Harblognas Bersama JNE (Dan Pertama Kalinya Ikut Blogger Gathering!)

Halooooo! Lama gak ketemu ya? Jadi seminggu ini saya demam parah banget sampai gak bisa ngapa-ngapain, akhirnya saya cuma tiduran aja sa...


Halooooo! Lama gak ketemu ya? Jadi seminggu ini saya demam parah banget sampai gak bisa ngapa-ngapain, akhirnya saya cuma tiduran aja sambil baca-baca akun gosip di instagram, padahal saya pengen banget sharing cerita saya jalan-jalan minggu lalu *nyiapin tisu sama bye-bye fever biar enak nulisnya* 

jadi saya baru bisa nulis sekarang soal keseruan acara HARBLOGNAS bersama JNE di Hotel Harper Mangkubumi, Jogjakarta tanggal 19 November kemarin. Wow, apa sih harblognas itu dan gimana sih cerita seru-seruan saya dan blogger-blogger lainnya yang diundang? Simak yuk cerita saya dibawah ini!




Saya belum pernah ikut Blogger Gathering untuk blogger-blogger regional Jogja yang berskala besar, jadi waktu saya dapat undangan dari Mbak Pungky Prayitno dan JNE untuk hadir dalam blogger gathering yang dilaksanakan dalam rangka Harblognas, saya happy banget sampai berbunga-bunga pengennya sih bunga bank, sayang bukan. Eh tapi, harblognas itu apa sih?

Jadi Harblognas itu adalah singkatan dari Hari Blogger Nasional yang jatuh tiap tanggal 27 Oktober tiap tahunnya. Sebagai newbie di bidang perbloggingan, saya baru tau kalo blogger juga ada hari khususnya, bangga deh *kedip-kedip mata jayus ala syahrini sambil goler-goler manja*

Jadi deh di sabtu yang gerimis unyu itu saya meluncur ke Rustik Bistro & Bar Hotel Harper's Mangkubumi. Sampai disana saya amazed karena tempatnya bagus banget! maklum horang kampung



Tempatnya spacious banget, dan meja-meja untuk para blogger yang datang sudah di set sedemikian rupa supaya tidak menutupi panggung, karena hari ini akan ada talkshow yang inspiratif sekali dari JNE yang diisi oleh Mbak Grace Melia dan Mbak Uphie Mashar--seorang online enterpreneur.

But first, food!




Dari awal masuk sudah ada puluhan jenis makanan dari appetizer, entrees, sampai dessert yang menunggu kami, makanya saya sudah gelisah komen-komenan di instagram dengan Mbak Aqied soal makanan yang akan saya makan hari itu, hahaha (maafin ya mbak, maklum saya masih ndeso kalo soal menahan lapar hahaha)



Tapi, manusia memang hanya bisa berwacana, karena kapasitas meja (dan tingkat kejaiman) juga yang akhirnya berbicara, huahaha! (PS: ini hanya sebagian kecil dari makanan yang saya ambil hari itu, kenapa cuma ini yang saya tampilkan? Karena saya takut dicap sebagai blogger kelaparan)

Catatan kecil aja: makanannya enak, cuma untuk desert menurut saya cake nya masih kurang moist. Mungkin karena saya kebiasa makan japanese style cake yang sifatnya lebih moist. Untuk pasta, meskipun masaknya pas al dente tapi untuk bumbu kurang nendang sih. It will be a lot better if the chef threw herbs on the sauce!


Oya, saya juga duduk semeja dengan blogger-blogger hits sejogja yakni mbak Vika Kurniawati dan Mbak Riana Dewie. Pembicaraan yang mengalir dari soal makanan, menulis, sampai cerita-cerita lucu soal pengalaman online shopping dengan mbak-mbak hits ini sukses membuat saya melupakan rasa masuk angin karena kedinginan saking serunya. Iya, saya masuk angin gara-gara sok ide pake rok pendek dan duduk di bawah AC. Iya, saya emang suka begitu.


FUN FACT: saya sempat nyanyi bersama mbak Winda Carmelita. Untung hotelnya nggak roboh gara-gara suara saya.  Terimakasih mbak Vika telah mengabadikan momen ini dengan handphonenya mbak Riana Dewie yang selalu berhasil membuat saya nampak langsing *pasang muka sirik* fotonya saya colong dari IG mbak Vika disini ya.

FUN FACT LAGI: saya inget mbak winda adalah termasuk orang-orang yang pertama komen di blog saya ini. I owe you one mbak! Dulu blog ini sepi pisan, jadi kalo ada yang komen saya hafal satu persatu. Tiap ada yang komen saya jadi semangat nulis lagi :") kalo ingat masa-masa itu, saya pasti terharu *macak terkenal padahal ya baru segini-segini aja*


Talkshow pun dimulai, digawangi oleh Mbak Pungky sebagai moderator, Pak Marsudi dari JNE, Mbak Grace yang menceritakan pengalaman inspiratifnya menapak sedikit demi sedikit menjadi blogger yang inspiratif sampai mendirikan Rumah Ramah Rubella, untuk mengedukasi masyarakat luas mengenai Rubella dan Mbak Uphie, seorang Online Enterpreneur yang gak kalah inspiratif.

Jadi cerita pun dimulai, kesuksesan Mbak Uphie dan Mbak Grace ini gak ujug-ujug terjadi dalam semalam lho! Mbak Uphie merantau ke Jogja untuk mencari kerja, namun lebih sering gagalnya sehingga ia sempat diusir dari tempat kos karena nggak sanggup bayar. Setelah menimbang ini itu, Mbak Uphie memutuskan untuk berjualan secara online dan malah sukses besar dengan usaha online shopnya hehe.

Mbak Grace juga cerita soal sulitnya berjuang sebagai 'anak daerah' untuk bisa dinotice oleh blogger-blogger lainnya yang didominasi oleh blogger selebritis Ibukota. Satu quotes yang saya ingat dari Mbak Grace adalah "SEO (dan hal-hal teknis) itu penting tapi Branding kita sebagai blogger juga nggak kalah penting!" *manggut-manggut sambil nginget-nginget kenapa saya gak jadi-jadi bikin kartu nama*


sempetin selfie dulu lah sama Mbak Grace hihihi (yah ketauan eke ngefans kan, jadi malu starstruck sendiri pas minta selfie)

Oya, Pak Marsudi juga bercerita soal inovasi-inovasi JNE untuk bisa meningkatkan pelayanan ke seluruh wilayah Indonesia. JNE ini juga sudah ada app-nya lho, yaitu MyJNE yang bisa diunduh di Playstore, sayangnya saya pengguna Apple... *kemudian merenung*


lanjut selfie dengan mbak Uphie, mbak Windi dan Mbak Qachan yang hari itu menjadi MC hihihi *saya starstruck banget bisa foto-foto sama selebblog*

Oh ya, hari itu juga ada pembagian doorprize lho. Waktu awal acara, kami disuruh mengecek bagian bawah meja kami masing-masing. Ternyata dibagian bawah meja saya terdapat tulisan JNE yang berarti saya berhak atas sebuah doorprize! Waaah, seneng banget, saking senengnya saya sampai ngga bisa berkata-kata (maaf ya Mbak Qachan pasti awkward hihihi)


Eeee dapet hadiah. Jadi Malu.
PS: hadiahnya mifi andromax, seneng deh, jadi hemat kuota *kedip-kedip gemez*

Ternyata hari itu meja saya memang diberkahi kehokian yang paripurna karena ternyata mbak Riana juga menang undian doorprize dari MyJNE app lhooo, hihihi.


Overall, hari itu saya happy banget bisa kumpul dengan teman-teman blogger, ketemu teman-teman baru (dan teman-teman lama), bisa silaturahmi kopdar ketemu langsung dengan idola-idola saya, pokoknya seneeeengggg *sambil muter-muter di padang bunga ala adegan komik serial cantik* apalagi setelah acara saya sempat papasan dengan Bunda Dorce di lobby (maafkeun saya yang norak bin starstruck ini ya gaes, maklum jarang punya hiburan)

Semoga di lain hari, kita bisa ketemu lagi ya! *sambil dadah-dadah sama teman-teman blogger yang lain* Makasih JNE! Selamat Harblognas!

You Might Also Like

26 comments

  1. aku fokus ama makanannya nih, penampilannya menarik, semoga rasanya juga enakkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. rasanyaaaa? jangan ditanyaaaa karenaaaa enaaaak!!!

      Delete
  2. Aku juga baru 3 kali ikut acara blogger mba... Yang ketiga sama mba Winda juga, asyik orangnya suaranya oke banget hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaaaa iya emang mba winda suaranya bagus bangetttt,
      untung kemarin mba winda ga pingsan denger suarakuuu

      Delete
  3. wah seru banget kayaknya acaranya...

    ReplyDelete
  4. Wah seru banget ya bisa ikut gathering blogger, tapi kebanyakan yang ikut cewek ya mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak blogger cowonya juga kok mas.. tapi karena saya pemalu jadi banyakan ngobrol sama blogger cewenya hihhi

      Delete
    2. Saya tinggal di daerah jadi gak tau tentang acara gathering-gathering gitu, di jogja sering ya mba?

      Delete
    3. wah saya juga baru pertama kalinya ikut gathering di Jogja, kalau masnya tinggal disekitar jogja, join aja grup komunitas blogger jogja di facebook, disitu sering ada info gathering, jadi kita bisa daftar.

      Delete
  5. Saya dukung Aggy bikin kartu nama!! ✊✊ *bawa geber, kepal tangan, pake ikat kepala*

    Aaaaaah, sayangnya kenapa nggak pas tanggal muda yaaa, 26 itu kaan, kaaan, mepet 😅 Aggy beruntung banget bisa ketemu mbak Grace, huhu. JNE juga mulai merambah dunia blogger yaa sekarang, nice!

    ReplyDelete
    Replies
    1. KARTU NAMA! *tetetetetet* (ala ala suporter bola Indonesia)
      iyaaaaaa kenapa ngga pas tanggal muda pun saya tak tau, tapi lumayan makan-makan enak pas tanggal tua + ketemu mbak Grace *norak mode on*

      Delete
  6. seumur umur ngeblog gk pernah perhatiin Harblognas hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga baru tau kemaren ternyata ada yang namanya harblognas.... *ngaku*

      Delete
  7. First blogger gathering yang menyenangkan ya Mba.. Semoga nanti dilain kesempatan aku bisa gathering ketemu sama Mba juga hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. azheeek semoga kita bisa segera ketemu ya mbakkkk (kalau ketemu plis selfie)

      Delete
  8. asik ya mbaa, aku sendiri belum pernah ikut acara2 gini :o Maklum baru pemula. heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo mbak ikut-ikut komunitas, lumayan jadi ada yang membimbing dan mengenalkan ke dunia perbloggingan hihihi

      Delete
  9. Wuaah seru banget bisa ikutan acara begini
    Saya yg tinggal di jakarta dan harusnya lebih banyak acara begini aja ngga pernah di ajak ajak hahahah

    Asiik dapet doorprize lagi yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah mbak, mungkin rejekinya blogger daerah sekarang hihihi
      coba mbak sering-sering cari info acara-acara gitu. biasanya sekali dateng, entar ada rezekinya pasti dateng-dateng lagi hehehe

      Delete
  10. Wah senengnya ketemu Mbak Winda, Mba Grace. Rame ya mbak pas di Yogya event JNEnya, di Jkt pas hari kerja jd gak bisa ikutan....

    ReplyDelete
    Replies
    1. rameeee hihihihi. nggak apa-apa, nanti di jakarta pasti ada event yang lebih wow lagi kaaan?

      Delete
  11. makanannya bikin ngiler mbak. :G Mbak Uphie dan mbak Grace emang sosok yang luar biasa ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang mbak, mereka down to earth banget udah gitu saran-sarannya bagus-bagus & bisa banget dipraktekin hehehe

      Delete
  12. Hi Agi... thank u banget, ceritanya runtut dan lengkap kap, bahkan mukaku nongol bbrp kali... #kecupsayang :D

    ReplyDelete

hai, terimakasih ya sudah mau mampir ke blog aku dan baca-baca isi blognya. kalau mau komen plis jangan ninggalin link hidup. keep in touch yaaa

I'm Part of:

Blogger Perempuanpostimage

Instagram Feeds