Redwin Sorbolene Moisturizer: Partner In Crime Traveling Aku!

Buat saya, traveling tiap minggunya is a must. Minimal seminggu sekali, saya harus keluar rumah dan pergi ke tempat-tempat baru--atau ...


Buat saya, traveling tiap minggunya is a must. Minimal seminggu sekali, saya harus keluar rumah dan pergi ke tempat-tempat baru--atau tempat lama yang emang selalu bikin saya jatuh cinta kembali--ceileh. Ternyata, hobi saya menjelajahi tempat-tempat baru ini sukses bikin kulit saya terbakar matahari dan kering banget--pokoknya kalau dilihat dari jauh sekalipun, kulit saya nampak tidak sehat, kering dan kusam.

Nah beberapa hari yang lalu, saya diberikan kesempatan untuk mencoba Sorbolene Moisturizer dari Redwin yang super multifungsi dan bisa dipake sekeluarga, termasuk sama anak bayi. Setelah saya coba, ternyata saya bisa merasakan kulit sehat dan lembut berkat Redwin Sorbolene Moisturiser lho! Hmm, penasaran sama produknya? Yuk simak cerita aku dibawah ini!




Jujur aja nih, saya butuh moisturiser yang heavy-duty mengingat semua kerjaan saya memang menyiksa kulit, dari melatih anjing dibawah matahari yang terik, pergi kuliah di hari yang panas, nulis didalam ruangan ber-AC, sampai traveling panas-panasan mendaki gunung, lewati lembah, sungai mengalir indah ke samudra.... eh kok malah nyanyi *kemudian hening*

Dari semua kegiatan saya, yang paling ngerusak kulit adalah traveling. Seringnya sih karena saya panas-panasan di bawah sinar matahari atau malah lebih ekstrim lagi, yaitu nyetir berjam-jam di dalam mobil. Kulit saya jadi kering, kusam dan tidak sehat. Saya sih sudah siap lahir batin pake banget kalau kulit saya menuntut di akhirat gara-gara saya nggak pernah merawat kulit saya sama sekali. Jangankan merawat kulit, kadang-kadang sampe rumah aja saya langsung tepar menggelepar dikasur kok!


Iya iya, saya tahu kalau sebagai traveler dan blogger saya harus terus tampil prima, tapi gimana dong, sinar matahari dan AC di hotel atau kafe itu emang nggak bisa diajak kompromi. Gak mungkin kan, saya nyuruh starbucks buat matiin AC cuma gara-gara saya takut kulit saya kering atau nyuruh gardu pandang kaliurang pasang tenda cuma gara-gara saya mau selfie-selfie lucu? Nah, gimana ceritanya kulit saya bisa halus, sehat dan lembab kalo saya sendiri habis panas-panasan langsung masuk ke ruang ber-AC terus ngendon disitu berjam-jam nyelesaiin manuskrip *kemudian curcol tingkat dewa* 

Makanya saya tertarik banget untuk bisa nyobain Redwin Sorbolene Moisturiser yang katanya bisa bikin kulit sehat dan lembut. Siapa tahu abis itu kulit saya bisa selembut pantat bayi hati saya (kemudian digebuk para pembacaku yang budiman)


Pas pertama kali saya buka si Redwin Sorbolene Moisturiser ini ternyata disegel bok tutupnya! Mungkin supaya orang gak ada yang bisa iseng pencet-pencet pas dijual di supermarket kali ya? *sotoy mode: on* 

tapi jujur sih, karena ada tutupnya gitu jadi saya lebih yakin kalo produk didalamnya juga berkualitas dan no tipu-tipu. Jadi, kalau kita beli Redwin Sorbolene Moisturiser yang lobangnya nggak lagi bersegel... hmm harus hati-hati nih guys. 


Pas dibuka ternyata lobangnya lumayan juga. Nggak yang terlalu besar sampai produk bisa overflowing alias mbleber, tapi nggak yang terlalu kecil sampai saya bisa bikin smiley dan tulisan-tulisan di lengan saya yang segede talas bogor ituh juga--lu kira buttercream?--oke skip.


Walaupun kemasannya berbentuk tube tapi isi dari Redwin Sorbolene Moisturiser ini nggak mbleber kemana-mana gitu kok guys. Dengan satu tekanan pelan pada tube, cream nya bisa langsung keluar dengan jumla yang menurut saya tidak terlalu banyak. 


Creamnya berwarna putih dan rasanya adem-adem gimana gitu di kulit. Rasanya juga lightweight dan tidak terlalu lengket. Texturenya ada diantara creamy dan watery, jadi cukup pake sedikit aja udah langsung meresap. Biasanya kan moisturiser yang ada di hand and body lotion itu kan suka terasa agak berat di kulit, nah Redwin Sorbolene Moisturiser ini agak beda, jadi dia gampang banget menyerap, tapi kelembabannya langsung terasa gitu, jadi buat yang terbiasa punya kulit kering (kaya saya) bakal sedikit kaget dengan kelembabannya.


ini dia close up Redwin Sorbolene Moisturiser sebelum dibaurkan. Texturenya agak creamy, tapi juga tidak terlalu lengket.


dan ini close up texture Redwin Sorbolene Moisturiser setelah dibaurkan.
Bisa dilihat yah, bagian yang sudah dibaurkan sampai tipis langsung diserap oleh kulit, dan texturenya sedikit cair alias watery.

Nah, masalah lain yang timbul adalah ribetnya saya kalau memilih produk perawatan. Semenjak sering nongkrong di forum forum skincare, saya jadi lebih concern dengan bahan-bahan yang ada didalam skincare yang saya pakai. Sumpah, saya takut banget di masa tua nantinya kulit saya bakal berbintik-bintik atau menggelambir gak jelas cuma gara-gara salah pake skincare, apalagi kulit saya adalah kulit yang sangat sensitif. Kena panas dikit aja bisa melepuh, apalagi salah skincare?

Oh iya, ada fun fact yang rada-rada gak fun nih. Awalnya, saya sempat bertanya-tanya, apa sih sorbolene itu? Pertamanya saya kira nama tempat, ternyata bukan! (duh maapkeun kesotoyan saya inih)

Ternyata sorbolene itu adalah jenis perawatan kulit untuk seluruh tubuh yang tidak akan menyebabkan alergen, karena tidak mengandung zat-zat aditif keras seperti pewarna, wewangian dan paraben yang dapat memicu reaksi merugikan pada kulit, seperti alergi dan iritasi. Jadi, selain untuk kulit yang sensitif, sorbolene moisturiser ini juga cocok untuk kulit bayi lho! Multifungsi kaaan?

Nah, berhubung saya belum punya bayi, jadi saya memakai Redwin Sorbolene Moisturiser ini untuk diri saya sendiri. Sebagai traveler, kan saya butuh perawatan kulit yang compact, multifungsi dan mudah dibawa kemana-mana karena saya pemalas karena kan ngga mungkin saya memboyong meja rias saya kemapun saya pergi toh?


Nah ini dia kegunaan Redwin Sorbolene Moisturiser, jadi kegunaan Sorbolene Moisturiser ini bukan hanya untuk merawat kulit halus dan lembab lho, tapi juga bisa untuk ruam-ruam pada kulit, kulit yang terbakar matahari, bahkan sampai menjadi shaving cream sampai makeup removal! Ajaib banget ya?

Kulit saya kan mudah banget terbakar matahari, jadi punya krim yang bisa melembutkan sekaligus meredakan sunburn itu helpful banget, lalu, meskipun saya nggak pernah shaving tapi Redwin Sorbolene Moisturiser ini juga bisa dipakai sama Pak Suami untuk bercukur saat kita on the go. Belum lagi, fungsi Makeup Removalnya yang menurut saya helpful banget. Setelah punya Redwin Sorbolene Moisturiser ini saya nggak bawa-bawa makeup remover, shaving cream dan sunburn/chaffing gel lagi! Hemat tempat banget!

Mungkin fungsi untuk mengatasi ruam, sunburn, dan bercukur kan masih bisa dibilang standar ya, karena bentuknya yang creamy seperti chaffing cream dan shaving lotion, sementara saya belum pernah tuh mencoba make-up remover yang berbentuk cream seperti ini. Jadi saya memutuskan untuk mencoba menggunakan si Sorbolene Moisturiser ini sebagai pengganti makeup remover, dengan cara menjadikannya sebagai milk cleanser.


Saya mencobanya ditangan karena ini pertama kalinya saya menggunakan redwin sorbolene moisturiser sebagai makeup remover kan yaaa, jadi saya rada-rada insecure juga untuk pake produknya langsung di muka *jujur mode ON* tapi saya mencoba mengetes dengan make up yang saya gunakan sehari-hari yaitu BB Cream, matte lip cream, pencil eyeliner dan liquid eyeliner (iya saya pake dua jenis eyeliner tiap hari--plis dilarang protes)


Saya oles-oles aja creamnya langsung ke si makeup yang udah telanjur ngendon di tangan saya. DAAAANNN SURPRISEEEEEEE~ si makeup meleleh aja gitu dong kaya ala-ala oil cleanser gitu. Okay, bentuknya gross alias jijay banget di foto, tapi ngga tau kenapa, kaya ada kepuasan tersendiri liat makeupnya seolah-olah meleleh di tangan saya~~ 

terusss... saya lap pake tissue deh.


Ta~Daaaaa cuma sedikit banget sisa-sisa makeup yang nempel. Ya, yang merah-merah itu sisa lip cream. Emang lipcream saya itu terkenal banget kuat menahan badai perminyakan dari tengkleng sampai make up remover, jadi yaaa saya gak kaget-kaget banget waktu si lip cream masih nyisa hehehe. Si BB Cream hilang lenyap tak bersisa dan eyelinernya cuma nyisa sedikit. Jadi, kesimpulannya, ya! si Redwin Sorbolene Moisturiser ini bener-bener bisa hilangin makeup!

PS: tapi si Redwin Sorbolene Moisturiser ini nggak bakal saya pake buat ngapus makeup sehari-hari bok, mehong juga soalnya hahaha. Paling ya saya pakai kalo traveling aja, jadi saya nggak perlu rempong bin rumpita bawa-bawa skincare banyak-banyak.

Nah, setelah dicoba-coba begini, jujur nih, saya jadi agak insecure sama kandungan bahan didalam Redwin Sorbolene Moisturiser ini lho. Habisnya ajaib banget bisa ngelakuin banyak hal dalam satu krim! Nah supaya nggak insecure lagi, saya langsung liat ingredientsnya.


Ingredients: Water (Aqua), Glycerin, Sorbitol, Stearic Acid, Mineral Oil (Praffinum Liquidum), Cetearyl Alcohol, Triticum Vulgare (wheat), Germ Oil, Tetrasodium EDTA, PPG-2 Methyl Ether, Tnethanolamine, Imidazolidinyl Urea, Chloroacetamide, p-Chloro-m-Cresel, Sodium Benzoate, Linalool. Contains Chloroacetamide, keep away from eyes.

Nah itu kandungan dari si Sorbolene Moisturiser ini. Menurut kemasan bagian depannya sih, glycerin yang digunakan merupakan 10% plant derived glycerine. Redwin Sorbolene Moisturiser ini juga bebas pengawet seperti paraben lho! Cuma, jangan salah, kita masih bisa menyimpan si Redwin Sorbolene Moisturiser ini selama dua tahun setelah kemasannya dibuka. Lumayan lama lah, untuk kemasan 100g yang harusnya sih sebulan-dua bulan juga abis tapi berhubung ini produk mahal, mau saya mau hemat-hemat pakenya hiihihihi.


Setelah menggunakan Redwin Sorbolene Moisturizer ini, saya jadi lebih yakin kalau mau pergi kemana-mana. Saya nggak lagi takut dengan sinar matahari dan AC karena sekarang saya bisa menjaga kulit sehat dan lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturizer! 

Jadi, kapan kamu mau coba? Your skin will thank you later!

Redwin Sorbolene Moisturiser 

from Redwin Indonesia

"Nothing But Goodness for Sensitive Skin"
Untuk informasi lebih banyak soal Redwin Indonesia bisa mengunjungi laman dibawah ini


tulisan ini disertakan dalam Redwin Blog Writing Competition yang diselenggarakan oleh Redwin Indonesia.

You Might Also Like

5 comments

  1. Wah, multifungsi banget Kalo gitu. Bisa menghemat banyak barang bawaan. Apalagi Kalo kulit yang sensitif, mesti banyak bawa peralatan perang lagi jalan jalan. Kalo dah ada sorbolene moisturizer gini bisa ditinggalkan sementara yang lain pas jalan jalan jauh ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. betulll sekali, sebagai traveler yang kulitnya sensitif emang ribet banget ngepack skincare ini itu tiap mau jalan-jalan, untung sekarang sudah ada redwin sorbolene moisturizer :D

      Delete
  2. wah, baru tahu ada produk yang bisa dipakai sekeluarga, cocok untuk bayi lagi.. boleh nih kapan-kapan dicoba :)

    ReplyDelete
  3. aku jadi pengin nyobain nih kayaknya recommended banyak yang mengulas :D

    ReplyDelete
  4. produk ini memang banyak banget manfaatnya, bukan hanya untuk melembabkan kulit saja namun bisa juga untuk menghapus make up..

    ReplyDelete

hai, terimakasih ya sudah mau mampir ke blog aku dan baca-baca isi blognya. kalau mau komen plis jangan ninggalin link hidup. keep in touch yaaa

I'm Part of:

Blogger Perempuanpostimage

Instagram Feeds