waktu berendamnya juga lama, kita dikasih waktu antara 15-20 menit, tapi saya berendam 20 menit lebih nggak ada yang ngingetin, hahaha.


Nah itu tadi rangkaian perawatan Aqua Breeze Hydrating Treatment dari Hema Salon and Day Spa Yogyakarta. Treatment ini reccommended banget kalau kamu punya banyak waktu lowong (seperti saya) karena waktu treatmentnya yang agak panjang, yaitu sekitar 3 jam. 

Harganya gimana mbak? Harga normal dari Aqua Breeze Hydrating Treatment itu adalah IDR 270 Ribu rupiah, tapi selama bulan februari-maret 2017 ini ada diskon dari Hema Salon and Day Spa lho, jadi kamu bisa mendapatkan treatment ini dengan harga IDR 225 ribu saja!

BTW dengan harga segitu serta pelayanan yang prima dan tempat yang bagus, aku bakal bilang totally worth the money. Aku definitely bakal balik lagi ke Hema untuk treatment-treatment selanjutnya, karena memang bener-bener enak banget spa nya.

Buat yang pengen ke Hema Salon and Day Spa Jogja, dia buka dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore setiap harinya. Karena kalo weekend penuh banget, jadi lebih baik reservasi dulu supaya bisa mendapatkan spot untuk treatment. Cek kontaknya dibawah yaaa!


Nah ini dia muka-muka keenakan habis spa. Seperti biasa ada saya, mbak nia dan mbak amel yang akan mereview treatment-treatment dari Hema Salon and Day Spa Yogya. Buat kalian yang penasaran soal Sakura Blossom Oxygenating Spa, bisa langsung cus ke blog mereka untuk lihat review versi mereka soal Hema Salon and Day Spa Yogya yaaaa!

That's it guys, see you later on the next review!

Hema Salon and Day Spa Jogjakarta

Komplek Kolombo No. 7, Jl Cenderawasih, Caturtunggal, Depok, Sleman, Jogjakarta
Phone: 0274-546865

You Might Also Like

23 comments

  1. Saya pernah pijet telenji rasanya risih2 gimana gitu :"") asyique banget yah bisa ke spa kayak gini waktu tugas kuliah menumpuk x)

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang sih minusnya risih gitu, tapi plusnya sebadan kayak plong gitu ngga tau kenapa :"") baru sekali ini abis pijet tuh rasanya kaya beban hidup 10 kg diangkat semua

      Delete
  2. Wah sayang nggak ada foto bareng. Jadi ayo kapan kita ngopcan belom jadi nich :P *komen out of topic*

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa kamu kelarnya belakangan sih :(

      Delete
  3. Seneng kayaknya bisa relaksasi disini ....
    cocok buat kado ultah mamah

    ReplyDelete
    Replies
    1. bulan maret ini ada promo 50% off lhooo! <3

      Delete
  4. waaah, aku udah lamaaa banget ngga pijetan. itu tempatnya luas banget, bersih lagi.. huhu, mupeeeng..
    betewe, kalo aku mungkin bakal ketiduran deh Mba, hihihi.. kebiasaan kalo pas dipijet. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe aku tadinya mau ketiduran tapi temenku ngechat dan alhasil batal deh rencana ketiduran ituh~

      Delete
  5. asyik banget ya, berasa sedang di nirwana jika menikmati spa dengan tempat yang nyaman, apalagi pijatannya enak. pasti deh nggak rugi menikmati waktu nyepa sambil relax usai spa or nunggu giliran di pijat cantik

    ReplyDelete
  6. kalo ke jogja noted.. tempat ini wajib dikunjungi. hihihi.. adem banget tempatnya. ^.^

    ReplyDelete
  7. Wah mbaaa Agii, asyikkkk.. Homey banget mba. Salah satu daya tarik spa home ya, memang hrs nyaman gitu tempatnya. Ini sih bisa betah banget sampe ktiduran ����

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya lho mba tempatnya bikin betah banget. aku sih suka banget hehehe

      Delete
  8. Ih, jadi pengen segera spa. Baru kemarin aku pijat sih mba. Lumayan lah semi spa ya. HIhihi. Soalnya pijat dirumah. Ini tempatnya keren banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, udah tempatnya keren, harganya juga mursida untuk treatment yang segitu lengkapnya hihihihi ayo lah spa sini mbaaa

      Delete
  9. Duh itu tegel kuncinya lucu-lucu banget, beneran deh. Btw lumayan murah yaa spa di Jogja dengan fasilitas dan service yang diberikan memuaskan gitu. Kalau di Jakarta mungkin bisa dua kali lipat harganya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya makanya pindah jogja aja mba hihihihi

      Delete
  10. Tempatnya mantap banget...kangeh suasana spa dan salon di Yogya..nggak ada tandingannya menurutku...di Medan kurang puas..Yogya is the best lah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ember mbakkkk gila kalo soal pijet, salon, spa, jogja itu ngga ada yang ngalahin (kecuali bali--itupun dari segi harga jauh menang jogja hehehe)

      Delete
  11. Liat foto-fotonya seger, homie banget.. haruskah aku ke Jogja demi spa disini? :))

    ReplyDelete
  12. jadi ngidam pijet2 di salon :/

    ReplyDelete

hai, terimakasih ya sudah mau mampir ke blog aku dan baca-baca isi blognya. kalau mau komen plis jangan ninggalin link hidup. keep in touch yaaa

I'm Part of:

Blogger Perempuanpostimage

Instagram Feeds